iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….sugeng enjing selamat pagiiii, IWB haturkan selamat berpuasa bagi yang menjalankan. Ora kroso cak…puasa kita sudah masuk hari yang ke 12. Semoga seluruh ibadah kita diterima oleh Allah SWT sehingga kita tidak hanya mendapatkan lapar dan dahaga, amin YRA. Nah…disela puasa ini IWB sedikit ingin membagikan beberapa poin selentingan yang masuk ke newsroom IWB. Iki penting cak soale berkaitan dengan isu hasil terawangan IWB dimana Suzuki disinyalir akan merilis New Gixxer 250 bulan ini. Dilalah cak, sampai tanggal 24 April belum akan aroma jelas peluncuran akan dilakukan. Hingga dari investigasi terbaru…siapa menyangka isu baru masuk bahwa Peluncuran Suzuki GSX-250F di Indonesia disinyalir mundur ?? waaduhhh, ada apa gerangan ? berikut hasil investigasi update IWB….

Seperti yang sampeyan semua tahu sebelumnya IWB sudah membahas pergerakan Suzuki yang cukup mencurigakan dengan arah membawa Suzuki Gixxer 250 SF ke pasar Indonesia. Motor yang sebenarnya mengusung mesin baru yang diracik Suzuki India untuk menggempur pasar Yamaha dan Honda. Dan dari informasinya motor ini memang terbilang ampuh serta disukai para biker India. Mesin yang mumpuni serta dianggap durable termasuk harga yang cukup terjangkau membuat Suzuki Gixxer 250SF bahkan bisa menyalip penjualan Yamaha Fazer. So? itulah kenapa IWB sendiri cukup penasaran untuk membedah sekilas seperti apa sosoknya?

Jika kita membicarakan desain, motor ini memang termasuk kategori sport fairing touring. Desain sendiri cukup agresif karena mengedepankan karakter serba lancip. Lampu depan dibuat sedemikian rupa dengan tetap mempertahankan karakter GSX Family. Sementara headlamp ataupun stoplamp sudah menganut model LED. Kemudian untuk suspensi masih menganut model teleskopik termasuk swing arm belakang model kotak. Untuk kaki-kaki sendiri motor ini sudah mengadopsi ban yang cukup besar yakni depan 110 dan belakang 150?..

iklan iwb

Suzuki GSX R250 SF juga menganut speedometer full digital dengan shape yang masih mewarisi model GSX lainnya. Menjadi ciri dan kekuatan lain Suzuki GSX R250 SF yang cukup laris di India ini juga sudah dijejali fitur Suzuki easy start system yang membuat sampeyan lebih mudah menyalakan motor dengan sekali colek tuas, termasuk hadirnya anti lock brake system dual channel (ABS), hingga piringan cakram yang cukup besar yakni mencapai 300mm. Yang paling unik dari desain motor ini adalah model knalpotnya cak..

Mirip dengan Honda CBR250RR, Suzuki Gixxer 250SF mengadopsi model dual barrel silincer. Jadi ada dua lubang tumpuk cak. Pengereman disuplai oleh Bybre yang konon merupakan anak perusahaan Brembo Italia. Sementara untuk dapur pacu Suzuki Gixxer 250 SF mengusung mesin 249 cc SOHC 4 katup dengan SOCS ( Suzuki oil cooling system) untuk menjamin kestabilan suhu mesin pada kondisi ekstrim sekalipun. Dengan teknologi terbaru Suzuki juga menjejali 6 sensor pada mesin seperempat liter 1 silinder mereka?

Yang pertama adalah O2 sensor, intake air pressure sensor, intake air temperature sensor, throttle position sensor, engine temperature sensor dan crankshaft sensor. Semua sensor ini dikontrol oleh ECM untuk memberikan pembakaran yang sempurna dengan fokus pada efisiensi termasuk respon gas agar spontan dan selalu ada setiap saat. Jadi dengan mesin 1 silindernya motor ini juga lebih baik powernya dibandingkan dengan GSX-250R yang hanya bermain di angka 24,5 PS. Untuk Suzuki Gixxer 250 SF ini mampu memuntahkan tenaga hingga 26,5 PS dengan torsi di Kisaran 22,2 Nm?

Nahhh, disinyalir produk inilah yang akan lahir di Indonesia. Motor yang sangat serius dipelajari Suzuki Indonesia. Dan yang mengejutkan IWB mendapatkan bisikan bahwa sang kuda besi ternyata sudah ada di Indonesia. ? Sstttt, sudah ssttttt, unitnya sudah ada di Indonesia cak IWB?.? serunya saat itu. Apakah bisikan ini sahih ? yahhh, namanya juga bisikan cak. Selama belum ada foto real kita anggap sebagai isu hot. Namun jujur cak, dari opini pribadi sepertinya bisikan ini dapat dipertanggungjawabkan. Apalagi dari isu yang berkembang Gixxer 250 yang terbuka menggunakan nama GSX-250F ini akan dirilis bulan April ini. Tapi kok belum ada pergerakan ?

Nahhh kuwii pakdee yang membuat IWB penasaran. Lhaaa piyeee, terawangane soale ora main-main. Ibaratnya cak, IWB sudah masuk ke ring 1 guna mendapatkan terawangan seakurat mungkin. Lhaaa kok sik meleset kieee piyeeeee? ya, jadwal memang dinamis alias fleksibel. Semua situasional alias disesuikan kondisi. Tapi tetap….aroma yang belum tercium jelas khususnya ketika sudah memasuki tanggal 24 April tentu membuat IWB penasaran, sebenarnya jadi dirilis nggak sih ? apa yang terjadi ??

Dan setelah mencari beberapa informasi, ternyata indikasinya memang mundur. Setidaknya dari update yang IWB terima walau ini tidak mutlak. Lhoo maksude ?

Jadi semua memang berkenaan dengan lock down yang kembali terjadi di India akibat gelombang kedua COVID19. Dan sebagai informasi, India adalah pusat produksi Gixxer 250 atau GSX250F yang akan dirilis nanti. Sepertinya ada pertimbangan dari Suzuki Indonesia untuk menahan diri karena status motor yang import CBU India. Walau sekali lagi update IWB ini bisa saja tidak akurat karena peluncuran terbuka dimajukan atau dimundurkan sesuai kebutuhan. Tapi jujur cak hingga tanggal 24 detik ini belum ada undangan apapun dari Suzuki tanda aroma GSX mundur memang makin kuat. Apapun itu stay tune di IWB dan akan selalu IWB update jika ada kabar terbaru. Ocreeeee….(iwb)

 

37 COMMENTS

    • Bener banget, bagusan ninja mono kemana2, harga pun uda diskon kemana2, tetap aja sepi. Ini suzuki serius riset ni motor? Budeg. Orang merengek2 apa tu, brugman atau apa la, saluto, perbaiki desain gsx, ini malah riset beginian.

    • Kalau mau jualan cari target , mbok dilokalisir cak , Ojo import2an .
      Kalau model Lokal…produk lokal ISO ekspor2an…cuma Adv150 yang bisa Cak.
      bisa regional dan sampe ke amerikah ?
      Mueeeehehehehehe?

        • ekekekekekek

          Udah jalan wira wiri
          Mono emngg lebih banyak dr pada si Prosotan anak TK
          sedangkan sport syempakknya masih basah kuyupp di jemur di gudang

          H suuuuRrrrAM

          muehehehehhe

          • Biasalahh.. kompor doang.. belom tentu beli juga. Paling nanti kalo pun suzuki Indonesia beneran masukin itu motor kesini sama aja bunuh diri. Masa iya sekelas pabrikan Suzuki di Indonesia gampang banget terpengaruh sama omongan bloger ketimbang survey lgsg ke masyarakat.
            Mesin teknologi kuno, blom radiator, model sport turing. Paling yg beli cuma om om kebelet gaet cabe cabean yg ga ngerti motor tau nya cuma 250 CeCe.
            Masih mending gsx 250 global. Potensi nya udah keliatan dr mesin inline twin 250 nya walau sohc pun tp udh radiator. Tinggal remap dan ganti exhaust udh jaminan tenaga bisa 30hp+. Dan ga takut mesin overheat karna dimana2 udh tau radiator lebih optimal ketimbang Oil cooler.
            Bingung baca berita gsx india, rasa2 nya cuma disini nih motor berita nya di agung agungkan dan malah sampai black campaign gsx global yg jelas2 mesin nya lebih satu tingkat dibanding india.
            Rasa2 nya masuk kesini pun blm tentu di beli. Hadeh ga objektif

  1. Karena ada larangan mudik, jadi pabrikan mikir krn biasanya waktu mudik banyak yg beli motor atau mobil buat menaikan “kasta” dikampung halaman, sebagai salah satu inidikasi kesuksesan. Semua kembali kepada “momentum”nya

      • ekekekekek

        Faktab
        Nmax indikator Kesuksesan
        Nmax indikator Kebanggan
        Nmax indikator Kenyamanan
        Nmax indikator Performa
        adalah momentum tepat meminang Nmax

        jangan kayak sebelah

        H suuuuuRrrrrrAM

        muehehheheheh

        • Nmax , Sudah teruji..
          Sampai ke Arab Saudi Tampa pistuun macet.
          Dapat penghargaan dari kementrian Republik Indonesia.
          Dapat kehormatan ,sebagai motor resmi di sirkuit moto GP..

          Apa lagi yg mau di dustakan..

          Nmax sudah teruji

  2. ekekekekke

    Kalau mau menambah daftar produk di website boleh boleh sazaaaa ..siapa tahu nasibnya beda dengan nasib Adventure sebelah yg jualanyya nyungsep padahal udah gembar gembor….

    H suuuuuRrrrrrAM

    muehehehhe

      • ekekekekek

        Turut prihatin buat sebelah nasibnya SP ( Sepi Peminat ) Sudah jatuh pontang panting masih tertimpa lumpur

        malu maluin kloneng nickname lagi

        H suuuuRrrrrAM

        mueheheheheh

    • Suzi diIndia dah mapan Cak , yahama dibawahnya….jadi mereka ga mau pusing
      Mueeeehehehehehe ?

      • ekekekekek

        Saluto datang

        yg sok retro sebut saja scupuuu apanya yg dibanggain
        lawan Fino aja udah kelejotan…

        H suuuuRrrrAM

        muehehehehe

    • Sebanyak banyaknya ya tetap masih susah Cak , wong yahama saja cuma 600an ribu unit cak…..tulang punggungnya saja udah d bawah PCX Cak
      Mueeeehehehehehe ?

      • ekekekekek

        udah dibilang
        kalau buat nambah website boleh boleh saja..
        Mono udaah banyak seliweran siapa tahu nasib Nya sama

        jangan ngekor HonHON..kelabakan
        si Adventurenya udah nyungsep kayak prosotan anak TK..sport .syempaknya aja sampai kering 0 Unit

        H suuuuuRrrrrAM

        mueheheheyeye

  3. Semoga keburu sadar & gak jadi dirilis, please kapokmu kapan bikin blunder terus kayak gini juki… Cukuplah amit2 jgn sampe rilis disini

  4. Gak ngerti sama sijuki.
    Dijamin jd penunggu gudang..soalnya sijuki terkenal kenceng2..fxr,fu,gsx…lah ini dikasi produk nanggung…

  5. Batal sahja gak usah mundur purcumi.
    jaaann ini sizuki gak tau pasar.pantas gak besar besar ini pabrik.sdh di bilangin buat motor matic bongsor pasti market pasar Indonesia naik jadi 10% bukan nol koma.

  6. batalin aja lah. desain motor ini gak bakal cocok sama orang sini. ini seperti kamikaze, taktik bunuh diri. pun kalo ada yg beli pasti nanti kesulitan cari sparepart soalnya peminatnya bakal sedikit dan akhirnya gak dijual lagi. vanvan250 itu bikin ckd kalo bisa lokalin dan buat matic bongsor 150cc. kalo saluto saya rasa udah buntu sih kalo lihat artikel2 sebelumnya. ayo suzuki tolong jangan tutup mata dan telingamu~

  7. busine loro khas indiahe, pakde?
    Inyong males njinjite kuwi. Kudu pesen sepatu hak 5 cm nang cibaduyut sek.
    Celengan ra sido ambrol, legoooooooo.

  8. Apa gara2 Ninja 250 SL nurunin harga jual ? Jadi mereka memutuskan untuk memundurkan jadwal peluncurannya ?

Comments are closed.