iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Line Up motor mungil merupakan kelas segmented caakkk, dan biker yang membeli motor ini bukan kaum mending yang mempertimbangkan banderol sebagai patokan utama untuk membeli motor. Mayoritas biker yang membeli motor di kelas ini beralasan bahwa motor ini unik karena memiliki dimensi yang mungil serta desain yang unik dan cantik menawan cak. Nah salah satu pabrikan yang memproduksi motor di segmen ini yakni Honda dengan beberapa Line Up nya seperti Monkey 125, Grom 125, dan Super Cub C125. Dilalah ternyata setelah Monkey 125 dirilis, kali ini giliran Honda Super Cub C125 yang diluncurkan di Thailand beberapa hari lalu. Wiss seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini?

Nah motor ini mengadopsi desain mungil bergaya manis serta dipadukan dengan gaya retro klasik dan beberapa detil modern. Ternyata cak motor ini diproduksi sebagai bentuk penghormatan kepada Super Cub C100 terdahulu. Selain itu motor ini menggunakan basis mesin yang sama dengan Monkey 125 dan Grom 125 mengingat rasio kompresinya yang sama. Namun yang membedakan yakni C125 mengadopsi transmisi 4 speed, tentunya hal ini berbeda dengan Grom 125 maupun Monkey 125 yang mengadopsi 5 speed. Tapi Honda beralasan dengan penyematan 4 speed akan membuat motor ini lebih praktis dalam pemakaian.

Yups untuk spek mesinnya dibekali dengan mesin 4 stroke 124cc silinder tunggal berpendingin udara dengan Bore*Stroke sama persis dengan Monkey 125 yakni diangka 50mm*63.1mm. Uniknya untuk Output power tidak dibeberkan cak seperti yang terjadi pada Monkey 125. Tapi karena mengunakan basis mesin yang sama kemungkinan besar Output powernya akan sama dengan Grom 125?

iklan iwb

Lalu untuk mendukung kenyamanan motor ini dibekali dengan kopling sentrifugal otomatis yang terkenal mudah dan nyaman ketika digunakan. Memang dalam penggunaannya cak kopling jenis ini hanya dioperasikan melalui pedal gigi seperti layaknya motor bebek kebanyakan. Wiss tanpa kopling manual cak.

Last? Honda Thailand menawarkan motor ini dalam tiga varian warna yakni Original Blue, Essence Grey, dan Gentle Black. Sayangnya hingga saat ini banderol Super Cub C125 belum masih dikekepin cak sama Honda sehingga belum terpublikasi. Selain itu motor ini hanya baru diluncurkan di Negeri Gajah Putih seperti layaknya Monkey 125 dan bahkan dinegeri asalnya pun belum diluncurkan cak padahal biker Jepang sangat menantikan motor ini. Seperti apa sosoknya ? intip beberapa detilnya dibawah ini….kaum mending minggir dulu cak…bubar-bubar ! (iwb)

Main specifications of Honda’s new “Super Cub C125” (Thailand specification)

Overall length x width x height 1910 x 718 x 1002 mm
Wheelbase 1247mm
Seat height 780mm
Vehicle weight 109kg
Engine type Air-cooled 4-stroke OHC 2-valve single cylinder
Total displacement 123.94cc
Bore x stroke 50 x 63.1 mm
Compression ratio 10.0
Fuel tank capacity 3.7L
Transmission type 4-speed return
Tire size (front / rear) 70 / 90-17 / 80 / 90-17
Brake type (front / rear) Disc drum

38 COMMENTS

  1. Inilah kelebihan Honda di semua segmen dia punya produk untuk ditawarkan,

    Jadi tidak heran produk mereka menjadi yang ter di antara kompetitor.

    Apalagi di tambah model yang fleksibel alias tidak kaku dan memahami apa mau konsumen gimana ga menjadi rajanya penjualan?..
    Angkat topi dah buat Hinda eh honda maksudnya.

  2. Honda groom 125cc
    Kawak z125cc
    Suzuki vavan125cc
    Yaheho vega dorce modip ban pespa 115cc

    • ekekekekke

      Pabrik Mau KOIT

      itu buat nutupin biaya operasioanl BC Buzzer FBH

      H suuuuRrrrrAM

      mueheheheheh

  3. inget ya bukan buat kaum mendang-mending. kalo masih ada yg bilang operpret, mending A lah, mending B lah, berarti targetnya bukan kalian ?

    yuk tajir dulu yuk

    • ekekekekek

      Operpret !!!

      Perusahaan aja butuh akuntan untuk mengelola keuangan

      yuk belajar lagi…

      H suuuRrrrAM

      muehehehehe

  4. sejarah membuktikan ini modal terlaris di dunia.
    klo di gabung jualan alat musik,motor dan divisi lain2nya ya hama.
    gak bakal mampu mengalahkan penjualan motor ini di dunia

  5. Keren tapi mahal euy,
    Kalo diangka supra gtr pun masih lumayan buat dipinang, aslinya banyak yang suka nih motor tapi banyak juga yang terkendala dh budget

    • ekekekekek

      kata para sesembahanya
      gak boleh bilang overpretttt…

      H suuuuRrrrrAM

      muehehehehe

  6. ekekekekek

    Overprettttt
    Kobol KobOl gragasssss
    biar dikata charming asal Kesohor

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheheh

  7. Yang murah meriah aja xrs gak laku gimana mau buat mongtor klasik yang mahal-mahal
    Buahhahahahahaha

Comments are closed.