iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Line Up motor mungil merupakan kelas segmented caakkk, dan biker yang membeli motor ini bukan kaum mending yang mempertimbangkan banderol sebagai patokan utama untuk membeli motor. Mayoritas biker yang membeli motor di kelas ini beralasan bahwa motor ini unik karena memiliki dimensi yang mungil serta desain yang unik dan cantik menawan cak. Nah salah satu pabrikan yang memproduksi motor di segmen ini yakni Honda dengan beberapa Line Up nya seperti Monkey 125, Grom 125, dan Super Cub C125. Dilalah ternyata setelah Monkey 125 dirilis, kali ini giliran Honda Super Cub C125 yang diluncurkan di Thailand beberapa hari lalu. Wiss seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Nah motor ini mengadopsi desain mungil bergaya manis serta dipadukan dengan gaya retro klasik dan beberapa detil modern. Ternyata cak motor ini diproduksi sebagai bentuk penghormatan kepada Super Cub C100 terdahulu. Selain itu motor ini menggunakan basis mesin yang sama dengan Monkey 125 dan Grom 125 mengingat rasio kompresinya yang sama. Namun yang membedakan yakni C125 mengadopsi transmisi 4 speed, tentunya hal ini berbeda dengan Grom 125 maupun Monkey 125 yang mengadopsi 5 speed. Tapi Honda beralasan dengan penyematan 4 speed akan membuat motor ini lebih praktis dalam pemakaian.

Yups untuk spek mesinnya dibekali dengan mesin 4 stroke 124cc silinder tunggal berpendingin udara dengan Bore*Stroke sama persis dengan Monkey 125 yakni diangka 50mm*63.1mm. Uniknya untuk Output power tidak dibeberkan cak seperti yang terjadi pada Monkey 125. Tapi karena mengunakan basis mesin yang sama kemungkinan besar Output powernya akan sama dengan Grom 125…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Lalu untuk mendukung kenyamanan motor ini dibekali dengan kopling sentrifugal otomatis yang terkenal mudah dan nyaman ketika digunakan. Memang dalam penggunaannya cak kopling jenis ini hanya dioperasikan melalui pedal gigi seperti layaknya motor bebek kebanyakan. Wiss tanpa kopling manual cak.

Last… Honda Thailand menawarkan motor ini dalam tiga varian warna yakni Original Blue, Essence Grey, dan Gentle Black. Sayangnya hingga saat ini banderol Super Cub C125 belum masih dikekepin cak sama Honda sehingga belum terpublikasi. Selain itu motor ini hanya baru diluncurkan di Negeri Gajah Putih seperti layaknya Monkey 125 dan bahkan dinegeri asalnya pun belum diluncurkan cak padahal biker Jepang sangat menantikan motor ini. Seperti apa sosoknya ? intip beberapa detilnya dibawah ini….kaum mending minggir dulu cak…bubar-bubar ! (iwb)

Main specifications of Honda’s new “Super Cub C125” (Thailand specification)

Overall length x width x height1910 x 718 x 1002 mm
Wheelbase1247mm
Seat height780mm
Vehicle weight109kg
Engine typeAir-cooled 4-stroke OHC 2-valve single cylinder
Total displacement123.94cc
Bore x stroke50 x 63.1 mm
Compression ratio10.0
Fuel tank capacity3.7L
Transmission type4-speed return
Tire size (front / rear)70 / 90-17 / 80 / 90-17
Brake type (front / rear)Disc drum
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!