iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Caakkk? Selain terkenal dengan moge berkubikasi besar, ternyata Yamaha juga memiliki motor bergaya bobber yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Waahh motor opo meneh iki cak? Nah motor ini bernama Yamaha Bolt R yang merupakan motor dengan desain unik dan menarik cak. Kemudian untuk versi 2021 ini Yamaha meluncurkan motor ini dengan menyematkan rem ABS. Wiss seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini?

Nah jika sampeyan perhatikan sosoknya, motor ini memiliki daya tarik tersendiri cak yakni dengan mengusung gaya bobber yang simpel. Selain itu Yamaha pun menyematkan konsep desain ?Ultimate Purely Bobber?. Dengan konsep desain tersebut Yamaha Bolt R berfokus pada tangki yang sengaja didesain seperti tetesan air mata. Tentunya dengan desain dan suasana baru membuat motor ini terlihat agak liar namun tanpa meninggalkan kesan kalem dan santai sebagai ciri khasnya.

Yups untuk spesifikasi mesinnya motor ini ditenagai dengan mesin bertipe-V 4 stroke 4 katup 2 silinder SOHC berpendingin udara berkubikasi 941cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 54PS di 5500 Rpm dan torsi maksimal di angka 178.48 Nm di 3000 Rpm. Untuk bobotnya sendiri motor ini memiliki berat 252kg dan tinggi jok biker berukuran 690mm. Selain itu beberapa komponen spesial telah disematkan di motor ini seperti suspensi belakang dengan tabung berwarna emas dan pelk jari-jari yang berukuran gambot. Wiss koyo Harley cak.

iklan iwb

Last? Yamaha Jepang merilis motor ini dalam dua pilihan warna yakni Grayish Blue Metallic 4 dan Black. Untuk warnanya sendiri Bolt R diklaim mengadopsi warna berkualitas tinggi dengan kesan kilauan logam sebagai ciri khas warna metallik. Sementara itu Yamaha menjual Bolt R non ABS dengan banderol 1.045.000 yen atau jika dirupiahkan sekitar 140 jutaan. Sedangkan untuk varian ABS Yamaha belum memeberkan banderolnya resmi nya. Kemudian menurut info dari media Jepang, untuk Varian ABS baru akan dirilis pada tanggal 8 juni mendatang. Wiss kita tunggu saja cak untuk versi ABS nya?(RA iwb)

Spesifikasi Lengkap Yamaha “Bolt R Spec ABS”

Panjang keseluruhan x lebar x tinggi 2290 x 830 x 1120 mm
Jarak roda 1570 mm
Tinggi kursi 690mm
Berat kendaraan 252kg
Jenis mesin 4-tak SOHC 4-katup tipe-V 2-silinder berpendingin udara
Kubikasi mesin 941cc
Bore x stroke 85 x 83 mm
Rasio kompresi 9.0
Output maksimal 54PS / 5500rpm
Torsi maksimum 78.48 Nm / 3000rpm
Kapasitas tangki bahan bakar 13L
Tipe transmisi Pengembalian 5 kecepatan
Ukuran ban (depan / belakang) 100 / 90-19 / 150 / 80B16
Jenis rem (depan / belakang) Disk disc

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!