iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……siapa menyangka insiden perebutan gelar juara dunia 2015 masih menancap kuat dibenak Valentino Rossi. Sebuah kondisi….disebut kasarnya adalah konspirasi oleh fans Valentino Rossi bahkan sepertinya The Doctor pun percaya akan hal itu. Kejadian yang menurut Vale adalah pencurian gelar yang seharusnya bisa menjadi gelar titel juara dunia ke 10. Pernyataan ini dilemparkan Vale ketika doi diwawancarai oleh Gazzetta dello Sport dengan judul cukup besar yakni ” Pada 2006 aku menyia-nyiakan gelar kesepuluhku, namun pada tahun 2015 gelar itu dicuri dariku…” seru Vale. Waaaahhh, jebule loro ati tenan cak. Simak detilnya dibawah ini…

Rossi sudah dua puluh lebih menjadi icon di Motogp. Membalap sejak usia belia dan menurutnya momen yang tak terlupakan adalah memenangkan pertarungan pertama kalinya membalap bersama Yamaha di Afrika. Debutnya di Yamaha mengalahkan Honda. Kuwi sing positif cak. Namun ada juga momen buruk yang membuatnya gagal dan membuang kesempatan menjadi juara dunia. Yakni ditahun 2006 ketika doi harus kehilangan mahkota dari Nicky Hayden. Momen buruk kedua adalah 2015. Tapi beda kasus, menurut Rossi ditahun tersebut gelarnya telah dicuri. Simak detilnya dibawah ini…

” Tidak ada yang tahu kapan puncak karirmu atau kapan usai jika kita tidak melakukan sesuatu. Pada tahun 2013 ketika aku kembali ke Yamaha, semua orang menganggapku sudah tamat. Di sisi lain, jika titel juara dunia tidak dicuri dariku pada tahun 2015, aku akan memenangkannya, dan itu akan menjadi record kesepuluhku dan bisa saja kemenangan yang lain aku lakukan 6 tahun setelah itu. Jika aku ingin pensiun tentu sudah aku lakukan dalam beberapa tahun lalu. Namun aku ingin terus mencoba apalagi semangatku masih luar biasa….” seru Rossi menggaris bawahi keinginan untuk tetap membidik juara dunia kesepuluhnya. Rossi menekankan ada dua peluang yang terbuang untuk meraihnya yakni 2006 dan 2015…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Ya…peluang tersebut hilang saat di Valencia musim 2006. Di sana aku membuang gelar juara dunia yang seharusnya bisa aku menangkan dan itu seharusnya menambah koleksiku menjadi titel kesepuluh. Yang kedua adalah terjadinya perampokan di tahun 2015.... ” tukas Vale. Pernyataan Rossi ini mengingatkan kita pada kontroversi kemenangan Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia 2015. Pebalap Spanyol itu disinyalir mendapat bantuan dari rekan senegaranya di tim Honda, Marc Marquez, yang sengaja memelankan sepeda motornya dan finis di posisi kedua, walau sepanjang balapan tampak menempel ketat Jorge Lorenzo. Itulah yang dipercaya Rossi hingga sekarang…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

81 COMMENTS

  1. Sing do owalah2, Mbah mbeh, mbok ya ngaca…
    Balap karung aja blm pernah menang, biarin si Rosikin kalau mau msh balap selama msh ada pabrikan yg Nerima, dia yg dpt uang, dia yg kerja, dia yg nggresulo, tp dia atlit sukses dan sugih… Ora rugi.
    Lha yg komen pada nyuruh pensiun ini opo urgensinya selain ndremimil kyk ibu2 kampung πŸ˜€
    Suruh balap pakai embit atau Mio aja udah keder itu lutut… Padahal usia blm ada 30.

    Wis to… Jarno ae rossi… Pkirno awakmu Dewe rek

    • Ya nek pikirane gitu mending gak usah diberitakan. Wis ben dia balapan, finish, ngono thok. Fungsi pemberitaan ya untuk dikomentari, bisa positif, bisa negatif. Kamu ambil jalan positif monggo, kamu pilih yg negatif juga gak salah. Di dunia perkomentatoran semua jalan bisa dipilih. Komentator bola opo musti bisa maen bola? Komentator tinju juga gak mesti atlet tinju.

      • Lha komentar itu bkn sebatas ” owalah Mbah pensiun wae, owalah balun Tuo dll ”
        Atau komen ttg Marquez
        ” Pensiun dini.. balung remuk rasakno ”
        Itu ndk sehat tong..namanya mulut ibu2 kampung.
        Lha laki2 ngaku hobi otomotif apa itu begitu bro, kita komen lbh objektif.
        Ini misal ya komen saya utk rossi
        ” Mnrut saya Rossi itu insting nya msh kuat dan bagus, tp sayang fisik memang tdk bohong.. mgkn dia hrs byk merubah dari sisi gaya balap, atau kalau mau pensiun ya setidaknya usahakan sempat podium dulu, jgn muluk2 juara dunia. ”

        Lha org komentar bola,MotoGP,asal jeplak itu namanya bukan kolom komentar.. tapi kolom kusir..
        Ndeso.

        Tp ya terserah ente sih, Krn apa yg ente keluarkan dr mulut emg itu isi otak ente.jd ya memang yg begitu jg lawan bicara yg cocok

      • @sippirili
        Berita itu untuk dikomentari?
        Pfffttt…sejak kapan definisi pemberitaan adalah sesuatu hal yg dilakukan untuk mendapat komentar?
        Fix ente IQ ΒΌsilinder

        *lagian yg dilakukan malibu juga ngomen yg komen, kalo artikel boleh dikomenin, orang komen g boleh dikomenin?

      • ekekekdkkd

        selama V.Rossi masih di Yamaha
        ada banyak mulut mulut berbusa diluar sana…( yakin yg begitu itu bukan fans pembalap dadakan )

        karena apa

        V.Rossi bagi mereka Public Enemy..
        gak bisa bayangin Rossi Champions …hidup mereka tambah kozel kozel dlm diri mereka

        H suuuuRrrrrAM

        mueheheheueu

  2. Pantes gada kemajuan loh Ros, piktor sih…. Dah mending pensiun wae ato cobain F1 kali aja lakuu itu juga wkwkwkwkwk….

  3. Sekarang yg ngerampok tangannya lg sengkleh trus titel Juara 2020, 2021 dan seterusnya akan dilanjutkan oleh Mir, Rins, Quartararo, Bagnia dan Jorge Martin.

  4. ekekekekek

    V.Rossi 46 gak perlu membuktikan Jurdun ke -10
    membuat sebelah kozel kozell seolah-olaj mendapat bahan dan menggonggong udah dr cukup

    H suuuuRrrrrAM

    mueehehehehe

    • Menggonggong itu trademark fbyamazonk…kayak ente..lagi gonggong…sebelah mah mengembik..pahami itu
      Yamazonk madesu

    • ekekekekek

      Respect deh sama Beliau

      cuma dia seorang loh bisa membuat sebelah KoBol – KoBol gragass

      H suuuuRrrrrAM

      mueheheheheh

  5. Iya sih, sakit ati. Tp mbah rossi jgn polos2 lah. Olahraga apapun hampir pasti ad yg menunggangi. Tingkat konspirasinya negara,bangsa, bukan lagi seekor tim pabrikan maupun pembuat event balap motor

  6. Kalo ada perampokan tinggal bikin laporan polisi

    ternyata polisi (race director dan panel hakim arbitrase olahraga), bergerak cepat mengungkap kasus ini dan pelaku kriminalnya ternyata orang yg playing victim itu sendiri, dan atas kejahatannya tersebut, polisi telah menghukum rossi start dari posisi paling belakang.

    Dan pihak yg dituduh rossi sebagai perampok, ternyata tidak bersalah dan telah divonis bebas!

    Fact!

    • ekekekekek

      Alam mengajarkan untuk berkompromi
      dimana salah satu membebaskannya…
      namun tidak dengan Alam bergerak sesuai dengan aktivitasnya
      .yang tak terlihat dibalas dengan yg tak terlihat

      H suuuuRrrrrAM

      muehehehehehe

  7. Mnrt sy, musim 2015 terlihat sgt jelas bagaimana kezaliman dilakukan thd Rossi. Mknya aktor2nya kena hukum karmanya : yg satu sudah pensiun dini dan yg satunya lagi cedera setahun alias hampir pensiun dini jg. Hukum Alam selalu bekerja dan selalu benar.

    • Emang 46 ngga kena karma dari prilaku masa mudanya? Sampe mecret di track motogp jg ngga bakalan jurdun lg. Fans 46 sama kayak 46 nya, ngga bisa terima takdir, akut, penakut, mikrofon, baperan, alasan.

      • ekekekekek

        kasihan banget nih orang
        pasti hidupnya gak tenang cuma gara gara V.Rossi
        padahal situ suruh geber motor 100 km/h udah gemeter

        H suuuuRrrrrAM

        muehehehehhe

  8. Betul semua ada sebab akibat dulu rossi sering main-mainin musuh”nya giliran dah tua gantian dimainin bocah terus sampai pundung dan lemot belum bisa pensiun ekekekekek

  9. ekekekekek

    Salah sendiri Jasa Rossi gak dianggap

    ciuman mesra Rossi Terhadap Yamaha YZR M1 du Afrika
    pukulan telak Sakit Hati buat HonHON

    H suuuuRrrrrAM

    muehehehehe

  10. ekekekekek

    Pabrikan Konglomerat REAL SULTAN Ymh

    kug disamain Pabrikan SKB ( Sok Kaya Baru ) HonHON

    jauhhhhh mang…

    H suuuRrrAM

    muehehehehe

  11. Sudahlah ros, umur sudah ga bisa bohong, untuk urusan fisik, para atlet pun mulai menurun performa nya di usia 40, jadi jangan memaksakan..
    Lebih baik jalani bisnisnya saja itu sudah bagus.. adapun olahraga ya sebagai hobi.

  12. Menurut saya ini seolah2 mengingatkan bahwa tak ada yg abadi, Thn itu adlh Thun kejayaan Rossi, Lorezo, dan Marc, tp yg lbh kontroversial adlh Rossi dan Marc.
    Seandainya 2 org ini (Rosi dan Marc) satu generasi mungkin akan beda cerita krn akan menyajikan tontonan yg amat sangat menyeramkan.
    Tp Krn beda generasi dan pada saat itu Marc sering diuntungkan (mungkin dilindungi Dewi portuna) sprt yg org2 dan para komentator bilang maka dia selalu bisa melakukan apa yg dia(Marc ) mau.

    Dan skrg kondisi sdh berbeda lg terutama dgn Marc. Apakah bisa kembali setangguh dulu? dan Rosi dgn usia yg sprti skrg?

    Ini adalah gambaran bahwa tdk ada yg abadi, dan supaya motoGp tetep saling menghargai dan berjuang secara sportif dgn tdk berlebihan dan tdk terlalu lebay, sehingga tontonan motoGp jd semakin seru.✌️

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here