iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Caakkk? menuju akhir April 2021 siapa menyangka Yamaha Malaysia membikin gebrakan dengan meluncurkan generasi terbaru R15 V3 versi 2021. Sebuah generasi yang diharapkan mampu menarik perhatian para biker dinegeri jiran, lek boso enaknya adalah…makin segerrrr. Nahh…seperti apa sosoknya ? apa yang beda dibandingkan versi Indonesia ? intip detilnya dibawah ini…

Untuk menemani warna yang sudah ada seperti Racing Blue dan Hitam, Yamaha Malaysia menawarkan skema warna Silver terhadap R15 V3 terbaru. Jika sampeyan perhatikan warna Silver ini dilabur dari bagian depan hingga belakang tapi dipadukan dengan beberapa warna Dark Grey alias abu-abu gelap cak. Untuk warna dark grey diadopsi pada bagian spakbor depan, undercowl bawah, bagian emblem R15, buntut belakang, bagian tengah tangki, dan coretan dibawah dual headlampnya yang menyipit. Wiss makin ganteng cak?

Yups untuk sektor mesin masih sama cak seperti versi sebelumnya dengan spek 155cc (VVA) berpendingin cairan yang mampu memuntahkan power hingga 19.3 Hp dan torsi maksimal diangka 15 Nm yang dibantu dengan transmisi 6 speed dan kopling slipper clutch. Selain itu motor ini mampu menampung 11 liter bensin dan memliki bobot keseluruhan 137kg. Sementara itu untuk urusan kaki-kaki R15 V3 sudah menggunakan suspensi Up Side Down berwarna emas dan untuk suspensi belakangnya motor ini menggunakan suspensi monoshock yang dapat disetel kekerasannya….

iklan iwb

Lalu untuk pengeremannya sudah mengadopsi disc brake depan berukuran 282mm dan belakang berdiameter 220mm. Menilik fungsi bagian speedometernya R15 mampu menampilkan informasi indikator Rpm, speed, odometer, konsumsi bahan bakar, indikator transmisi, hingga lampu indikator untuk menginformasikan waktu yang tepat ketika shifting. Yahh…wis standart nggak ada yang beda cak dibanding tanah air. Paling hanya mata kucing yang nongol di fender belakang, selebihnya plek ketiplek…

Last? Walapun mendapat update warna baru, motor ini tidak mengalami kenaikan harga cak alias sama seperti sebelumnya yakni ditawarkan dengan banderol RM11.988 atau jika dirupiahkan sekitar 42 jutaan dan mendapat garansi selama 2 tahun atau 20.000 km. Garansi ini memang lebih pendek dibandingkan tanah air yang mencapai 3 tahun atau setara dengan 30 ribu km. So…new R15 versi Malaysia? ditanah air wis dari kemarin cak, jadi aman jaya. Piye disini ada yang udah beli belum kieee ? (iwb)

1 COMMENT

Comments are closed.