iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk perkemarin Honda baru saja meluncurkan CB generasi baru bergaya Neo Sport Café tapi dengan mesin lebih mungil cak yakni 125cc. Wahh CB yang mana iki cak ? yup motor yang dimaksud yakni CB125R yang mendapat update terbaru untuk versi 2021 ini. Honda CB125R 2021 menggebrak pasar dengan penampilan yang menarik cak karena dengan body naked bike bergaya Neo Sport Café layaknya sang kakak CB1000R ataupun CB650R Neo Sport Café. Wiss koyo opo penampakannya, simak detilnya dibawah ini…

Nah selain tampilan bergaya Neo Sport café, di versi 2021 ini CB125R mendapat pelaburan warna baru dan spakpor depan dilabur dengan warna yang sama dengan tangki bahan bakar. Tentunya dengan persamaan warna ini menjadikan CB125R semakin elegan karena perpaduan warna yang selaras. Selain itu pelk pun mendapat warna baru dengan dilabur warna coklat. Kemudian untuk update lainnya yakni suspensi USD dan performa mesin mengalami peningkatan.

Sebagai informasi untuk sumber tenaga, motor ini dibekali dengan mesin 4 stroke silinder tunggal DOHC 4 katup berpendingin cairan berkubikasi 124cc dengan spek teknis 57.3mm untuk ukuran Bore dan 48.4mm untuk diameter Stroke. Terlihat memang mesin ini lebih mengutamakan power di Rpm atas cak karena ukuran Bore lebih besar dibanding Stroke. Nah dengan spesifikasi tersebut motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 15PS di 10000 Rpm dan torsi maksimal diangka 11.7 Nm di 8000 Rpm. Spek lain dari CB125R yakni dibantu dengan Transmisi 6 speed dan kapasitas bahan bakar yang mampu menampung hingga 10 liter bensin.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu untuk urusan kaki-kaki sudah mendapat update berupa suspensi Upside Down jenis Separate Function Fork-Big piston (SFF-BP). Kemudian di sektor pengereman menggunakan disc brake baik itu untuk roda depan maupun belakang, lalu ukuran ban depan 110/70 R17 dan 150/60 R17 untuk ban belakang. Oh ya cak, perlu sampeyan ketahui bahwa ini pertamakalinya suspensi berjenis SFF-BP dipakai di motor 125cc. Karena sebelumnya suspensi ini hanya digunakan pada moge Honda seperti CB1000R ataupun CB650R. Wiss istimewa pastine rekk…

Last… Honda menawarkan motor ini untuk pasar Jepang dalam beberapa pilihan warna baru yakni warna Matte Gun Powder Black Metallic, Pearl Smoky Grey, dan Candy Cross Fire Red. Selain itu untuk harganya sendiri Honda menjual CB dengan banderol diangka 473.000 yen atau jika dirupiahkan sekitar 63 jutaan. Dengan kata lain generasi terbaru hanya beda dari sisi painting lainnya sami mawon. Wiss piye cak menurut sampeyan, apakah pantas diboyong ke tanah air dengan kubikasi 150cc ? (RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!