iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Caakkk? Di ajang Indonesia International Motorshow (IIMS) 2021, produsen motor Royal Alloy meluncurkan gacoan barunya untuk ikut mewarnai persaingan di kelas retro skuter premium. Nah Royal Alloy sendiri meluncurkan sekaligus dua senjatanya dengan label Royal Alloy GP150 dan TG300 yang merupakan kepanjangan dari Tiara Grande 300. Jika sampeyan mengira GP150 sudah terlihat klasik, untuk TG300 sendiri justru lebih membawa kesan klasik lagi cak. Wiss seperti apa kedua sosok motor ini, simak detilnya dibawah ini?

Nah sekilas memang kedua motor ini terlihat kembar cak, tapi jika sampeyan lihat lebih detail lagi TG300 justru terlihat berbeda dan lebih klasik yang identik dengan skuter tahun 60an. Dan memang menurut Agen Pemegang Merek (APM) dari Royal Alloy yakni Utomocorp mengklaim bahwa kedua motor ini dirilis dengan tujuan untuk memunculkan kembali era klasik tahun 60an. Seperti yang diutarakan CEO Utomocorp ?Royal Alloy ingin menghidupkan kembali gaya hidup retro-klasik sesungguhnya, dengan menghadirkan produk skuter yang bukan hanya memiliki desain yang klasik namun kerangka skuter berbahan besi, layaknya skuter pada era tahun 60,” tukas Denny Utomo, sebagai CEO Utomocorp. Wiss bisa nostalgia jaman dulu koyone cak.

Yups Royal Allow TG300 mengadopsi desain klasik dengan body bermaterial besi, kemudian disematkan headlamp bulat dengan aksen chrome lalu aura klasiknya makin auran-auran lagi cak berkat pelaburan cat dua warna atau biasa disbut two tone color. Selain itu motor ini dibekali dengan mesin 4 stroke 1 silinder berkubiksai 278cc dengan rasio kompresi 11:1 yang mampu memuntahkan tenaga hingga 16 kW di 5700 Rpm dan torsi maksimal diangka 23 Nm di 5000 Rpm.

iklan iwb

Sedangkan Royal Alloy GP150 alias Grand Prix 150 tetap membawa kesan klasik tapi dengan sentuhan sedikit berbeda cak. Hal paling kentara terlihat dari desain headlampnya yang tidak berbentuk bulat seperti TG300 melainkan GP150 memiliki desain headlamp berbentuk persegi enam. Nah body motor ini cukup istimewa cak karena terbuat dari bahan metal layaknya skuter jadul. Untuk mesinnya sendiri dibekali dengan mesin 4 stroke 4 katup SOHC 1 silinder berpendingin udara berkubikasi 149,6cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 10,7 hp di 8000 dan torsi maksimal di angka 10 Nm di 8000 Rpm?

Last? Royal Alloy menjual TG300 dengan banderol Rp 159 juta On The Road (OTR) Jakarta. Sedangkan Royal Alloy GP150 dijual dengan banderol Rp 59 juta On The Road (OTR) Jakarta. Dengan hadirnya dua gacoan Royal Alloy ini tentunya kompetitor seperti Vespa-Lambreta harus lebih waspada karena pesaingan kelas skuter retro klasik koyone akan semakin sengit cak. GP150 atau TG300 ? asli mesinnya ualussss tenan getarane. Menggoda celengan kalau sampeyan demen motor model retro klasik. Horaaa percoyo ?? sampeyan jajal wae…(iwb)

5 COMMENTS

  1. lebih mahal dari vespa pdhl buatan china (cmiiw). mungkin body full plat yg bikin harganya meroket. belum lihat langsung juga sih jadi gak tau build qualitynya kek gimana~

Comments are closed.