iklan iwb

eIwanbanaran.com ? Caakkk? Kelas skuter bongsor dengan kubikasi besar memang telah diramaikan oleh beberapa pabrikan Jepang seperti Yamaha dengan skutik bongsornya Tmax 400, ataupun Honda dengan jagoannya Forza 350, hingga pabrikan paling santai di tanah air yakni Suzuki dengan Burgman 400 yang baru dirilis beberapa waktu lalu. Nah perlu sampeyan tahu, selain mereka ternyata terendus pabrikan asal Taiwan yang di bulan April ini memamerkan skuter bongsornya dengan label SYM Maxsym 400. Seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini?

SYM Maxsym 400 sendiri yakni skuter bongsor berkubikasi menengah yang diproduksi oleh Sanyang yang merupakan produsen sepeda motor asal Taiwan. Rencananya Sanyang akan meluncurkan motor ini di negeri asalnya Taiwan. Jika sampeyan perhatikan, motor ini mengadopsi desain bongsor yang sangat agresif tapi tidak melupakan tarikan desain yang
mengalir agar motor ini tetap terlihat elegan. Tentunya dengan desain seperti ini, bisa saja motor ini akan menjadi ancaman serius untuk para kompetitor sekelas Honda dan Yamaha.

Yups untuk spesifikasi mesinnya sendiri motor ini dibekali dengan mesin satu silinder berpendingin cairan berkubikasi 399cc yang mampu memuntahkan tenaga hingga 33.5 hp di 6.750 Rpm dan torsi maksimal berada di angka 39.5 Nm di 5.250 Rpm. Kemudian motor ini telah lolos standar uji emisi Euro 5. Selain itu Sanyang berhasil mengurangi bobot motor ini hingga 18,5% berkat desain rangka yang telah di update dari versi sebelumnya. Wiss jadine bobot berkurang cak?

iklan iwb

Last? Beberapa fitur sudah disematkan di motor ini seperti kunci keyless, kompartemen penyimpanan di bagian depan, bagasi jok yang luas, hingga perpaduan analog dan digital untuk speedometernya. Sementara itu untuk pencahayaannya sendiri motor ini telah mengusung lampu full LED baik itu dari headlamp, sein, dan stoplamp. Nah SYM Maxsym 400 tersedia dalam beberapa warna yakni warna putih dan abu-abu. Tapi sayangnya cak, hingga saat ini belum terendus kabar kapan dirilisnya motor ini dan Sanyang hanya memamerkan motor ini beberapa waktu lalu di Taiwan. Wisss cak, kita tunggu saja kabar
selanjutnya buat skuter bongsor yang satu ini?(RA iwb)

4 COMMENTS

Comments are closed.