iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..Suzuki, sopo menyangka pabrikan ini begitu greget walau notabene dianggap sebagai pabrikan dengan market share yang tidak sebesar duo pabrikan raksasa Jepang Honda dan Yamaha. Lhaaa piyeee cak, walau dari sumber daya dan budget kalah namun dipastikan perhari ini Suzuki Motor Corporation telah memberikan konfirmasi bahwa mereka sudah menandatangani kontrak baru dengan Dorna Sports. Artinya dipastikan Suzuki siap berlaga dan berkompetisi diajang balap tertinggi didunia yakni Motogp hingga setidaknya sampai 2026. Wihhh cadazzz kieee !!!

Jangan pernah remehkan Suzuki. Walau pabrikan ini dipandang kecil diroda dua namun soal kompetisi balap, mereka tidak pernah gentar. Itulah yang IWB tangkap dari konfirmasi Suzuki yang secara resmi memperpanjang kontrak mereka guna berlaga diajang Motogp hingga 2026. Yup….bertepatan dengan anniversary 60 tahun Suzuki diajang balap dan 100 tahun Suzuki berdiri, Suzuki berhasil memenangkan gelar pembalap dan tim di musim MotoGP 2020. Raihan manis tersebut memberikan semangat dan daya juang tinggi. Dan Selasa perhar ini, Dorna dan pabrikan Jepang tersebut mengumumkan bahwa Suzuki dipastikan memperpanjang komitmen MotoGP untuk lima tahun lagi (2022 hingga 2026). Jelas ini kabar bagusss banget cak….

” Shinichi Sahara, manajer proyek Motogp Suzuki….”

“Kami bangga berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP, di mana kami semua memiliki tantangan yang sama untuk mengukur diri kami di puncak balap motor. Kami memulai perjalanan baru ini pada tahun 2015 dan memenangkan gelar pembalap dan tim hanya dalam enam tahun. Sekarang kami masih haus akan kesuksesan……

” Itulah sebabnya kami Suzuki memperpanjang perjanjian bersama Dorna, dengan harapan terus mengembangkan kemampuan kami lebih lanjut dalam hal teknologi dan balap.…” seru Shinichi Sahara, manajer proyek Suzuki. Keputusan Suzuki tersebut jelas membuat Dorna senang karena dimasa lalu Suzuki sempat mandeg di Motogp akibat isu finansial. Dan sekarang pabrikan Hamamatsu memastikan akan terus berlaga di Motogp hingga 5 tahun kedepan….

” Kami sangat senang dengan perpanjangan kontrak bersama Suzuki, pabrikan yang telah menjalin hubungan kerja yang baik dengan kami selama bertahun-tahun. Kembalinya MotoGP pada tahun 2015 terbukti sukses, ditandai dengan memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 bersama Joan Mir. Kami bangga dapat memperpanjang kemitraan ini dan berharap dapat mencapai tujuan lebih lanjut dengan merk ikonik seperti Suzuki…. ” tukas Ezpelata dari Dorna…

Last….dengan konfirmasi ini bisa kita pastikan Suzuki GSX-RR akan terus di Motogp hingga 2026 mendatang. Kontrak perlima tahun yang juga sudah ditandatangani Honda, Yamaha, Ducati dan KTM. Dari sekian kontrak resmi hanya Aprilia yang statusnya masih ngambang. So…buat FBS (fansboy Suzuki), selamat karena Suzuki dipastikan akan terus menjadi penantang Honda dan Yamaha serta Ducati di Motogp. Juozzz nggak nyangka euy walau market share ditanah air jauh dibandingkan Honda dan Yamaha. Wiss selamat wiss dan selalu Nyalakan Nyaliiii…gazzzz !!! (iwb)

Catatan Juara dunia Motor Suzuki di World Champ

Joan Mir (MotoGP: 2020)
Kenny Roberts Jr. (500 cc: 2000)
Kevin Schwantz (500 cc: 1993)
Franco Uncini (500 cc: 1982)
Marco Lucchinelli (500 cc: 1981)
Barry Sheene (500) ccm: 1976, 1977),
Dieter Braun (125 ccm: 1970)
Hans-Georg Anscheidt (50 ccm: 1966, 1967, 1968)
Hugh Anderson (125 ccm: 1963, 1965; 50 ccm: 1963, 1964)
Ernst Degner (50 cc: 1962).

iklan iwb
Previous articleTantang Tmax dan Forza, Sanyang Pamerkan SYM Maxsym 400 !! Hhmm….garang juga euy
Next articleDlosor di Portimao, Alex Rins pastikan tidak melakukan kesalahan…lhoo ???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

11 COMMENTS

  1. walaupun tim dengan dana pas pas2an,setidaknya suzuki ini sportif lah ya.
    gak pke akal2in regulasi(part ilegal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here