Iwanbanaran.com – Cakkkk……Rossi memang pahit dimusim 2021. Awal musim yang seharusnya bisa menjadi pembuka untuk mencari poin, justru selalu berakhir dengan penderitaan. Seperti halnya Portugal. Harus start dari posisi belakang siapa menyangka Rossi harus berakhir diatas gravel. Yup…dlosor cak. Hingga berita ini diturunkan doi juga bingung…apa yang sebenarnya terjadi. ” Aku tidak tahu apa yang terjadi…” keluh Rossi ! byuhh gek piyee rekkk-rekkk…

Start dari posisi 17 memang tidak mudah. Karena seluruh komponen motor dipaksa bekerja keras untuk memperbaiki posisi didepan. Baik perangkat rem hingga ban. Oleh karena itu Rossi memilih kompon belakang Hard dengan target masuk 10 besar.Β  Secara umum performa Rossi tidak terlalu buruk cak. Doi bersama Alex Marquez namun beda dengan pembalap satelit Honda yang cepat berhasil overtake Luca Marini, Rossi justru nyantol cukup lama dibelakang saudaranya….

Dilalah pasca berhasil menyalip Luca, baru satu lap Rossi malah dlosor di tikungan 11. Ini artinya tidak ada poin selama dua balapan berturut-turut. Pahitttt tenan. Btw…Sebenarnya apa yang terjadi ?

iklan iwb

” Saat balapan kecepatanku sebenarnya lebih baik karena kami berhasil memperbaiki setingan khususnya sisi braking. Terlebih setelah pagi kami memutuskan untuk menggunakan ban belakang kompon keras dan motor bereaksi dengan baik. Feeling dan perasaanku membaik, stabilitas lebih baik terutama untuk rebah kekanan dan traksi motor juga meningkat ketika akselerasi. Kondisi ini membuatku lebih cepat di Sektor 4. Jadi kecepatanku tidak terlalu buruk…

” Sayangnya ketika kamu start dari belakang, semua selalu sulit. Dan setelah aku melakukan satu kesalahan di Tikungan 1, aku kehilangan sedikit waktu untuk menyalip Luca. Aku yakin bisa masuk di 10 besar tapi sayang ban kehilangan traksi di tikungan 11. Aku tidak tahu apa yang terjadi karena kami belum melihat data telemetri. Tapi tikungan tersebut memang sangat berat untuk ban depan. Sementara kami menggunakan ban depan medium padahal hari ini sangat panas…

” Jadi ban sebelah kanan memang sedikit rusak. Padahal kecepatanku sama, tapi aku kehilangan traksi depan. Ini memalukan karena kami bisa mengambil beberapa poin, tapi bagaimanapun, ini adalah balapan yang bagus dan aku menyesal telah melakukan kesalahan….” tutup Rossi. Semangat mbah, semoga di Jerez lebih baik…gazzz ! (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

43 COMMENTS

    • Husstt.. jgn gitu lah.
      Biarkan pak tua jadi badut di sirkuit, bisa buat cerita anak cucu kelak.πŸ₯΄

    • aku tak tau apa yang terrrrjadiiii….
      antara akuuuu dan kauuuuuu
      yang kutau pasti
      M1cinkuuu Ampasss lagiiii…

    • Daripada bisnis mendingan buka perguruan silat aja pak,

      dunia udah mengakui kehebatan jurus tendangan tanpa sendal swallow

  1. Akibat cocot fans2nya yg mendoakan Marquez ndlosor… berbalik ke idolanya sendiri….
    gue heran sama boomer2 fans pembalap kecamatan italia ini, udah pada tua kok toxic banget…

  2. sampe umur 46 baru pensiun…tak akan ada yg bisa pecahkan rekordnya…blm mpe 30 juga sdh pada kejepit cendela….

  3. Kayanya mbah rossi kudu nonton cars 3, dimana lightning mcqueen sudah menyadari bahwa masanya sudah habis, dan membentuk pembalap rookie untuk menggantikan dirinya

  4. Rossi memble Vinales juara,Rossi ndlosor Vina buntut Taro juara.lah sebelah Markes libur yng lain jeblok..ngahngah.

  5. Awalnya gw simpati sm rossi, lamaΒ² kok muak juga ya. Emang udah gak kompetitif mau ngapain lagi sih?

  6. Komentar andalan Rossi…”it was a shame..” artinya “ini memalukan..”, pasti slalu ada ketika dia mendapatkan hasil buruk..tapi Rossi TDK sadar, bahwa yg memalukan adalah dirinya, slalu mengeluh, kadang menyalahkan motor, tanpa pernah introspeksi diri.

    Respek fans MU, hilang karena karakter dan ulah mu sendiri..kecuali fans2 buta, yg sama2 keras kepalanya.

    • istirahatnya besok aja pas cuti bersama lebaran pak,

      sekarang fokus dulu ngumpulin dana buat beli sendal swallow & sarung baru pak,

  7. wes balapan tim sendiri aja.di vr46 terserah dah pake motor mana selain yamaha lagi….udah gabakalan beres masalah ban selama irimu pake michelin…..ga cocok riding style mu pake michelin…pake dah ducati apa aprilia…klo ga ya suzuki…di tim sendiri VR46

  8. Sepertinya beliau panik karena ada “ambulan” didepan… Merasa gak sudi dibelakang orang sakit πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Belio panik saat menghindari potongan karet sendal swallow yg teronggok di tengah jalan pak,

      karena potongan sendal yg tersebar di sepanjang jalan biasanya dipasangi ranjau paku pak,

  9. Komen yg objektif dan mengedukasi.. jgn cuma Bahas Umur… Bodoh banget komen begitu.. klo lu liat motogp kemarin banyak yg jatuh konyol padahal ga nikung” amat tapi jatuh.. dri komentar Joan Mir dia bilang Panas Banget tracknya, tandanya memang suhu aspal mendadak memanas , dan Ban jd tidak Terlalu Nge Grip.. bukannya Alasan Rossi bilang gitu, banyak Pembalap bagus pacenya Jatuh konyol, jack miler, rins, zarco, rossi, dll jatuhnya malah bukan di tikungan patah tp di tikungan cepat..

    klo Komennya Cuma Bilang pensiun aja Krna Umur, anda goblok kebangetan, buktinya rossi bs Push dr 17 ke 11 walaupun krna 2 di depan jtuh, anggap saja baru setengah jalan rossi sudah nyalip 4 pembalap dgn murni+2 jatuh..

    Jdilah netizen cermat bukan Pendengki dan Otak Kosong.

  10. HRC sakit hati ditinggal beliau
    Sekarang beliau sakit hati gk diutamakan oleh yamaha, hukum alam berlaku tersisih waktu dan oleh pendatang baru, kau dikasih motor memang spec terbaru tapi apa dayamu jika tak disuport/didukung oleh sumberdaya tim inti.

  11. Yang terjadi sudah sangat jelas, mbah darmo tiba2 sms mbah aki, mbah aki kaget-pecah konsentrasi-dlosor…

  12. Belajar sabar ya mbah mumpung ini lagi bulan ramadhan, nanti akhir musim silahkan evaluasi diri mau terus atau pensiun saja. Kalo masih bisa tahan malu silahkan lanjut terus, it’s all up to you and your sponsors.

  13. Mungkin belio lupa nggak makan sahur jadi lemes pas balapan pak,

    tapi semangatnya tetep layak kita acungi sendal swallow pak,

  14. Ohhh ini fans berat rossok? Rossok itu sdh bangkotan gak mau ngakui kebangkotannya, sama dgn fans nya yg tolol2 itu….dasar GEBLEK, emang sdh tua bangkot masih ngeyel.

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama