iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Race Day putaran ketiga MotoGP Portimao, Portugal berlangsung katat dan seru. Yupss Fabio Quartararo berhasil memenangkan balapan diikuti Francesco Bagnaia dan Joan Mir. Sedang Marc berhasil bertahan diposisi 7 sedang Rossi crash dan Vinales terpuruk kesebelas. Waaahhhh….

Potimao, The Roller Coaster Circuit adalah trek yang sangat menantang bagi semua pembalap. Tentu saja cakkk, trek ini sangat menguras fisik para pembalap karena layoutnya sedikit rumit dan rentan terjadi crash dibeberapa tikungan cepat maupun stop and go. Nahhh…musim lalu, sang tuan Rumah, Miguel Oliveira (Redbull KTM Factory) benar benar tak terkalahkan dari awal hingga akhir belapan.

Tetapi, musim ini sepertinya akan jauh berbeda pakdee karena disepanjang sesi Pra-race Yamaha, Ducati dan Suzuki tampil sangat kuat dimana mereka selalu berada dilima besar. Sementara itu, dari data yang ada, konsistensi Lap time Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) sangat mengesankan cakkk dan bisa dikatakan peluang doi untuk memenangkan balapan hari isi sangat besar.

iklan iwb

Namun tentu saja dalam balapan semuanya bisa berubah, rival utamanya saat ini ialah Ducati yang selalu menempel ketat Yamaha di posisi pertama. Dan kita juga tidak bisa melupakan Duo Suzuki yang sering memberikan kejutan meskipun diawal balapan mereka terkadang melorot. Disisi lain, Marc Marquez (Repsol Honda Team) juga akan berjuang keras untuk menembus lima besar dengan kondisi lengannya yang belum fit 100%.

Langsung wae cakkk, Balapan dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan akan berlangsung selama 25 laps, front Row ditempati Fabio Quartararo, Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) dan Johann Zarco (Pramac Racing Team).

Selepas start, Johann Zarco langsung memimpin diikuti Alex Rins, Marc Marquez, Jack Miller dan Joan Mir. Selang sesaat Joan Mir naik ke posisi empat dan tidak lama kemudian doi naik ke posisi tiga menggusur Marc Marquez.

24 Laps To Go, Johann Zarco masih memimpin diikuti Alex Rins, Joan Mir, Marc Marquez dan Jack Miller. Tidak lama kemudian Fabio Quartararo sodok ke posisi empat pasca Marc Marquez Melebar akibat terlibat sedikit kontak dengan Joan Mir.

” Nyarissss….”

23 Laps To Go, Fabio Quartararo cetak fastest lap dengan catatan waktu 1 Menit 40.459 detik. Sementara itu tiga besar masih belum ada perubahan, Fabio Quartararo, Jack Miller dan Marc Marquez melengkapi enam besar.

22 Laps To Go, Aleix Espargaro cetak fastest lap 1 menit 40.154 detik, sementara itu Fabio Quartararo naik ke posisi tiga mengeser Joan Mir. Tidak berlangsung lama, Alex Rins langsung naik keposisi pertama menggusur Johann Zarco di sector terakhir.

21 Laps To Go, Giliran Miguel Oliveira cetak fastest lap 1 menit 40.142 Detik, Johann Zarco kembali merebut posisi pertama dari Alex Rins dan Fabio Quartararo bergabung untuk perebutan posisi pertama.

20 Laps To Go, Jack Miller dlosor ditikungan ketiga ketika mengejar posisi lima. Sementara itu kini Alex Rins memimpin balapan kembali disusul Fabio Quartararo, Joan Mir, Johann Zarco dan Aleix Espargaro. Selang sesaat Miguel Oliveira dlosor di tikungan empat belas.

19 Laps To Go, Alex Rins masih memimpin balapan diikuti Fabio Quartararo, Joan Mir, Johann Zarco dan Franco Morbidelli. Sementara itu Marc Marquez kini turun keposisi sembilan.

18 Laps To Go, Johann Zarco cetak fastest lap 1 Menit 40.091 Detik. Selang sesaat Fabio Quartararo overtake Alex Rins, namun dengan sigap Alex Rins kembali merebut posisi pertama.

17 Laps To Go, Fabio Quartararo naik ke posisi pertama setelah melibas Alex Rins ditikungan pertama. Joan Mir, Johann Zarco dan Franco Morbidelli masih melengkapi lima besar.

16 Laps To Go, Fabio Quartararo cetak fastest lap lagi 1 menit 39.999 detik dan ia kini mencoba melarikan diri dari Alex Rins. Sementara itu Brad Binder mulai mendekati Franco Morbidelli yang berada diposisi kelima.

14 Laps To Go, Lagi lagi Fabio Quartararo cetak fastest lap 1 menit 39.884 detik, namun kini Alex Rins mulai mengejar lagi posisi pertama dan grup pertama hanya menyisakan mereka bedua saja cakkk.

13 Laps To Go, giliran Francesco Bagnaia cetak fastest lap 1 menit 39.728 detik dan ia kini berada diposisi keenam. Disisi lain Fabio Quartararo dan Alex Rins meninggalkan Joan Mir dengan gap +1.3 detik

12 Laps To Go, Fabio Quartararo kembali mencetak fastest lap 1 menit 39.680 detik, namun Alex Rins terus menempelnya agar tidak bisa mencetak gap cakk..

11 Laps To Go, Alex Rins ambil kesempatan dengan memcetak fastest lap 1 Menit 39.598 detik, disisi lain Johann Zarco berhasil mengovertake Joan Mir. Disisi lain, Valentino Rossi dlosor ketika berjuang mengejar sepuluh besar dan gagal melanjutkan balapan.

9 Laps To Go, Fabio Quartararo masih memimpin diikuti Alex Rins, Johann Zarco, Joan Mir dan Francesco Bagnaia. Sementara itu gap grup pertama dan grup kedua kini mencapai +2.2 detik cakk.

7 Laps To Go, Alex Rins cetak fastest lap 1 Menit 39.450 detik. Gilee juga neh Suzuki mengingat ban belakang menggunakan ban Medium bukan Hard seperti Fabio. Namun sayang sekali di tikungan kelima doi dlosor dan gagal melanjutkan balapan. Sementara itu Johann Zarco naik ke posisi dua diikuti Francesco Bagnaia, Joan Mir dan Franco Morbidelli.

6 Laps To Go, Francesco Bagnaia naik ke posisi dua menggeser Johann Zarco. Tidak berlangsung lama giliran Zarco dlosor dan tentu saja ia tidak bisa melanjutkan balapan cakkk. Sementara itu Fabio Quartararo makin ngacir dengan gap +4.8 detik. Ediann tenan..

3 Laps To Go, perebutan posisi kedua kini melibatkan Francesco Bagnaia, Joan Mir dan Franco Morbidelli. Sementara itu Brad Binder melengkapi lima besar.

Last Lap, Fabio Quartararo semakin ngacir di depan dan battle perebutan posisi kedua masih belum usai cakkk..battle ini terus berlangsung hingga last corner.

Bendera finish berkibar, Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang diikuti Francesco Bagnaia, Joan Mir, Franco Morbidelli, Brad Binder, Aleix Espargaro, Marc Marquez, Alex Marquez, Enea Bastianini dan Takaaki Nakagami. Disini terlihat muka Marc kurang gembira cak, maklum biasa bertarung didepan dan kini harus dibelakang. Sebagai gambaran berikut hasil lengkap Motogp Portimao. Tetap aplus buat Marc karena berhasil finish tanda doi benar-benar memperhitungkan segalanya agar tidak melakukan kesalahan lagi…saluttt !!! …..(Cb iwb)

Hasil race Portimao

PORTIMAO MOTOGP, PORTUGAL – RACE RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
2 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
3 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
4 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
5 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
6 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
7 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
8 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
9 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
10 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
11 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
12 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
13 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
14 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
15 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
16 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
17 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
18 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
19 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
20 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
21 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

188 COMMENTS

  1. Maaf, yg juara 123 hanya motor Spec Dewa : Yamaha, Ducati, Suzuki selain itu ya team hore hore alias penggembira

  2. ekekekek

    Mak makues melebar nyruduk pembalap Suzuki

    udah dibilang.
    Kengerian telah datang
    kengerian srudakkk srudukkkk

    H suuuuuRRrrrrAM

    muehehehehehe

    • Dah mulai ngeperrrrr ya ?
      Nih si Punah liat Marc duduk doang diatas motor langsung Mloroot
      Mueeeehehehehehe ?

  3. Absen satu musim,pas comeback bisa p7,,,good game lahhh,tinggal recovery sedikit lg pasti bisa push nyampe limit lg tuh motor,,,

  4. Isi kolam keluar semua, sessi depan satu2 hilang masuk got kek biasa ?

    WELCOME BACK, KING..!! When you 100%, others will MENCRET !! ???????

  5. ekekekeekek

    Yamaha Jurdun Independent
    Suzuki Jurdun Pembalap
    Ducati Jurdun Konstruktor
    KTM jurdun Rookie of the Year

    HonHon ???

    H suuuuuRrrrrrAM

    muehehehehe

    • Hon hon juara 6 kali ,,,

      Market share 78%

      Yamaha zonk bertahun tahun,,,

      Dagangan di daur ulang,,,,

      Ada yg mau nambahin kah ???

        • ekekekekek

          Curang kayak HonHON Oprex Regulasi itu sampai mewek mewek ancam mau cabut ..malu maluin cuy

          lebih wibawa Ymh terhukum dibayar Lunas

          H suuuuRrrrAM

          muehehehe

      • ekekeeekek

        gak ada dalam sejarah Back to Back AwHmpasss
        Hanya HonHon yg bisa
        – Yamaha Jurdun Independent
        – Suzuki Jurdun Pembalap
        – Ducati Jurdun Konstruktor
        – KTM jurdun Rookie of the Year

        silahkan menghibur diri jilatin Tropy dan 78% fakta dagangan kebangganmu numpuk banyak disuntik mati horraa payuuuu

        H suuuuuRrrrrrAM

        muehehehehe

          • ekekekeke

            Hidup gunung ataupun dikota bukan masalah ….toh kug masih bisa tahu HonHOn Oprex Regulasi mewek mewek sampai ancam mau cabut

            yg pasti gak ada dalam sejarah Back to Back AwHmpasss
            Hanya HonHon yg bisa

            ? Yamaha Jurdun Independent
            ? Suzuki Jurdun Pembalap
            ? Ducati Jurdun Konstruktor
            ? KTM jurdun Rookie of the Year

            silahkan menghibur diri jilatin Tropy dan 78% fakta dagangan kebangganmu numpuk banyak disuntik mati horraa payuuuu

            H suuuuuRrrrrrAM

            muehehehehe

        • Yang di ingat orang tentang MotoGP
          1. Pembalap Juara
          2. Skandal terpanas
          Yg cerdas pasti ngerti

  6. Motor Hodna harus di bawa dulu ke Ahass, itu geredeg jadi tenaganya kurang. Ya minimal bersihin CVT nya, terus setel ulang klep biar enak lagi mesinnya. Kalau mau sekalian buka Thorttle Body nya di bersihin, soalnya kotor. Injeksi nya juga di ganti sama K18 yang 8 hole biar enak. ???

  7. ekekekekek

    Buzzer FBH Kozell Kozelll

    gak bisa move On

    nyari nyari kesalahan orang lain

    H suuuuRrrrAM

    muehehehehe

  8. ekekekekek

    Joss banget VR 46 Academy didikan Valentino Rossi 46

    sebelah ???

    H suuuuRrrrrAm

    miehehrhrhrr

  9. ekekekekek

    Sampai Tuwek
    Buzzer FBH akan melihat VRossi…

    karena apa ??
    karena V.Rossi udah investasi di MotoGP

    H suuuuRrrrrAM

    muehehehehehe

  10. ekekekekek

    # Kawal insiden jendela
    # Kawal Refund Gaji Mak makues
    # Kawal Matic besar 160 membagongkan

    H suuuuRrrrrrAM

    mueheheheheh

        • ekekekekek

          nah ,
          Oprex regulasi sampai mewek mewek ancam mau cabut MotoGP

          kalau mau cabut cabut aja gak butuh HonHON..

          masih ada
          Yamaha = = Jurdun Independent
          Suzuki = Jurdun Pembalap
          Ducati = Jurdun Konstruktor
          KTM = Jurdun Rookie if the Year

          H suuuuRrrrrAM

          muehehehehehe

  11. biasanya, Mijone dan Alan itu biasa nongol di awal musim. Ntar pertengahan musim mulai balik sembunyi di jamban lagi

  12. Ada yg mikir Marq ga ada target, hemmm itu kan di mulut, dihati mah ngotot, tngan Marq sblm balapan digerak gerakin seakan lenganya nyeri bisa aja trik, yg tau aslinya nyeri/tdk kan dia sndiri, klo mmng nyeri kok pas Race gagah. trik trik basi

      • Marq sdh biasa dgn trik basi, melambat saat duel dgn VR46 u/ bantu JL99 dikira orang lain ga ngerti trik basinya, trus pura-2 melambat saat FP3 dan Qualifikasi buat buntuti pembalap lain u/ melihat di trek mana pmbalap lain kencang dan lambatnya, tp saat ini sejak Marq cidera pembalap lain semangat u/ mengalahkan dia, jd pembalap lain lebih ngotot dr dia. Posisi 7 krn ada 3 pembalap didepannya yg crash klo ga crash ya 10, buat ngeliat dia kompetitif atau tdk jgn dr posisi tp dari selisih detiknya.

  13. Klo ada yg dikibulin bahwa Marq dan H ga ada target mah kayaknya bo’ong, mulut bs bilang g ada target tp intern dan hati bisa aja laen, lengan digoyang” seakan nyeri bisa jg tdk/trik basi, nyatanya pas Race gagah kok. tp memang kompetitor sdh meningkat jd tak semudah dulu lg.

    • Sok tahu lu cah aman. Kayak lu manager HRC aja wkwkwkwk …. Rider bukan, komentator TV bukan, blogger juga bukan. Wkwkwk … Jagoan komen Iya, giliran ridernya kalah, ngilang. 2013 – 2019 kemana aja bro ? Dah dikasih hibah 2015 lewat Lorenzo, masuk dendam gara” Rossi gak Juara ? Wkwkwkwk oiya lu fans Rossi, bukan Lorenzo ya wkwkwk

      Jangan bandingkan rider yg baru pemulihan dgn Fabio.

      Coba lihat tuh yg sehat walafiat, Vinalez dan Rossi apa kabar hari ini ?

      Lu komen dan nilai Marc kayak rider kemarin sore aja, pdhal kan dia sudah lawan alien sejak Rossi-Pedro-Lorenzo (aka alien).

      Sejak zaman itu, belum ada yg disebut alien lagi krn memang masih di bawah standard alien. Honda bukan motor terkencang sejak Dovi 3x runner-up. Juga bukan motor yg kencang di corner kayak M1 & GSX-RR. Tapi Juara Dunianya ? Tetap Marc !!! Wkwkwk …

      Marc dan Tim Supernya tentu sudah punya rencana sangat detail, dan gak mungkin jg kasih tahu lu cah aman, emang lu siape wkwkwk …

      Penonton dikibuli Marc & Honda ? Apa untungnya wkwkwk … Kan Marc jg sudah terus terang di press conference. Semua fans MotoGP juga menyimak. IWB dan blogger lain kan juga sudah jelaskan. Yg penting hasil race nya dan point di akhir kompetisinya …

      Emang serba salah jadi Marc, sakit salah, goyang tangan salah, kalo Juara Dunia terus salah, gak Juara juga salah wkwkwkwk … Haters maunya Marc disuruh pensiun dini, biar gak mendominasi MotoGP wkwkwkwk … Takut disamain kali ya gelar Juara Dunianya, soalnya kalo 1x lg Juara Dunia, sama dong dgn Om Rossi, 9x. Padahal Marc masih muda, baru 28 thn. Gimana mbalap sampai umur 40 kayak Rossi ? Wkwkwk

    • Baru asumsi tapi udh ngrasa paling smart aja ni orang. Itu namanya realistis. Memang gk terlalu ditarget. Tapi usaha tetep harus maksimal. Itu bedanya profesional dgn amatir..

  14. Kasih paham kang wawan…pabrik suling mengalahkan pabrikan donda….biar rekan rekan mbeha paham…ekekkkkkk

  15. posisi memang sih 7, tp jarak antara posisi 1 ke Marq kan jauh…..klo dilihat Marq sih ngotot jd lengannya kayaknya sdh sembuh total, saat FP2 bisa posisi 3 kok, saat qualifikasi bs posisi 6 kok tp memang saat ini berbeda dgn sblm Marq cidera, dulu rider lain itu Inferior sama Marq klo sekarang mereka sdh tdk Inferior lg, malah ganas iya. Jelas banget, FQ20, Rins, Zarco, bagnia dan Mir itu skillnya sdh keliatan ganas.

    • Tunggu aja kalo engsel dah gk seret(kata mbeha yg lg tasyakuran krn bisa pinis)…bruekekekkkk

      • Paidi, engsel Marq sdh sembuh total kok, klo pas mau Race tangan digerak-gerakan seakan menahan nyeri itu trik basi yg bisa ngibulin loe Paidi, klo yg Smart mah ga bisa dikibulin gitu doang, Bukti Marq sdh pulih itu terlihat saat FP2 dia bisa bertengger diposisi 3 dan Qualifikasi dia bisa diposisi 6 tp saat Race memang Rider lain saat ini sdh semakin ganas. ente aja yg cuma tertuju sama si Orange.

    • Klo dihitung2 marc baru adaptasi loh dengan motor 2020.. Klo pembalap lain udah klop dengan motornya ya wajar kan uda banyak data dan testing latihan dan kondisi fisik normal tentunya

  16. Pengembangan H hanya terpaku pada Marq itu Nyata, apa yg diungkapkan oleh Bos Ducati dulu itu Kenyataan, Y, D dan S tdk mau mentitik beratkan ke 1 pembalap, makanya D, S dan Y kompetitif pembalapnya Merata. Keliatan banget hanya D,S dan Y yg dominan di barisan depan, Orange ditengah sama ndlosor.

  17. Tenang saja kata fbh markes akan juara walaupun hanya ikut sisa race selanjutnya.dia akan sapu bersih p1.dan jadi jurdun di akhir race.

    • ekekekekke

      itu sudah dikoar koarkan FBH tahun lalu

      ada yg bilang sampe Mak nge Prank

      H suuuuRrrrAM

      muehehehehehe

  18. emang dri FP kemarin udh kebaca sih pace nya quartararo stabil banget di 1.39 dgn ban medium hard ditambah lg cuaca hari ni sama dgn kemarin sdh dipastikan dia bisa menggapain lap time terbaiknya itu hanya tinggal apakah musuh bisa lebih cepat atau tidak.. terbukti rins akhirnya keder setelah ngepush habis?an ban mediumnya buat ngejar ban hard quartararo yg sejak awal udh stabil di 1.39

    saya angkat topi utk bagnaia jg yg bisa fight sampai finis P2 luar biasa sekali, begitu jg mir yg bisa survive membendung tekanan dari zarco dan morbidelli di akhir? race

    saya jg angkat topi utk marc marquez.. luar biasa 9 bulan tdk race dan terakhir merasakan finish di valencia 2019 tapi hari ini finish sebagai rider terbaik honda, luar biasa org itu skillnya memang ga diragukan

    sebagai penonton dan penikmat motogp saya puas dgn hasil race kali ini..

    smoga next di jerez bisa lebih ketat lg balapannya

    what a poor miller???

  19. Quatro terlihat lebih sedikit matang n dewasa,terlihat dari race pacenya yg bagus,mungkin pengembangan m1 baiknya fokus ke quatro ketimbang vina yg angin2an padahal dah lebih lama di yamaha.

  20. Kejuaraan masih panjang blm ketauan siapa yg lebih dominan, notbad utk mm setelah absen 1 thn lebih, race selanjutnya pasti udh ngacir lg karena masih meraba kemampuan setup motor dulu

  21. Orang habis patah tulang bisa F7 aja masih di bully..giliran pas sehat pada buta…kasihan sama pemuja merk..y

    • ekekekek

      loh bukanya semua pada ngarep balapan dan finish podium 1 ??

      H suuuuRrrrrrAM

      muehehehehehee

Comments are closed.