iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….selamat berpuasa bagi semua yang menjalankan. IWB juga lagi sahur ki. Btw…akhirnya terjawab sudah rasa penasaran IWB atas performa Marc Marquez pasca kualifikasi. Jika sebelumnya IWB sudah menebak dalam artikel berjudul, ” Terpuruk…Marc Marquez kelelahan ? kini jawaban gamblang dikemukakan Marc dalam sesiΒ  wawancara terkini dengan sang mantan juara dunia. Ya…ternyata lengan memberikan reaksi yang tidak diharapkan saat memasuki hari kedua. ” Aku menderita…..” seru Marc Marquez ! waduhhh…

Tidak banyak yang ngeh, Marc tidak full menggunakan waktunya dibandingkan para rider lain saat kualifikasi.Β Untuk meredam lengan kanannya yang sudah mulai lelah, Marquez hanya geber motor di lima menit terakhir kualifikasi kedua dan hanya melakukan dua flying lap yang tersedia. Pada set pertama ia melaju 1: 39,121 menit, yang hanya 0,259 detik di belakang pole setter Fabio Quartararo (Yamaha). Pada upaya kedua, dia keluar jalur…..

Kondisiku lebih buruk dari pada hari Jumat. Dokter dan fisioterapisku mengatakan bahwa itu wajar. Mereka juga memberi tahuku kondisi bisa saja lebih buruk saat race pada hari Minggu. Sekarang Aku tidak merasa sakit pada tulangku. Tetapi otot-otot di lengan, jari-jari, siku dan lengan kananku terasa lemah. Di FP3, Q1 dan Q2 aku harus turun maksimal hanya tiga kali, tidak ada cara lain karena kondisiku tidak maksimal….

” Aku belum bisa mengatakan seperti apa dalam 25 lap balapan nanti – kayaknya bakal menjadi perjuangan sangat panjang. Aku menderita…aku sudah tahu ini akan terjadi sebelum Portimao. Sisi bagusnya Kepercayaan diriku pada motor tumbuh, sejak FP3 kami telah berupaya untuk lebih menyesuaikan motor dengan riding style-ku. Dari segi feeling, kami mengambil langkah besar ketika FP4. Aku juga cukup kencang dalam kualifikasi… ” tukas Marc via speedweek. Btw…..bagaimana lengan berpengaruh terhadap performanya ?

” Sangat besar, tangan kananku terasa kehilangan tenaga. Misalnya, di gym aku berlatih dengan beban berbeda di kiri dan kanan. Aku tidak bisa memiliki beban yang sama di lengan kanan. Celakanya disini kebanyakan tikungan kanan. Jika tikungan kiri aku bisa merasakan ban depan. Kearah kiri Aku berani memainkan ban dan menyukainya. Tapi di tikungan kanan, aku masih terlalu banyak menarik rem. Padahal saat ngerem, di mana ketika itu aku bisa bermain dengan ban depan, disitu posisi badanku tidak benar…

” Aku tidak bisa nikung kekanan dengan baik dan mendorong lenganku. Disitu aku banyak kehilangan waktu. Misalnya di Sektor 4, di dua tikungan panjang aku tidak bisa ngepush motor. Tapi kami tahu. Dan juga tim tahu bahwa sekarang mungkin kami perlu menyiapkan motor dengan setingan berbeda. Sekali lagi besok masih menjadi pertanyaan besar….race selama 25 lap. Aku akan mencoba untuk menikmatinya, walau jelas sulit karena aku menderita. Ya, besok aku menderita namun minggu depan seharusnya aku bisa pulih termasuk Jerez seharusnya juga lebih kuat. Aku harapkan demikian…” tutup Marc….

Last…diprediksi ketika race nanti, Marc akan mulai kesulitan memasuki 5 lap terakhir karena potensi kehilangan tenaga lengan ditambah arm pump yang menjadi ketakutan terbesar rider. Dengan segala keterbatasan akan sangat menarik untuk mengetahui bakal finish keberapa Marc hari ini di Portimao. Hhmm…ora iso nikung bener kekanan wae start keenam cak, ediannn ki bocahhhh…(iwb)

iklan iwb
Previous articleKualifikasi Motogp Portimao 2021 : Fabio Pole, Rins kedua….Marquez kemana ???
Next article[History] Yamaha Crypton, cikal bakal Yamaha ngracik mesin 4 tak di Indonesia !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

47 COMMENTS

    • Gak sempurna nikung kanan & cuma 2 flying lap bisa start dr posisi 6, bjirrr doi bikin pembalap2 lain keliatan amatir

      • Gak perlu dipaksakan dulu Marc , balapan saja sesuai kemampuan saat ini . Sanggup 8 lap ya sudah….segitu saja .
        Musim masih panjang , buat ente cukup separuh musim kedua buat juara dunia.πŸ‘πŸ˜…

      • tdk juga masbro, qualifikasi itu time attack sedangkan race itu pressure, saat kondisi fisik tdk fit Qualifikasi tentu tdk begitu pengaruh tp klo Race fisik tdk mendukung itu berat, klo terlalu ngotot resiko crashnya besar dan Crash adalah situasi yg menakutkan bagi marq krn dia sudah mengantongi cidera bawaan, bkn hnya krn point dan podium tp crash bisa memperburuk cideranya.

    • Sudah ditebak setelah f1,2,f3 Q dan race cedera akan kambuh sakitnya. Mgkn dgn obat bisa nahan tapi tidak sampai akhir lap. Ngerinya jgn sampe tulang bergeser lagi karena terlalu ngepush mesin ganas. Blm lagi lawan saat race bukan kyk wkt latihan ya.

  1. Seperti yg saya perkirakan dulu,
    Si Mbah aja yang cedera kaki kualitas langsung menurun drastis ini apalagi tangan yg menumpu beban.
    Kalaupun mau istirahat ya kudu total 2 tahun-an

    • Gak masalah juga istirahat 2 tahunan. Toh Marc race musim ini juga gak nguber juara. Marc masih 8 – 10 tahun masanya…masih bisa genggam 4 5 Tropy lagi .
      Marc balapan dari sekarang…hanya kembali membiasakan diri dan menghirup atmosfir pertarungan.
      Toh jika akhirnya Marc menang , anggap bonusss πŸ‘πŸ˜…

  2. Yaudah pensiun dini aja, tangan kanan sangat fatal klw cedera,

    Honda cari bakat pemuda yg lain aja yg biss kendarain motornya.

    • Biar dan kasih kesempatan dulu saja pada Marc….yang juara dunia itu cuma 1 , jadi kita gak perlu Pusingin si Marc πŸ˜‚

  3. H surrrrram mending pensiun marc ente jualan Mbeat πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  4. Seperti perkiraan banyak ahli dia akan kesulitan menahan beban motor saat nikung memang terbukti. Dan jika ini berlanjut bisa sangat fatal biat Marc dan pasti berakibat pada masa depannya di MotoGP. Mending ikutin apa kata fisik dan yg paling tau adalah Marc. Memang kemampuan Marc tiada duanya dah. Honda dg Marc sdh sangat match dalam kondisi apapun. Begitu dia turun lagi seakan semua tau bahwa dia adalah the King. Salute dehhhh…πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  5. Yg nonton nanti jd makin deg deg an,
    Bukan cuma krena nunggu apa si MM bs naik podium, tp lbh deg deg an liat dia bakal ndlosor apa enggak, dan kl ndlosor kaya gmn jd nya,
    Penonton makin tegang nih,

  6. Saya bukan penggemar marquez, saya penggemar alex rins, tapi melihat marquez kehilangan tahta saya merasa sedih, kembalilah pulih 100% marquez

  7. Sudah ditebak setelah f1,2,f3 Q dan race cedera akan kambuh sakitnya. Mgkn dgn obat bisa nahan tapi tidak sampai akhir lap. Ngerinya jgn sampe tulang bergeser lagi karena terlalu ngepush mesin ganas. Blm lagi lawan saat race bukan kyk wkt latihan ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here