iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Wissss….kumat cakkk, sopo maneh kalau bukan babang Vinales yang sepertinya kecewa dengan hasil Free practice Jumat. Padahal baru sesi awal doi sudah merasa kesal karena menurutnya di sesi sore, feeling motor berubah. ” Kami bermasalah hampir disemua tempat….” seru Vinales kesal ! hhhmmm, sabar cak Vin hehehe….

Seperti yang kita semua tahu, Yamaha memulai awal yang baik di akhir pekan Portimao pada hari Jumat dengan menempatkan Fabio Quartararo yang sabet terkencang kedua dibelakang Bagnaia. Namun Maverick Vinales tampaknya lebih banyak masalah daripada rekan setimnya Quartararo. Doi harus berjuang padahal dipagi hari menjadi rider terkencang. Yup…menjadi rider terkencang di FP1 di Portimão pada hari Jumat, tetapi pembalap Spanyol tersebut mengalami kesulitan yang signifikan di sore hari…..

Secara keseluruhan kami punya banyak masalah dengan ban depan…” seloroh Vinales kesal. ” Aku tidak pede saat mengerem. Jadi aku tidak bisa braking seperti yang aku inginkan. Di FP1 sama sekali tidak buruk, traksi melimpah namun disore hari berbalik. Kami tidak tahu mengapa, sangat licin, terutama feeling ban depan. Jika traksi kurang, aku mengalami masalah serius saat berakselerasi karena motor terlalu goyang dan aku tidak bisa merasakan feedback motor, inilah yang membuatku kehilangan banyak waktu.…” tambah Vinales lagi. Emang ditikungan mana doi bermasalah ?

iklan iwb
iklan iwb

” Kami bermasalah hampir disemua tempat. Aku memiliki masalah hampir tiap sektor di trek, jadi kami harus mencari solusi. Diluar itu kabar gembiranya kami berada di posisi Q2. Kami akan menganalisis hari ini dan mencoba menjadi lebih baik pada hari Sabtu. Hasil dari hari pertama tidak mewakili posisi kami yang sebenarnya. Kami tahu kami bisa lebih kuat di jalur ini…. “ tukas Vinales. Apakah ini artinya secara umum motor lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu ??

Aku tidak bisa memastikan apakah motor sekarang lebih baik dari M1 sebelumnya, masih terlalu dini untuk itu. Kami harus melakukan lebih banyak balapan sehingga bisa mendapatkan gambaran yang lebih tepat. Karena semua bisa berubah dengan cepat. Misalnya kami kencang di pagi hari, tapi di sore hari kami kehilangan sesuatu dan traksi. Kami akan tetap tenang dan kami percaya memiliki banyak potensi, jadi kami tidak terlalu banyak mengeluh. Kami harus memahami serta menggunakan potensi semaksimal mungkin….” cetus Vinales. Hhmm…..tidak terlalu banyak mengeluh katanya…..okeee dehh xixixi…..

Last…..pada akhir interview Vinales juga menyoroti Marc yang dipercaya akan masuk barisan depan. “ Aku tidak bertemu Marc di trek, tapi aku yakin dia akan berada di depan. Dia sangat kencang sejak awal dan itu tidak mengejutkan kami. Sangat menyenangkan dia ada di sini lagi karena bagus ketika semua pembalap berada di trek, ” tutup Vinales. Btw…sesi FP 2 dan 3 serta kualifikasi Portimao akan dilanjutkan hari ini. Kita lihat saja apakah Vinales bisa memperbaiki masalah traksi. Eh, btw kenapa ya tim Petronas njlebut bener. Apakah karena Rossi emang sudah lambat ? nggak juga cak. Nyatanya Morbidelli yang tahun kemarin master kencang sekarang hanya bisa nongkrong terkencang ke 19. Hhmm…amsyong tenan wisss….(iwb)

Timesheet gabungan MotoGP Portimão, FP1 / FP2:
1. Bagnaia, Ducati, 1: 39.866 menit
2. Quartararo, Yamaha, + 0.340 detik
3. Mir, Suzuki, + 0.419
4. Rins, Suzuki, + 0.462
5. Miller, Ducati, + 0.470
6. Marc Márquez, Honda, + 0.473
7. Viñales, Yamaha, + 0.560
8. Zarco, Ducati, + 0.624
9. Oliveira, KTM, + 0.726
10. Nakagami, Honda, + 0.745
11. Alex Márquez, Honda, + 0.866
12. Pol Espargaró, Honda, + 0.877
13. Marini, Ducati, + 0.895
14. Aleix Espargaró, Aprilia, + 1.041
15. Rossi, Yamaha, + 1.259
16. Savadori, Aprilia, + 1.274
17. Binder, KTM, + 1.317
18. Petrucci, KTM, + 1.321
19. Morbidelli, Yamaha, +1.350
20. Bastianini, Ducati, + 1.970
21. Lecuona, KTM, + 2.595
22. Martin, Ducati, + 3.055

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

12 COMMENTS

  1. Vinales ini bukan seorang petarung, kesalahan yamaha menggunakan jasa vinales bertahun tahun tdk membuahkan prestasi, lebih baik pembalap muda potensial morbideli dan quartararo yg jadi pembalap utama..

  2. Ga heran…namanya jga yamazonk madesu…lagian segala kena rayu sama 1 botol butek merek mijonee malah pindah ke yamazonk…noh liat Joan semirrr…

  3. artikel sebelumnya, menang muji² motor
    artikel sekarang kalah hina² motor

    motor doang yg salah
    dia mah gak pernah salah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here