iklan iwb

Iwanbanaran.com – Suasana begitu berbeda. Prescon Motogp Portimao 2021 mungkin akan menjadi momen bersejarah diajang Motogp karena di sirkuit inilah Marc Marquez….sang raja kembali dari cederanya. Setelah 9 bulan absen dari ajang balap yang membesarkan namanya…Marc tampak lebih kurus. Ada dua sisi yang kita tangkap dari Marc sekarang, gembira namun juga tergores penderitaan luar biasa yang tidak pernah orang lain tahu. Ya…perjuangan untuk kembali ke Motogp disaat doi sendiri tidak tahu apakah bakal bisa betul-betul kembali untuk membalap. ” Aku gugup…..” cetus Marc disela Presscon Portimao….

Akhirnya Marc bisa kembali mengambil alih posisi Bradl setelah selama hampir 9 bulan lamanya Marc Absen diajang Motogp. Perjuangan tanpa kenal lelah, dan kini sosok Marc kembali tersorot lampu dan kamera diruang presscon. Ya….Marc resmi kembali cak. Wajahnya sumringah namun juga tersisa bekas-bekas penderitaan doi untuk kembali. Tidak akan kata lain yang bisa diucapkan kecuali 3 poin terpenting yang dirasakan doi….

?Sangat senang bisa kembali…..bertemu semua orang lagi. Sungguh sembilan bulan yang sangat, sangat sulit dan sulit bagiku. Pada hari Jumat ini akan menjadi waktu untuk mengambil langkah terpenting dalam rehabilitasiku karena aku akan mengendarai motor MotoGP lagi untuk pertama kalinya. Jujur….aku gugup. Ada perasaan tidak nyaman diperutku saking gugupnya…ini tidak pernah aku rasakan. Tapi aku yakin perasaan ini akan hilang setelah FP1….serunya tersenyum….

iklan iwb

? Dihari Kamis, aku melihat semua anggota tim lagi untuk pertama kalinya, terutama orang-orang dari Jepang. Aku telah bertemu sebagian besar mekanik Spanyol saat tes pribadi kami. Setiap orang sangat termotivasi, tetapi mereka menekankan bahwa kami tidak memiliki gol untuk akhir pekan ini. Jadi aku tidak akan menjadi Marc yang sama seperti yang kalian kenal karena aku butuh waktu…. ” tambah Marc via speedweek. Terus apa yang akan Marc lakukan untuk membawa tim pada kondisi puncak kembali ??

?Honda tidak dalam kondisi terbaik dan aku sudah berbicara dengan staf Jepang di Honda untuk memahami apa masalahnya, karena pada akhirnya kita harus mencari kompromi supaya semua pebalap Honda bisa kencang. Mencapai level yang kuat. Honda memiliki pembalap yang kuat, dengan Pol Espargar?, yang sering naik podium bersama KTM, Nakagami, yang sudah lama berada di MotoGP, dan saudaraku, yang juga merupakan Juara Dunia Moto2….”

?Kalian semua memiliki masalah yang sama seperti sebelumnya, saat aku terakhir naik motor. Banyak pekerjaan yang harus kami lakukan pada motor kami. Walau secara umum tidak berbeda dari model tahun lalu, tetapi masih ada beberapa pembaruan yang harus kita lakukan. Aku tidak akan mengendarai motorku sendiri saat FP1 nanti, tapi aku akan langsung mulai dengan motor Bradl karena sudah terpasang suku cadang baru. Kemudian dari sana barulah aku akan membangun motorku dan membuat beberapa kompromi agar kembali ke level teratas…

?Jumat akan menjadi test ride penting buatku, kami harus melihat bagaimana feelingku di atas motor. Tapi aku sudah mengatakan dengan sangat jelas kepada Honda….aku sama sekali tidak punya tujuan akhir pekan ini. Aku tidak tahu berapa lama aku akan kembali sepenuhnya. Apa yang aku pelajari dari situasi ini? Kami memiliki banyak race yang harus dilewati tetapi hanya mengandalkan satu tubuh…. ” tutup Marc saat sesi presscon Portimao…

Last…dari seluruh penjabaran Marc sudah jelas cak doi tidak akan membalap memburu apapun karena yang digaris bawahi doi adalah merasakan kembali rasa percaya dirinya diatas motor serta menemukan kembali feeling tunggangannya. Sangat dimaklumi tentunya karena Marc harus sangat hati-hati karena crash lagi akan sangat berbahaya dan itulah yang dihindari Marc. Btw bisa dipastikan Marc sudah lolos dari fit test dan siap turun diatas trek Portimao. So…kita lihat saja debut Marc dalam sesi FP day 1, gazzzz (iwb)

30 COMMENTS

    • Tenang aj kesss……..
      Seluruh penggemar MotoGP percaya pasti kau juara
      MuuuuUUUuuuuehehehe…..

    • Juara dunia bagi Marc masih ada 5 atau 6 lagi .
      Gak perlu diambil sekarang…bisa nanti2 , karena Marc masih punya masa 8 hingga 10 th lagi dalam balapan ??

    • ane sih cuman ngingetin mana tau kandjeng kandjeng lupa kan..

      jangan pernah percaya perkataan “Marc dan Timnya saat sebelum race”, bisa jadi cuma mindgames.
      walaupun mereka bilang target hanya finish tah kenapa rasanya ane yakin mereka bisa finish di 10 besar

  1. Marc adalah the king….tetep jadi the king..ga usah mencari gelar the king…kalo yg lain masih ngais2 dulu

  2. Yg di foto atas Marc naik motor matic apa ya?
    Kok rodanya seperti bebek tapi punya dek & matic?
    Kynya bagus juga untuk jalanan Indonesia yang masih banyak gronjal2nya

  3. Yg bikin parah sebenanrnya fans boy nya yg mayoritas bocil garis keras snagat nafsu dan berhara mm juara dunia lagi ,,,itu akan jadi beban penderitaan danntekanan bagi mm

    Contoh lah fans Mbah Oci meskipun tidak pernah podium tapi mereka realistis lihat kenyataan kalau faktor umur berpengaruh tapi fans mereka masih ok saja dan tidak pernah menuuntut wajib menang lihat jagoannya saja balapan mereka sudah senang ,beda dng fans boy mm ….brutal ??

  4. kurus krn memikirkan begitu banyak pembalap muda yg benar2 mapan, trus melihat persaingan 2020 kemarin dan di Qatar begitu sengitnya persaingan jd wajar Marq ketar ketir, khawatir sdh dielu-elukan takut nantinya tak sesuai ekpetasi, nyata bahwa RCV memang sulit dikendalikan pembalap lain kecuali oleh Marq, sementara Marq sendiri tak percaya diri akan bisa kembali seperti Marq seblm cidera.

  5. khawatir sdh dielu-elukan takut nantinya tak sesuai ekpetasi, nyata bahwa RCV memang sulit dikendalikan pembalap lain kecuali oleh Marq, sementara Marq sendiri tak percaya diri akan bisa kembali seperti Marq seblm cidera.

  6. khawatir sdh dielu-elukan takut nantinya tak sesuai ekpetasi, nyata bahwa RCV memang sulit dikendalikan pembalap lain kecuali oleh Marq, sementara Marq sendiri tak percaya diri akan bisa kembali seperti Marq seblm cidera.

  7. khawatir sdh dielu-elukan takut nantinya tak sesuai ekpetasi, nyata bahwa RCV memang sulit dikendalikan pembalap lain kecuali oleh Marq.

  8. markes tetaplah markes,sang singa yg masih terluka..ketika dia kembali maka siap-siaplah,predator akan memburu mangsanya sampai tak tersisa…

  9. Ini fans si markus pada gaje. Katanya kmren markus turun auto menang. Lah ne komen nya malah markus suruh pelan pelan yg penting finish ??? ketauan si markus gak bakal bisa menang kebanyakan ngeles fansnya

  10. Yakin dehhh balapan pasti seruu walaupun Marc masih perlu penyesuaian setelah 9 bulan Off.
    Tapi berharap banget bisa ada tontonan lbh dari sekedar balapan, cuman Marc harus xtra hati2 jangan sampai crash lagi yang membahayakan lengannya bisa kacau urusan.
    Tapi balapan tetep beresiko buat Marc….GBU nunggu besok aja balapan

  11. “jadi aku tak akan menjadi sama seperti marc yg kalian kenal.. ” duhh sakno saknoo dia sndiri sedih

  12. Kelihatan lbh tua mm sekarang.

    kyknya udah mredup karirnya mulai dr sekarang
    saatnya mencari pembalap lain honda, uy

  13. Kami memiliki banyak race yg harua dilewati tetapi hanya mengandalkan satu tubuh..
    Bsa kah kata kami diganti gambar sayap
    Dan satu tubuh diganti angka 93

  14. Kami memiliki banyak race yg harus dilewati tetapi hanya mngandalkan satu tubuh, (nah marc sndiri yg bilang)

Comments are closed.