iklan iwb

Iwanbanaran.com – Suasana begitu berbeda. Prescon Motogp Portimao 2021 mungkin akan menjadi momen bersejarah diajang Motogp karena di sirkuit inilah Marc Marquez….sang raja kembali dari cederanya. Setelah 9 bulan absen dari ajang balap yang membesarkan namanya…Marc tampak lebih kurus. Ada dua sisi yang kita tangkap dari Marc sekarang, gembira namun juga tergores penderitaan luar biasa yang tidak pernah orang lain tahu. Ya…perjuangan untuk kembali ke Motogp disaat doi sendiri tidak tahu apakah bakal bisa betul-betul kembali untuk membalap. ” Aku gugup…..” cetus Marc disela Presscon Portimao….

Akhirnya Marc bisa kembali mengambil alih posisi Bradl setelah selama hampir 9 bulan lamanya Marc Absen diajang Motogp. Perjuangan tanpa kenal lelah, dan kini sosok Marc kembali tersorot lampu dan kamera diruang presscon. Ya….Marc resmi kembali cak. Wajahnya sumringah namun juga tersisa bekas-bekas penderitaan doi untuk kembali. Tidak akan kata lain yang bisa diucapkan kecuali 3 poin terpenting yang dirasakan doi….

?Sangat senang bisa kembali…..bertemu semua orang lagi. Sungguh sembilan bulan yang sangat, sangat sulit dan sulit bagiku. Pada hari Jumat ini akan menjadi waktu untuk mengambil langkah terpenting dalam rehabilitasiku karena aku akan mengendarai motor MotoGP lagi untuk pertama kalinya. Jujur….aku gugup. Ada perasaan tidak nyaman diperutku saking gugupnya…ini tidak pernah aku rasakan. Tapi aku yakin perasaan ini akan hilang setelah FP1….serunya tersenyum….

iklan iwb

? Dihari Kamis, aku melihat semua anggota tim lagi untuk pertama kalinya, terutama orang-orang dari Jepang. Aku telah bertemu sebagian besar mekanik Spanyol saat tes pribadi kami. Setiap orang sangat termotivasi, tetapi mereka menekankan bahwa kami tidak memiliki gol untuk akhir pekan ini. Jadi aku tidak akan menjadi Marc yang sama seperti yang kalian kenal karena aku butuh waktu…. ” tambah Marc via speedweek. Terus apa yang akan Marc lakukan untuk membawa tim pada kondisi puncak kembali ??

?Honda tidak dalam kondisi terbaik dan aku sudah berbicara dengan staf Jepang di Honda untuk memahami apa masalahnya, karena pada akhirnya kita harus mencari kompromi supaya semua pebalap Honda bisa kencang. Mencapai level yang kuat. Honda memiliki pembalap yang kuat, dengan Pol Espargar?, yang sering naik podium bersama KTM, Nakagami, yang sudah lama berada di MotoGP, dan saudaraku, yang juga merupakan Juara Dunia Moto2….”

?Kalian semua memiliki masalah yang sama seperti sebelumnya, saat aku terakhir naik motor. Banyak pekerjaan yang harus kami lakukan pada motor kami. Walau secara umum tidak berbeda dari model tahun lalu, tetapi masih ada beberapa pembaruan yang harus kita lakukan. Aku tidak akan mengendarai motorku sendiri saat FP1 nanti, tapi aku akan langsung mulai dengan motor Bradl karena sudah terpasang suku cadang baru. Kemudian dari sana barulah aku akan membangun motorku dan membuat beberapa kompromi agar kembali ke level teratas…

?Jumat akan menjadi test ride penting buatku, kami harus melihat bagaimana feelingku di atas motor. Tapi aku sudah mengatakan dengan sangat jelas kepada Honda….aku sama sekali tidak punya tujuan akhir pekan ini. Aku tidak tahu berapa lama aku akan kembali sepenuhnya. Apa yang aku pelajari dari situasi ini? Kami memiliki banyak race yang harus dilewati tetapi hanya mengandalkan satu tubuh…. ” tutup Marc saat sesi presscon Portimao…

Last…dari seluruh penjabaran Marc sudah jelas cak doi tidak akan membalap memburu apapun karena yang digaris bawahi doi adalah merasakan kembali rasa percaya dirinya diatas motor serta menemukan kembali feeling tunggangannya. Sangat dimaklumi tentunya karena Marc harus sangat hati-hati karena crash lagi akan sangat berbahaya dan itulah yang dihindari Marc. Btw bisa dipastikan Marc sudah lolos dari fit test dan siap turun diatas trek Portimao. So…kita lihat saja debut Marc dalam sesi FP day 1, gazzzz (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!