iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….Hari pertama putaran ketiga MotoGP Portugal berakhir, pasca Yamaha keluar sebagai yang tercepat pada sesi pembuka kini Giliran Ducati kuasai Sesi Kedua lewat Francesco Bagnaia. Sedang Suzuki juga mantapp tenan cak. Sementara disisi lain karena trek baru diguyur hujan nampaknya Marc sangat hati-hati sehingga doi kali ini melorot diposisi keenam namun sudah lebih kencang dibandingkan Vinales. Wwwooohhhh. Simak detilnya dibawah ini….

Yamaha tampil baik di sepanjang Free Practice 1 dan berhasil menempatkan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) sebagai yang tercepat diikuti Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team). Yupss cakk banyak yang terkejut terkait comebacknya The Baby Alien yang langsung klop dengan tunggangannya pasca rehat 9 bulan. Jiann Alien tenann kiee cakkk..

iklan iwb

Sementara itu dengan kurang optimalnya Kondisi track pada Free Practice 1 membuat para pembalap memilih tidak mempush motornya hingga ke batas maksimalnya, namun di Free Practice 2 kali ini track justru kembali diguyur rintik hujan dibeberapa area 25 menit sebelum sesi dimulai.

Nahh…Jika track tidak bisa kering sepenuhnya maka catatan waktu bisa dipastikan lebih lambat dibandingkan Free Practice 1. Lanjut wis cakkkk….Free Practice 2 dimulai pukul 14.10 hingga 14.55 waktu setempat.

Setelah flying lap, Takaaki Nakagami dlosor keras di tikungan pertama dan ia nampak kesakitan cakkk, sementara itu Joan Mir langsung memimpin sesi dengan catatan waktu 1 menit 42.726 Detik diikuti Alex Marquez, Miguel Oliveira, Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli. Beberapa saat kemudian Lorenzo Savadori naik keposisi dua dan Fabio Quartararo naik keposisi tiga.

Tiga puluh delapan menit waktu tersisa, Fabio Quartararo naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 41.399 detik diikuti Joan Mir, Lorenzo Savadori, Jack Miller dan Valentino Rossi. Track Mulai mengering, para pembalap mulai mencoba melakukan time attack awal guna berjaga jaga jika diakhir sesi hujan kembali turun, terlebih langit terpantau mendung banget pakdee..

Tiga puluh lima menit waktu tersisa, Fabio Quartararo masih memimpin diikuti Alex Rins, Joan Mir, Miguel Oliveira dan Alex Marquez. Beberapa saat kemudian para pembalap mulai memasuki pit untuk mencoba mengkombinasikan beberapa set up lain dan mengganti ban yang berbeda.

Tiga puluh menit waktu tersisa, Fabio Quartararo perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 41.309 detik. Tidak berlangsung lama Francesco Bagnaia Ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 41.052 detik. Sementara itu Marc Marquez yang banyak menyita perhatian di Free Practice 1 tadi kini menempati posisi empat belas.

Dua puluh lima menit waktu tersisa, lima besar ditempati Francesco Bagnaia, Joan Mir, Fabio Quartararo, Alex Rins dan Miguel Oliveira. Tiga menit kemudian Franco Morbidelli naik keposisi empat dan satu lap kemudian Miguel Oliveira naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 41.038 detik.

Dua puluh menit waktu tersisa, Miguel Oliveira masih memimpin diikuti Francesco Bagnaia, Joan Mir, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Satu lap kemudian Marc Marquez naik ke posisi tiga menggeser Joan Mir. Dua menit kemudian Alex Rins naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 41.020 detik. Tidak lama kemudian Fabio Quartararo rebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 40.990 detik.

Lima belas menit waktu tersisa, lima besar ditempati Fabio Quartararo, Alex Rins, Miguel Oliveira, Francesco Bagnaia dan Marc Marquez. Satu lap kemudian Aleix Espargaro naik keposisi lima. Dua menit kemudian Fabio Quartararo naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 40.952 detik. Beberapa saat kemudian Aleix Espargaro naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 Menit 40.907 detik.

Sepuluh menit waktu tersisa, para pembalap mulai memasuki pit untuk yang terakhir kalinya dan bersiap untuk melancarkan time attack cakkk….Lima menit waktu tersisa dan para pembalap sudah berada di track, Miguel Oliveira ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 40.703 detik. Satu lap Kemudian Joan Mir naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 40.285 detik.

Tiga menit waktu tersisa, Jack Miller naik ke posisi Dua dan Pol Espargaro naik krpisisi empat. Selang sesaat Francesco Bagnaia ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 38.866 detik. Time attackpun terus berlanjut hingga detik detik terakhir cakkk.

Bendera finish berkibar, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39.866 detik

Posisi kedua ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 39.904 detik.

Posisi ketiga ditempati Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 40.285 detik

Posisi keempat ditempati Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 40.328 detik

Melengkapi lima besar adalah Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.336 detik….

Last…Marc pada sesi kedua ini menempati posisi terkencang ke enam alias melorot 3 posisi dari sebelumnya. Namun terlihat sekali walau mencoba untuk ngepush Marc sangat berhati-hati untuk merasakan tiap jengkal limit motor ditikungan yang tergolong aman. Posisi Marc sendiri lebih baik dibanding Vinales yang pada FP1 menjadi rider terkencang namun pada FP2 harus puas mengisi posisi terkencang ke 7 alias dibelakang Marc tanda kondisi sirkuit memang berbeda dibandingkan FP1. Lengkapnya sampeyan intip detilnya dibawah ini….waahh bener-bener kieee emang si baby alien, saluttt !! (Cb for iwb)

PORTIMAO MOTOGP, PORTUGAL – FREE PRACTICE (2) RESULTS

1 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
2 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
3 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
4 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
5 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
6 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
7 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
8 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
9 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
10 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
11 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
12 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
13 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
14 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
15 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
16 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
17 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
18 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
19 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
20 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
21 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
22 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
* Rookie.

29 COMMENTS

  1. Rupanya adaptasi dengan motor baru nyaris gak ada masalah bagi Marc
    Tap mantap ki

    • Betul , gak perlu dulu juara2an musim ini …masih banyak tahun kedepan buat nambah koleksi juara dunianya ?
      Tapi kalau Marc masih mau menang dan juara juga ya terserah dia ?

    • Itu bukan motor celeng. Itu motor buas yang hanya bisa ditangani skil level alien. Bukan macam motor langganan meleduk nan letoy tapi celeng sejati yang rem-nya aja sampai blong… Nyaris bikin vinales harakiri ?

    • Semoga gerombolan motor ternyaman dunia akhirat nyaman jadi runner-up di tahun ke enamnya.

  2. ini blm balapan cuma latihan, kita lihat klo sdh balapan krn dr sisi kematangan Rins, Mir, Bagnia, Zarco, Miller, Vinales dan Quartararo sdh ga bisa dianggap remeh. terutama Joan Mir yg ga akan begitu sj ngalah krn dia sang Juara, Motivasi mir akan lebih dahsyat.

  3. Mir akan lebih ngotot dr Marq krn Mir tau Marq rentan, jika adu ngotot trus Crash Marq pasti rentan cidera ulang, klo baru latihan ya ga ada duel cuma adu cepat, tp klo sdh balapan tentu tekanannya beda, Marq akan tekan Mir dan Mir sebaliknya, saling tekan tentu yg khawatir Marq.

  4. Udah gak sabar pengen liat kebuasan RCV dijinakkan kembali oleh baby alien… Sekalian ngentutin motor letoy merongos1 satu persatu ?

  5. Markes pole besok…
    Pas race jauh tingglkan lawan….
    Prdiksi race
    1jarwo
    2mir
    3taro
    4rins
    5markes

Comments are closed.