iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…ediann horaaa umum emang Bikers Indonesia. Lhaaa piyeee…..skutik viral Italjet Dragster 200 yang resmi rilis di Indonesia diajang IIMS 2021 langsung diserbu habis. Motor dengan konsep ala dragster ini memang guantenggg tenan cak. Tentu saja seganteng banderolnya yang bikin kaum mending pasti teriak….mesin 200cc satu silinderrr kokkk kenthirrr tenan harganya. Dengan mesin DOHC 4 katup satu silindernya, Italjet Dragster 200 ini dijual diangka 145 juta rupiahhhhh. Bikin semaputt rekkkk. Dan inilah sosok motor yang mewarisi banderol termahal untuk skutik 200cc didunia…..

Italjet 200, skutik buatan Italia ini siapa menyangka resmi dirilis di Indonesia diajang IIMS 2021. Dibuat hanya 499 unit sedunia Indonesia mendapatkan jatah 40 unit, asli cak….Sosoknya benar-benar sukses membuat IWB nggak berkedip. Jangkrikkkkkk?.koq suangar tujuh turunan gini yoooo. Mulai dari depan, samping hingga belakang nyaris tidak memberikan ruang kalem. Semua serba bengis. Intip saja tampak muka..headlamp layaknya Panigale namun dengan tekukan-tekukan tegas. Kemudian dijidat bagian tengah tampak kisi-kisi seperti air ram sehingga mendongkrak nyawa racing padahal bukan cak?

Termasuk area kaki-kaki?.yang tebal dengan fender membulat kokoh. Yang lebih mencengangkan?Italjet Dragster dibekali suspensi depan ganda yang disebut sebagai ISS atau singkatan dari Independent Steering System (bukan idling stop system lho cak :mrgreen: ). Mekanisme ini diyakini akan mampu membuat motor meredam goncangan jalanan rusak dengan baik. Rangka model teralis dirajut sedemikian rupa?termasuk subframe belakang knock down mungil. Bajul ijo sangar puollll….

iklan iwb

Bahkan gaharnya skutik ini juga terlihat jelas ketika kita melihat dari angle belakang. Stoplamp ala Ducati Panigale sebagai ciri khas Italia tidak bisa dipisahkan cak. Yup?.Italjet memang pabrikan Italia yang dibangun sejak 1959 hingga hari ini, konon lebih dari 170 model inovatif dilahirkan. Bukan pabrikan besar namun Italjet dijalanakan dengan passion. Praktis umur Italjet sudah masuk 50 tahun dan tetap bisa eksis?jelas ini luar biasa?

Italjet Dragster dijual dengan 3 varian kubikasi yakni 125?150 dan 200cc. Mengusung perangkat rem Brembo, ABS, ban Pirelli ukuran 120/70?12inch depan dan 140/60?13 belakang?Italjet sudah dibuka dengan banderol kisaran ?4,800 atau 74 jutaan rupiah. Tapi berapa dijual di Indonesia ? untuk versi limited edition diangka 145 jutaan sedang non limited edition diangka 137 jutaan. Sampeyan pasti berpikirrr…edian mahalll benerrrr !!

Betul cak kalau kita melihat spek dimana mesin ini adalah 200 cc, 1-silinder, 4-katup, DOHC dengan injektor yang diklaim dari Magneti Marelli dan muntahan power dikisaran 19,8HP@8250RPM dan torsi 17Nm@6250RPM. Namun tentu bukan ini yang dijual Italjet. Tapi hasil karya terbatas yang masuk kategori rare item dan nantinya mengarah ke barang koleksi. So….. Italjet Dragster 200 ? tunggu mega gallery dan video review lengkap IWB pada next artikel. Kaum mendinggggg ?? minggir sik cak wkwkwk….(iwb)

Detail Spesifikasi Italjet Dragster 200

Mesin: 1-Silinder, 4-tak, 4-katup, DOHC, Berpendingin cairan
Diameter x Langkah: 63 x 58 mm
Volume Silinder: 200 cc
Tenaga Maksimal: 19,8 hp di 8.250 rpm
Torsi Maksimal: 17 Nm di 6.250 rpm
Injeksi: Elektronik Magneti Marelli
Starter: Elektrik
Kopling: Kering Sentrifugal
Transmisi: CVT

Suspensi Depan: ISS Single Arm BITUBO Hidrolic Pneimatic Adjustable
Suspensi Belakang: BITUBO single hydro pneumatic Adjustable
Pengereman Depan: ABS Disc Brake 175 mm hidrolik Brembo
Pengereman Belakang: Hidrolik Disc Brake 240 mm Brembo
Ban Depan: Pirelli 120-70 R12
Ban Belakang: Pirelli 140-60 R13

31 COMMENTS

  1. Collectible item masih aja kena penyakit spakbor miring, apakah diangkutnya pake mobil bak kebuka juga yg di tali ke spakbor wkwkwkwkwk

  2. Technology rangka bisa buat modif,,rangka dan shock independen nya lain dari biasa yang kita lihat, semoga pengusaha motor lokal jadi banyak inspirasi

  3. Wah gue banget, asal mahal atau diatas 100jt lebih gue beli. Yg penting diatas 100 jutaan

  4. lebih enak hidup sederhana, ngeliat kaum wah mah mumet ngeliat gaya hidupnya, bisa bahagia cuma pakai materi, kembali ke Fitrah wae cak.

  5. Kalo di jual 20 jutaan malah gak laku.
    Coba kasih harga 206 juta pasti hitungan jam sudah ludes!!!

  6. A. Ahh matic biasa,, yang bikin mahal apa.?
    B. Swing armnya depan belakang dooong…
    A. Wih iya luu.. (padahal ora ngarti)

  7. 4800 euro, di negaranya sono cuman setara 3 bulan gajian pegawai biasa. pastinya banyak yang kuat tukuu, apalagi jika kredit. klo dengan konversi+pajak d kita 145 juta gak tau butuh berapa tahun untuk bisa beli

Comments are closed.