iklan iwb

Iwanbanaran.com ? Cakkkk…..Benelli yang terkenal dengan motorsport dan moge nya, sekarang pabrikan asal italia ini begitu bernafsu bermain di segmen bebek super. Terbukti Benelli resmi meluncurkan bebek super dengan label R18i versi 2021 yang diluncurkan untuk pasar Malaysia. Bebek terbaru ini terlihat lebih berani dengan warna ngejreng termasuk suspensi USD serta monoshock Kayaba. Wowww…kayak apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini…

Perlu sampeyan tahu cak sebenarnya Benelli punya bebek lain selain R18i yakni RFS150i, perbedaan kedua motor ini hanya di sektor mesinnya saja jika RFS150i menggendong mesin 150cc sedangkan R18i dibekali dengan mesin 174cc. Nah untuk desainnya sendiri motor ini terlihat agresif karena dibekali headlamp LED DRL agak lancip dan lampu sein sedikit menyipit, namun istimewanya motor ini telah dibekali suspensi Up Side Down dan layar speedometer full digital negative display yang lengkap informasinya…..

Untuk sektor mesinnya sendiri Benelli R18i dibekali dengan mesin 4 stroke SOHC silinder tunggal berkubikasi 174cc berpendingin cairan dibantu dengan transmisi 6 speed. Dengan mesin yang diusungnya tersebut, bebek super ini mampu memuntahkan tenaga hingga 18hp di 9500rpm dan torsi maksimal di angka 15.1 Nm d 7000 Rpm. Selain itu motor ini mampu menampung bahan bakar hingga 4.8 liter bensin dan untuk keseluruhan bobotnya dalam keadaan kering sekitar 126kg. Jika menilik kubikasi mesinnya muntahan tenaga dari motor ini terbilang cukup cak untuk ukuran bebek super dan pastinya penduduk Malaysia banyak memakai motor ini untuk kebutuhan harian. Selain harus irit, tenaga pun harus oke, betul ora cak?

iklan iwb

Sementara untuk sektor kaki-kaki nya sendiri Benelli menjejalkan suspensi Up Side Down (USD) untuk bagian depan dan untuk bagian belakangnya dibekali dengan suspensi Monoshock dari Kayaba (KYB) yang dapat disetel kekerasannya. Lalu untuk bagian pengeremannya motor ini dibekali dengan single disc brake berukuran 240mm untuk roda depan dan disc brake berukuran 220mm untuk roda belakang. Jika di telisik lebih lanjut, ternyata untuk spesifikasi pengeremannya memakai part yang sama baik itu untuk R18i maupun RFS150i. Sementara itu untuk rodanya sendiri motor ini memakai pelk 17 inchi yang dipadukan dengan ban depan 80/80 dan 120/70 untuk roda belakang.

Last? Benelli meluncurkan Bebek Super R18i versi 2021 dengan beberapa pilihan warna yakni warna biru yang merupakan warna spesial edition karena selain dilabur warna biru glossy untuk sekujur bodi nya namun untuk komponen lain seperti pelk, footstep, dan handle belakang dibekali dengan warna hijau stabilo yang membuat motor ini terkesan rame cak. Selain warna biru Benelli menghadirkan warna lain yakni warna merah dan hitam. Untuk melengkapi setiap paket pembeliannya, Benelli memberikan garansi dua tahun atau hingga mencapai 20.000 km untuk setiap unit dari motor ini. Nah untuk banderolnya sendiri Benelli menjual R18i di Malaysia dengan banderol RM 7.999 atau jika dirupiahkan sekitar 28 jutaan. Tantang MX King dan Supra GTR ?? wis cukup tangguh belum menurut sampeyan ? monggo berikan opininya….(RA iwb)

10 COMMENTS

  1. Desgin nya bukan indonesia banget, kayanya kurang cocok sama customer indonesia masih lebih bagus mx king

  2. Cukup 1 bebek dah bikin pcx160, gtr, sonic, cb150, cbr150, all new cbr 150 megap2 diasepin mulu.

  3. Gixxer di japan bebek super benneli di Malaysia lekk klo bisa judule tulus sing tepat, kirain peluncuran disini boro dah semangat,,, eee ketipu

  4. ekekekekek

    kublatnya motor itu Mx King

    sebelah Supra GeTeRrrr aja jiplak

    H suuuuRrrrrAM

    muehehehehehe

  5. ekekekekek

    MX king udah melalang buana Terbukit Joss Gandozz

    jangan samain SuPRA GeTeRrrrr buat turing antar kelurahan Tensioner lifter paada Kendorrrrr

  6. Pinter cak cuman rilis di malaysia. Kalok di Indonesia kagak laku.

    Supra GTR atawa MX King lebih cakep.

Comments are closed.