iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang sampeyan tahu puasa Ramadhan merupakan ibadah yang wajib ditunaikan oleh seluruh umat muslim diseluruh dunia. Selain itu, walaupun sampeyan tetap menjalankan aktivitas seperti sedia kala koyo bulan sebelumnya. Tentunya di bulan Ramadhan ini sampeyan harus lebih meneguhkan hati, meningkatkan iman, menahan hawa nafsu, dan yang paling penting harus bisa lebih bersabar cak karena dengan bersabar berarti sampeyan sudah bisa mengendalikan emosi dan hawa nafsu….

Nah buat sampeyan yang punya rutinitas tinggi dan setiap harinya selalu berkendara baik itu mengendarai mobil ataupun motor tentunya harus bisa lebih bersabar cak karena ketika berpuasa sampeyan pasti menemukan perbedaan yang signifikan dalam menjalani aktifitas tersebut. Sementara itu hal paling kentara saat berkendara terutama bagi biker sejati tentunya rasa lelah yang lebih cepat datang, kok bisa ngono cak? yup ketika berpuasa tentunya rasa fisik yang lelah akan cepat mendera cak, karena terkurasnya energi yang diakibatkan kurangnya asupan makanan dan cairan. Kemudian dengan kondisi tersebut tentunya emosi akan lebih mudah tersulut cak, apalagi bagi biker yang sedang berkendara di teriknya siang hari wisss panas bin pegel cak pastine.

Yups di artikel ini IWB bakal share ke sampeyan tips berkendara terutama bagi biker yang menjalani rutinitasnya di bulan Ramadhan agar lebih aman dan bisa mengontrol emosi ketika berkendara. Nah tips pertama yang paling penting yakni ketika sahur cak, saat sahur sampeyan harus mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan minum air putih yang cukup. Dengan asupan sahur yang tepat tentunya akan membuat badan lebih fit dan tetap memiliki energy yang cukup dalam menjalani rutinitas seharian full. Jadi wiss sampeyan persiapkan cak menu andalan sahurne…

iklan iwb
iklan iwb

Kemudian tips berikutnya yakni tetap sabar dan santai cak ketika berkendara, ojo pecicilan dijalan pokoke cak karena dengan seperti itu bukan hanya membahayakan sampeyan saja tapi pengendara lain yang kurang bisa mengontrol emosi pasti bakal ikut-ikutan pecicilan alias ugal-ugalan dijalan, ngeri cak pokoke karena jika terjadi sesuatu pengendara lain yang tetap berusaha bersabar pasti kena imbasnya juga. Nah perlu sampeyan tahu juga cak bahwasannya orang yang berpuasa justru lebih mudah terpancing emosi dan kurang sabar, itu semua disebabkan karena kebiasaan waktu tidur yang berubah ketika di bulan Ramadhan. Sementara itu untuk mengatasi hal tersebut sampeyan bisa lakukan tips pertama yang sudah IWB jabarkan diatas.

Last… Selanjutnya sebisa mungkin di siang hari sampeyan menyempatkan diri untuk tidur siang minimal 15 menit saja. Karena dengan tidur siang sampeyan bisa merasakan tubuh yang lebih seger dan bisa memaksimalkan konsentrasi lagi dalam berkendara. Kemudian tips terakhir yang paling wajib dilakukan yakni harus menjaga mental dan pikiran agar selalu dalam keadaan positif, karena dengan hal itu justru efeknya sangat kentara cak yakni tubuh tidak akan mudah lelah saat berkendara. Sementara itu berbeda dengan biker yang punya pikiran negatif cak yang justru akan lebih mudah lelah, tersulut emosi, dan condong untuk melakukan kesalahan dalam berkendara. Wiss itulah tips singkat dari IWB, selau berhati-hati dan intine selalu berpikir positif. Ojo pecicilan yooo rekk….(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

21 COMMENTS

  1. ekekekek

    kaya cot Ba cot MensBoyHa Buzzer di medsos ugal ugalan Tong Kosong bau jigoong

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehehehe

  2. ekekekekek

    jangan kayak Sebelah tukang Fitnah sok bijak munafikun ,penebar Hoax , kloning nickname orang lain dan lain lainnya…

    H suuuuRrrrAM

    mueheheheheh

  3. ekekekkeke

    sebelah BC dan Nyinyir produk Yamaha adalah tindakan sia sia
    menguras energi pikiran dan Kuota berat beratin Wifi Hotspot serta battery

    H suuuuRrrrrrAM

    mueheehhehehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here