iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..pasca Tarawih, IWB cukup tertarik dengan penuturan ahli fisioterapi Marc Marquez Carlos Garcia yang mengungkapkan betapa beratnya perjuangan Marc untuk bangkit. Sembilan adalah masa menderita, karena tidak satupun tahu apakah Marc akan pulih. Bahkan dengan ilmu yang dimilikipun Carlos mengaku tidak tahu apakah Marc akan sembuh seperti sediakala dan bisa membalap kembali. Hingga pada puncaknya…cahaya tersebut telah datang. Semua diungkapkan dan diceritakan oleh Carlos bahwa Marc adalah Marc. Dan Jelang balap Portimao, ini pesan ahli fisioterapi Marc Marquez !!!

Honda secara resmi memberikan konfirmasi bahwa Marc Márquez telah menerima izin dari dokternya di Ruber Clinic di Madrid empat bulan setelah operasi ketiganya untuk kembali ke balapan. Dengan keputusan ini banyak yang meragukan, apakah Marc akan kembali seperti sediakala? mampukah Marc tampil tajam seperti sebelumnya ? sangat dimaklumi cak karena 9 bulan bukanlah waktu singkat. Bahkan menurut ahli fisioterapi Marc Marquez yakni Carlos Garcia, perjuangan Marc untuk pulih sangat luar biasa…

Yup….transplantasi tulang dan terapi antibiotik untuk mengendalikan infeksi tidaklah main-main. Dan Salah satu orang yang menemani Marc Márquez dari dekat dalam perjalanan panjang adalah fisioterapisnya Carlos Garcia. Selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan, Carlos harus menemani dalam rangka rehabilitasi juara MotoGP enam kali tersebut. Bahkan ketika tes RC213V-S di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Garcia berada di samping Marc. Artinya kali ini Honda benar-benar tidak mau kecolongan dengan terus memantau keadaan Marc baik dari tim dokter ataupun ahli fisioterapi. Tapi yang menarik Carlos secara resmi memberikan pesan dan keyakinannya terhadap kembalinya Marc….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Marc…kamu tidak perlu membuktikan apa pun kepada siapa pun, kamu adalah Marc. Kami yang berada di sisimu pada saat yang sulit tahu bahwa kamu adalah orang yang hebat bahkan sebelum jadi atlet sekalipun. Ya…..Kami memberikan semua yang kami miliki, dan itu mudah untuk ditulis, tetapi sembilan bulan adalah waktu terlama dalam hidup kami. Kami menyerahkan segalanya untuk satu tujuan. Dan kami akhirnya telah mencapai tujuan tersebut. Seluruh perjuangan kita terbayar. Beberapa bulan terakhir ini sangat sulit, tetapi kami selalu berusaha melihat cahaya di ujung terowongan….

” Carlos Garcia…..”

” Seorang atlet harus memiliki bakat agar bisa sukses – tetapi itu tidak cukup. Kamu harus berjuang keras. Kamu harus melakukan apa yang kudu Kamu lakukan. Kamu harus bangun pagi, tepat waktu dan konstan; Kamu harus tahu bagaimana memulihkan diri, Kamu harus makan sehat, berolahraga, menderita … semua ini dilalui tanpa mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan dan terlepas dari mimpi buruk tersebut. Semua dalam keraguan dengan satu pertanyaan kapan kamu bisa balapan lagi ??…

” Dan kini cahaya di ujung terowongan sekarang akhirnya menerangi kita. Kamu mungkin saja memenangkan gelar dunia, tetapi diluar itu kamu tetap tetaplah Marc….” tutur Carlos via Instagramnya. Wowww…sepertinya iki curahan hati terdalam cak. Pesan ahli fisioterapi Marc Marquez ini seakan menggaris bawahi bahwa perjuangan sang mantan juara dunia tidak mudah. Dan itu sudah cukup membuktikan bahwa kebangkitan Marc merupakan bukti kongkret bagaimana gigihnya Marquez yang terpuruk kedalam titik terdalam yakni cedera tulang terlama dalam sejarah Motogp sehingga memaksanya istirahat hingga 9 bulan namun kini mencoba untuk kembali lagi. So….semangat Marc, ditunggu tenan kieee actionnya diatas motor. Gooooooo baby alieenn !!! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!