iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Marhaban Ya Ramadhan, bulan suci umat Islam yang kita semua tunggu. Bulan penuh pengampunan sehingga kita dituntut untuk berlomba-lomba menunaikan kebajikan. Dan dibulan suci ini IWB IWB haturkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H buat para followers setia Iwanbanaran !!

Kangbro…kalau kita renungkan secara dalam, hidup didunia ini sangatlah cepat. Mampir minum membawa bekal dan ini bukan dongeng. Coba kita semua renungkan….betapa cepatnya umur yang kita jalani. Nggak usah jauh-jauh, IWB masih ingat ketika masuk sekolah SMP menggunakan celana pendek…

IWB masih ingat sepak terjang tebar pesona saat SMA (haiyahhh). Kemudian lulus kuliah dengan senyum mengembang seperti dalam gambar. Yup…rasanya jelas tergambar dimata kita seperti kemarin. Namun siapa menyangka masa itu sudah 22 tahun lalu. Yup….22 tahun lalu, waktu yang nggak singkat. Dan IWB tidak menyangka sekarang umur sudah mendobrak angka 40-an. Umur yang bagi IWB saat masih muda menganggap sudah tua cak…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Menjadi Bloggerpun serasa baru kemarin, namun siapa menyangka sekarang sudah berjalan di tahun yang ke 12…..cepat banget. Sebenarnya memang tidak mengejutkan karena apa yang kita rasakan sebenarnya sudah dituangkan oleh sang khalik secara gamblang dalam kita Suci Al Qurán. Allah SWT berfirman…..

قَٰلَ إِن لَّبِثْتُمْ إِلَّا قَلِيلًا ۖ لَّوْ أَنَّكُمْ كُنتُمْ تَعْلَمُونَ ﴿١١٤﴾

Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui.’ (QS. Al-Mu’minuun:114)

وَإِنَّ يَوْمًا عِندَ رَبِّكَ كَأَلْفِ سَنَةٍ مِّمَّا تَعُدُّونَ ﴿٤٧﴾

‘Sesungguhnya sehari disisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.’ (Q.S. Al-hajj:47)

Oleh karena itu cak, marilah kita berlomba-lomba menebar kebaikan. Yang paling utama tentu dibulan suci Ramadhan ini. Tahan nafsu ketika debat agar tidak menggugurkan pahala atau menambah dosa. Ingat, harta…benda dan kedudukan hanya titipan. Sebaik-baik kehidupan dunia nggak ada apa-apanya dibandingkan dialam sana nanti. Itulah pentingnya kita saling mengingatkan…..

Last……semoga kita semua selalu diberikan iman, eling, syukur dan kesehatan lahir dan batin. Semoga kita semua bisa menjalankan puasa dengan khusuk. So…diartikel ini, IWB secara khusus ingin meminta maaf jika ada salah kata dan perbuatan dari Iwan Banaran sekaligus ingin mengucapkan Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H untuk para followers Iwanbanaran dimanapun sampeyan berada. Marhaban Ya Ramadhan !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

22 COMMENTS

    • Sendal jepit buat dipake tarawih ke mesjid juga harus yg kuat & tahan putus pak,

      Sendal swallow solusinya pak,

  1. Di bulan puasa yang suci ini kita-kita dimari kudu bisa menjaga kemurnian komentar dan bahkan ketepatan setiap kata yang kita tuliskan

    • Jangan lupa ketepatan memilih sendal swallow yg mau kita bawa tarawih ke mesjid pak,

      harus tepat ukurannya pak,

  2. Blogger Otomotif Syariah.
    Pesannya jelas, harta “Motor Terbaik” hanyalah titipan.
    Bukan top speed, Desain dan fitur yang berlimpah. Tapi hanya sering singgah di SPBU.

    Seharusnya juga sering2 singgah ke mesjid.

    #UprgadeIman

    • Jangan cuma singgah doang di mesjid pak,

      lebih mulia kalo kita rapikan juga barisan sendal swallow yg berserakan di halaman mesjid pak,

  3. Di bulan Ramadhan umat Muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu agar dapat meraih kemenangan dalam Idul Fitri. Selamat menunaikan ibadah puasa 2021!

  4. adik Thailancung , selama Bulan suci Mendur dari per adu bacotan..
    Semoga para FBY dan FBH , dapat rezeki yg melimpah di Bulan suci ini..Asek.

    Ingat ingat ,THR tak boleh Dicicil..

  5. Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H

    • Amiiinnn…
      Semoga hari kemenangan akan membawa jiwa suci yg baru, baju baru, sarung baru, dan sendal swallow baru ya pak,

  6. Selamat menunaikan ibadah puasa buat bapak bapak semuanya…

    Yang hobi gigitin & kunyah kunyah sendal swallow tahan dulu ya pak, takutnya jadi tambah laper…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here