iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…bener-bener menarik ketika membaca hasil interview antara speedweek dengan Bradl, tester Honda yang memberikan opininya perihal kembalinya Marc di Portimao. Kenapa ? karena walaupun Marc diproyeksikan membalap bukan untuk juara dan hanya adaptasi, menurutnya Marc adalah Marc. Doi percaya Marc nanti tidak akan berada dilini tengah saat race Portimao. Bahkan jikapun tiba-tiba Marc masuk podium doi tidak terkejut. ” Aku tidak terkejut jika Marc masuk podium di Portimao…” seru Bradl pede. Waahhh. Lengkapnya simak interview lengkapnya dibawah ini…

Q (Question) : Stefan, apakah kamu  terkejut ketika HRC dan Repsol-Honda mengumumkan Marc Márquez akan membalap di Portimão ?

S (Stefan Bradl) : Tidak, karena aku sudah tahu sebelumnya. Alberto Puig memberitahuku sedikit lebih awal.

iklan iwb
iklan iwb

Q: Bukankah trek Portimão yang menanjak dan menurun akan menjadi tempat yang paling sulit untuk kembali setelah sembilan bulan dengan tiga operasi lengan atas ??

S: Menurutku tidak akan menjadi masalah buat Marc dimanapun dia kembali. Qatarpun sebenarnya tidak mudah untuk Honda. Memang betul, Portimão adalah trek yang menguras fisik. Tapi di Jerez dua minggu kemudian kondisinya juga sama….tidak akan mudah. Jerez, rider tidak akan diberikan ruang untuk istirahat. Sirkuit Eropa semuanya tidak mudah. Bahkan tidak Le Mans juga menuntut fisik. Tidak ada trek yang mudah di Motogp.

So…menurutku semakin cepat Marc kembali, semakin baik. Dia memiliki peluang lebih baik setelah dua balapan daripada setelah tiga balapan, bahkan jika peluangnya sangat tipis.

Q : Kepala kru Santi Hernandez percaya Marquez bisa ikut dalam perebutan gelar. Gimana menurutmu ?

S : Entahlah…aku tidak tahu apakah absen dua kali cukup untuk memburu gelar. Aku belum tahu apakah Marc mampu melakukan itu sekarang. Tapi yang aku tahu dia tidak akan mengejarnya. Dia juga tidak akan berada di lini tengah. Aku yakin itu.

Q : HRC dipandang meracik motor selalu fokus pada Márquez sejak 2013. Marquez selalu menghantui pikiran orang-orang dan pertanyaannya: Apa hasil yang akan dihasilkan oleh sang master hebat dari Honda?

S: Ya, kita akan melihatnya di Portimão dan balapan berikutnya. Kami telah menunggu selama berbulan-bulan. Tapi tidak hanya HRC yang menantikan referensi ini, tetapi seluruh  balap MotoGP. Semua orang menunggu pembalap terbaik untuk bugar dan membalap kembali. Bagi kami di Honda, sangatlah penting untuk mengetahui secara pasti posisi kami saat ini. Kami ingin tahu bagaimana kemajuan Marc dengan motornya, masalah apa yang dia hadapi dan pernyataan apa yang akan dilontarkan nanti. Aku akan membalap dari Jerez ke Portimão pada hari Kamis dan ingin mendengarkan langsung kesan Marc dari paddock HRC.

Q : Marc Márquez kembali setelah sembilan bulan dengan kondisi motor yang dianggap kurang kompetitif, apakah dia masih bisa tampil pada kondisi terbaiknya?

S: Seorang Marc Marquez tidak kembali tanpa persiapan. Percayalah, dia benar-benar profesional. Tentu, ini tantangan baru baginya. Dia tidak pernah mengalami yang seperti ini sebelumnya. Tetapi aku yakin Marc telah memikirkan kapan dan bagaimana dia akan kembali selama beberapa bulan terakhir. Itu direncanakan dengan sangat rinci. Aku yakin dia belajar dari kesalahan yang dia buat.

Aku memiliki pendapat yang kuat tentang Marc. Kalian jangan berharap dia akan memenangkan balapan pertama atau finis di podium. Tapi itu sama sekali tidak relevan. Alasannya dia fit dan secara bertahap bakal kembali mendapatkan momentumnya. So…jika Marc naik podium di Portimão akhir pekan inipun, aku sebenarnya tidak akan terkejut. Itu tidak akan membuatku kaget.

Last…itulah sekilas interview Bradl serta Speedweek yang IWB coba terjemahkan ke bahasa Indonesia. Dari IWB Sendiri asli cak….wis oraa sabar melihat seperti apa adaptasi Marc setelah absen selama 9 bulan dan harus menjinakkan mesin RC213V yang terkenal buas serta susah dikendalikan. Mesin bertenaga 250HP lebih dengan bobot hanya 156kg…wiss sampeyan bayangin wae PWR-nya. Nahh, kalau sampeyan sendiri piye cak, pede nggak Marc masuk podium ? monggo berikan komennya….(iwb)

Hasil balapan MotoGP Qatar, 4 April 2021:
1. Fabio Quartararo, Yamaha, 42: 23,997 menit
2. Johann Zarco, Ducati, +1.457 detik
3. Jorge Martin, Ducati, +1.500
4. Alex Rins, Suzuki, +2.088
5. Maverick Viñales, Yamaha, +2.110
6. Pecco Bagnaia, Ducati, +2.642
7. Joan Mir, Suzuki, +4.868
8. Brad Binder, KTM, +4.979
9. Jack Miller, Ducati, +5.365
10. Aleix Espargaró, Aprilia, +5.382
11. Enea Bastianini, Ducati, +5.550
12. Franco Morbidelli, Yamaha, +5.787
13. Pol Espargaró, Honda, +6.063
14. Stefan Bradl, Honda, +6.453
15. Miguel Oliveira, KTM, +8.928
16. Valentino Rossi, Yamaha, +14.246
17. Takaaki Nakagami, Honda, +16.241
18. Luca Marini, Ducati, +16.472
19. Danilo Petrucci, KTM, +16.779
20. Lorenzo Savadori, Aprilia, +38.775
– Alex Márquez, Honda, 10 lap mundur
– Iker Lecuona, KTM, 10 lap mundur

– Mehr bei SPEEDWEEK.COM: https://www.speedweek.com/motogp/news/173892/Bradl-zu-Marc-Marquez-Podest-waere-keine-Sensation.html

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here