iklan iwb

Iwanbanaran.com – Horaaaa iso diapusiii cakkkkk…Bloggerrr tuwo kok dilawannn, iyo ora pakdeee wkwkwk. Yang jelas, dukungan sampeyan semua memang juozzz gandozzz tenan. Tanpa sampeyan Iwanbanaran wiss entek ora nyiso cak….dan ini juga berlaku untuk menyelidiki tiap gelintir pergerakan serius pabrikan. Tersirat namun tidak tersirat. Dan semua pelan-pelan mulai terkuak. Opo kuwiii ? bukti bahwa mesin Honda PCX160 memang disiapkan untuk digunakan juga pada Vario 150. Mrongosss tenan rekkk-reekkk. Penasaran ? simak detil investigasi IWB yang dibantu salah satu mekanik Honda followers IWB berikut ini….

Pada artikel sebelumnya IWB sudah membeberkan kesampeyan perihal bengkel yang membeberkan rahasia konfigurasi ketika mereka membongkar mesin terbaru new PCX160. Mereka terkejut karena menemukan konstruksi yang arahnya sangat jelas yakni, mesin terbaru ini diracik untuk melangkah lebih jauh jika diperlukan. Maksude ?

Konstruksi mesin PCX160 oleh insinyur Honda dibuat ready VTEC jika dibutuhkan dimasa depan. Artinya jika Honda mau, mesin sekarangpun bisa dipasangin VTEC jika Honda mau. Namun seperti ada alasan tertentu sehingga mereka masih menahan enggan tampil all out. Dengan kata lain mesin PCX terbaru ini adalah mesin yang memiliki potensi lebih besar soal performa. Mereka mengaku terkejut karena menemukan desain noken as bahkan jalur dudukan selenoid yang sekarang masih ditutup…..

iklan iwb

” Honda sudah nyiapin untuk VTEC, ya?kalau saya pribadi dan tim keday rider sudah bisa nebak ini kedepannya Honda PCX160 4 klep bakalan ada versi VTEC-nya. Cumaaa?ada tapinya, selama PCX160 masih booming penjualannya kayaknya bakal belum dikeluarin. Atau bisa saja tiga tahun kedepan baru versi VTEC-nya dikeluarin. Jadi kalau feeling kita neh Honda sangat berhati-hati untuk memberikan mesin ke konsumen, jadi nggak all out?masih ada yang ditahan. Atau mungkin VTEC nggak dipasang untuk nguber harga jual supaya lebih murah?.? seru cak Yoyo punggawa keday ride…

Nahh…itu tentang VTEC, dan tahukah sampeyan ternyata IWB menemukan adanya kontruksi engine yang arahnya jelas adalah Vario ready. Ahhh seriusan cakkk IWB??

Bener cak, konfirmasi ini dilayangkan cak CC (sebut saja demikian), salah satu mekanik Honda yang mengaku terkejut ketika memongkar mesin PCX160 karena disana ada dua lubang sebagai dudukan drat untuk rem tromol Vario series…

” Assalamualaikum cak Iwan, Salam dari aceh. Kita menemukan 2 lubang kosong yang ada di mesin pcx 160, kemungkinan lubang yang sudah ada drat nya ini untuk dudukan tali rem new Vario 160. Vario kan masi pakai rem tromol cak iwan, kalo di vario 150 posisi baut itu tempat gantungan tali rem nya cak…Trimong geunaseh cak iwan.. sudah mau balas chat saya. Salam jos gandoz dari pembaca setia IWBblog dr aceh….” serunya. Waallaikumsalam wr wb….iki info yang paling juozzzzz gandozz tenan !

” Konstruksi Vario 150…..”
” Ditemukan lubang drat tak terpakai yang diduga dudukan rem untuk next Vario 160….”

Dan benar cak, kalau sampeyan perhatikan digambar pertama maka sampeyan akan menemukan adanya dudukan drat…lubang tak terpakai pada PCX160. Dengan indikasi dan sodoran konstruksi ini bisa kita pastikan mesin ini akan menjadi next engine Vario 150? Wisss ora usah ragu manehh. Sik-sik….vario 150? jangan-jangan malah jadi Vario 160 cakkk?? bisa jadi hehehe………kuwiii analisaaaaaneee. Salah yo sepurane cak namanya wae prediksi. Tapi sayang kenapa nggak sekalian double diskbrake wae yo cak. Apa karena Aerox juga masih tromol? emboh cak….

Last……bukti diatas semakin menguatkan dugaan awal IWB bahwa mesin PCX160 akan menjadi basis engine untuk Vario 150 ataupun ADV150 dimasa depan. Dan seperti penamaan PCX160…IMHO nama Vario dan ADV pun juga berpotensi menjadi Vario 160 serta ADV 160. Itu belum seberapa karena jika strategi ini belum ampuh juga, bisa saja dimasa depan Honda akan mencangkokkan VTEC untuk jabanin VVA yang menjadi keunggulan rivalnya. So…Vario 150 4 katup ? IMHO hanya masalah waktu….seru kieeee (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!