iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….rasane lunglai bin lemes cak karena wis ngarep tenanan. Namun akhirnya konfirmasi atas digelarnya Motogp Mandalika terjawab hari ini. Setelah menunggu dengan rasa optimis luar biasa, seluruh pihak berusaha keras ngepush project Motogp Mandalika…resmi hari ini perwakilan dari Dorna Sports dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) melakukan inspeksi dengan keputusan final, Motogp Mandalika 2021 resmi batal. Lhooo terus piyeee kelanjutannya ??

Hari ini perwakilan Dorna Sports dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) melakukan inspeksi secara mendetil kondisi sirkuit Mandalika. Dengan segenap kru yang ahli dibidangnya…department terpenting dalam balap Motogp, mereka akhirnya memutuskan bahwa Balap Motogp Mandalika 2021 tidak bisa digelar tahun ini. Konfirmasi sekaligus menjadi jawaban terakhir bahwa Mandalika Circuit akan tetap menggelar Motogp namun diundur dengan jadwal Sementara awal tahun 2022…

” Target untuk Sirkuit Mandalika adalah tetap menggelar FIM Superbike pada 14 November 2021. Namun, karena pandemi Covid-19, semua pihak setuju untuk menggelar balapan MotoGP di trek tersebut pada paruh pertama musim 2022. Jika MotoGP dapat menggelar balapan di Asia Tenggara jelang akhir MotoGP 2021, upaya untuk melakukan tes tim kelas MotoGP di Sirkuit Mandalika akan diupayakan sebagai antisipasi masuknya trek di kalender balap 2022…” seru Dorna Sport….

iklan iwb
iklan iwb

Mungkin kita akan kecewa mendengar pengumuman ini namun menurut IWB sangat realistis mengingat persiapan untuk menggelar Motogp dibutuhkan persiapan yang luar biasa matang. Dari opini pribadi sepertinya Dorna tidak mau gegabah dan tetap akan menggelar WSBK sebagai percontohan…mungkin demikian cak. Tapi sisi bagusnya, infonya Dorna cukup puas dengan progres Mandalika Circuit yang menurutnya positif….

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada FIM dan Dorna yang telah datang dan melaksanakan technical visit yang berjalan dengan baik dan memenuhi harapan mereka…” seru Presiden Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer. Sebenarnya pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) optimistis Sirkuit Mandalika sudah bisa menggelar balapan MotoGP Indonesia tahun ini. Tapi sekali lagi memang dibutuhkan persiapan yang sangat matang untuk menggelar race. Btw selain WSBK, Mandalika kemungkinan akan menjadi sirkuit tes Motogp diakhir musim ini. Semoga saja gol kali ini cak…

Last….dengan konfirmasi batalnya Motogp 2021, justru persiapan baik bandara ataupun unsur lain bakal makin lega. Termasuk vaksinasi Covid19 sehingga besar kemungkinan Motogp akan digelar dibulan Maret 2022. ” Kami mendukung penuh untuk penyelenggara MotoGP yang rencananya digelar pada Maret 2022. Hal ini sejalan dengan program akselerasi nasional vaksinasi pemerintah Indonesia. Kami juga akan menjamin keamanan pengunjung domestik dan internasional.” jelas Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir melalui MotoGP.com. So…diharapkan persiapan nanti makin juozz cak. Btw walaupun Motogp Mandalika 2021 resmi batal dan diundur tahun depan namun untuk WSBK tetap jalan di bulan November 2021. Motogp Mandalika 2021 ? wiss ora usah pesimis dan mari tetap optimis, gazzzzzz (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

  1. gpp cak, emang realistisnya tahun depan.. biar mateng seluruh infrastrukturnya (bandara, akses, hotel, rumah sakit, cottage, dsb..)

    smoga review dr WSBK nnti positif!!

    • Disukuri saja. Yang lebih penting dan pokok adalah………….
      Tanpa…………. jelas lemes luar dalam, bingung gak karuan

  2. Kudu revisi n koreksi sana sini. Dan nunggu markmakez fit n back to the level he knows. Yeaaahhhhhhh………….!!!

    • Yang mandalika sih bukan php bro. Sirkuitnya udah kelihatan wujudnya kok. Persiapan infrastruktur lainnya juga udah on progress.

    • Indonesia is always overpede. Tapi pinter bersukur. Gak jadi pun gak masalah. Wong itu cuma buat ngalihkan attention of nde pipel

      • Salah satu pasukan yg sdh di bai’at oleh si Anu….dg janji syurga
        Susah kalau apa2 hrs sesuai keinginanmu, tp ga mau proses….
        Gw tetep bersyukur krn jaman skrg pembangunan terealisasi dan terlihat nyata. So Mandalika gw yakin pasti moncerrrr

  3. Ekekek, jangan kecewa klo di undur. Bisa selesai 2025 sekalipun udah luar biasa. Ingat ini indonesia, rumahnya para manusia2 b0s0k πŸ˜…πŸ˜…

  4. Kalau selesain sirkuit mah bisa selesai dalam waktu dekat , yang lain2 nya itu yang banyak dan makan waktu πŸ˜‚

  5. realistis aja perkembangan juga masih jauh blm terlebih sarana2 penunjang yg lain jalur drbandara jg jauh dr jadi

    yo weess ditunda dulu beli motor barunya nunggu nanti tahun depan aja😁 sembari nunggu spesies baru dan yg facelift ganti kulit ditabung aja dulu sekarang mah

    wait and see

  6. Saya malah lega diundur 2022. Karena walaupun secara infrastruktur bisa saja siap, tapi jika kondisi pandemi masih seperti sekarang terlalu beresiko dan kurang menguntungkan kalau memaksa balapan digelar 2021.

    Jadi selain infrastruktur semakin maksimal persiapannya, semoga pandemi juga makin terkendali di 2022 nanti. Jadi bisa banyak yang nonton ke sirkuit nanti.

    Kalo WSBK sih gapapalah tahun ini. Toh animo thdp balapan satu ini tidak sebesar MotoGP. Itung2 geladi resik

  7. Udah di bangun mah optimis aj.
    Yang penting punya dulu sircuitnya, tentang jadwal mah kpn aja bs.

    Setuju tahun depan.
    Kalo di buru buru takutnya malah ngak bagus.
    Soalnya ini asset utk masadepan

  8. Better di awal 2023 atau awal 2024 aja, stelah semua fasilitas utama dan pendukung sudah jadi berfungsi baik dan sudah dipakai utk event balap lokal dulu sebagai uji coba, kalau event balap lokal sudah matang dan evaluasi dr balapan lokal baik baru naik ke jenjang yg lbh besar sprti fim asia road race+evaluasi lagi, baru hbs itu wsbk+evaluasi baru terakhir layak menyelenggarakan MotoGP/F1/E-formula, jadi kayak pemanasan awal, kalau dipaksakan 2022, takutnya sprti org baru bangun tidur lgsung disuruh triathlon.

  9. Balapan skitar maret bkal resiko ujan, kurang seru. Apakah makez udah ready tar ya
    Konvoi ma oci di blakang hihihiii

  10. Pdhl biaya investasi dr bank.
    Setahun ke depan ga ada pemasukan.
    Angsuran dan bunga tetap hrs bayar…

    ‘Solusi’ satu-satunya ya dijual..

  11. bukan batal Lik,
    karena dari awal juga statusnya baru ‘reserved’ alias cadangan, jadi memang belum pasti juga.
    cuma yg jadi masalah, netizen yg di sini sudah gembar-gembor duluan seolah-olah MotoGP 100% jadi digelar di Mandalika.

  12. Realistis saja. Untuk menggelar even sebesar MotoGP, perlu persiapan matang sarana dan prasarana penunjangnya. Jangan sampai karena ingin secepatnya menggelar even akbar tersebut, kekurang siapan panitia penyekenggara justru mencederai euforia yg terbangun di masyarakat untuk menyelenggarakan motoGP ya terbaik.

  13. yang batalin sebetulnya pihak indonesia sendiri, dan itu dengan perhitungan yang matang.
    sebetulnya sirkuit sudah siap pada bulan september. tapi yg belum jelas adalah efektifitas vaksinasi covid nya. pikir saja kalo maksa taon ini, trus yg nonton di sirkuit dikit maka kurang efektif. sekalian aja 2022 yg udah jauh fase vaksinasi nya. bahkan bali pun siap dibuka bulan juli 2021.
    bagi dorna malah udah ngebet tahun ini. apalagi kalo liat antusias pangeran dorna ( carlos ezpelenta ) dan orang FIM ( f ucini ) waktu ke mandalika kemarin, sampe pada foto2, ketawa2.
    bahkan setelah itu indonesia gelontorin dana 500 miliar buat percepatan sarana pendukung.
    tapi secara keuntungan dan efektifitas memang cocok kalo diadakan pada 2022

  14. ga kaget sih. dari awal gw termasuk yg pesimis. krn scr skala project seharusnya mandalika kurleb 2 tahun paling cepet. itu kemungkinan blm include infrastruktur lain spt akses fasilitas dll cmn emang sifat netijen +62 aja yg sering keburu overpride/ overhype sampe ga mikir logika

  15. Nek aku pancen kawet mbiyen pesimis cak, gawe proyek sirkuit rasane kok yo goga gage, nyatane kan yo batal, tahun ngarep ketoe kok yo podo wae

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here