iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….rasane lunglai bin lemes cak karena wis ngarep tenanan. Namun akhirnya konfirmasi atas digelarnya Motogp Mandalika terjawab hari ini. Setelah menunggu dengan rasa optimis luar biasa, seluruh pihak berusaha keras ngepush project Motogp Mandalika…resmi hari ini perwakilan dari Dorna Sports dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) melakukan inspeksi dengan keputusan final, Motogp Mandalika 2021 resmi batal. Lhooo terus piyeee kelanjutannya ??

Hari ini perwakilan Dorna Sports dan Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) melakukan inspeksi secara mendetil kondisi sirkuit Mandalika. Dengan segenap kru yang ahli dibidangnya…department terpenting dalam balap Motogp, mereka akhirnya memutuskan bahwa Balap Motogp Mandalika 2021 tidak bisa digelar tahun ini. Konfirmasi sekaligus menjadi jawaban terakhir bahwa Mandalika Circuit akan tetap menggelar Motogp namun diundur dengan jadwal Sementara awal tahun 2022…

” Target untuk Sirkuit Mandalika adalah tetap menggelar FIM Superbike pada 14 November 2021. Namun, karena pandemi Covid-19, semua pihak setuju untuk menggelar balapan MotoGP di trek tersebut pada paruh pertama musim 2022. Jika MotoGP dapat menggelar balapan di Asia Tenggara jelang akhir MotoGP 2021, upaya untuk melakukan tes tim kelas MotoGP di Sirkuit Mandalika akan diupayakan sebagai antisipasi masuknya trek di kalender balap 2022…” seru Dorna Sport….

iklan iwb

Mungkin kita akan kecewa mendengar pengumuman ini namun menurut IWB sangat realistis mengingat persiapan untuk menggelar Motogp dibutuhkan persiapan yang luar biasa matang. Dari opini pribadi sepertinya Dorna tidak mau gegabah dan tetap akan menggelar WSBK sebagai percontohan…mungkin demikian cak. Tapi sisi bagusnya, infonya Dorna cukup puas dengan progres Mandalika Circuit yang menurutnya positif….

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada FIM dan Dorna yang telah datang dan melaksanakan technical visit yang berjalan dengan baik dan memenuhi harapan mereka…” seru Presiden Direktur ITDC Abdulbar M. Mansoer. Sebenarnya pihak Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) optimistis Sirkuit Mandalika sudah bisa menggelar balapan MotoGP Indonesia tahun ini. Tapi sekali lagi memang dibutuhkan persiapan yang sangat matang untuk menggelar race. Btw selain WSBK, Mandalika kemungkinan akan menjadi sirkuit tes Motogp diakhir musim ini. Semoga saja gol kali ini cak…

Last….dengan konfirmasi batalnya Motogp 2021, justru persiapan baik bandara ataupun unsur lain bakal makin lega. Termasuk vaksinasi Covid19 sehingga besar kemungkinan Motogp akan digelar dibulan Maret 2022. ” Kami mendukung penuh untuk penyelenggara MotoGP yang rencananya digelar pada Maret 2022. Hal ini sejalan dengan program akselerasi nasional vaksinasi pemerintah Indonesia. Kami juga akan menjamin keamanan pengunjung domestik dan internasional.” jelas Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir melalui MotoGP.com. So…diharapkan persiapan nanti makin juozz cak. Btw walaupun Motogp Mandalika 2021 resmi batal dan diundur tahun depan namun untuk WSBK tetap jalan di bulan November 2021. Motogp Mandalika 2021 ? wiss ora usah pesimis dan mari tetap optimis, gazzzzzz (iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!