iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……Yamaha ternyata diam-diam memiliki project rahasia terhadap produk terbaru mereka. Analisa ini berdasarkan terawangan pribadi yang berhasil mergokin sebuah kode project yang cukup misterius berseliweran di tanah air. Awalnya kode project ini membuat IWB sangat penasaran karena dari ciri beberapa komponen IWB menemukan arahnya adalah motor sport. Tapi satu poin yang membuat IWB heran….kenapa kode project ini tidak benar-benar baru?? Waahhhhh maksude piyeee kieeee??…

Tanpa sengaja ketika IWB menyalakan Radar dan mencoba menggali potensi beberapa pabrikan di tanah air mengandalkan Trawangan ajian njengking mlumah murep….IWB menemukan kode Project yang cukup misterius dari pabrikan garputala. Karena Project ini memiliki komposisi yang belum pernah eksis di tanah air. Kode tersebut merupakan komposisi huruf dan angka…yakni 5DJ. Hhhmm….opo yo ikiii?

Secara yakin IWB katakan kode project ini betul-betul new model dan tidak pernah ada di Indonesia. Apakah kode project ini merupakan motor skutik, bebek atau sport? Dari penyelidikan pribadi indikasinya adalah motor sport karena komponen yang nongol pada project ini terdeteksi sebagai motor laki bukan matic atau bebek. Hanya saja yang membikin IWB heran adalah kenapa IWB tidak menemukan jaringan komponen dengan kode yang sama di vendor lain?

iklan iwb

Maksude? Komponen Kode project 5DJ ini terbatas…… tidak semua pos meracik komponen tersebut. Bahkan dalam sistem integrasi jaringan yang IWB miliki (suittttttt-suittttt….bosone rekkkk) Yamaha 5DJ terlihat partial….terpisah dan tidak menjadi satu bentuk kesatuan utuh new produk. Justru ketika IWB intensifkan…..lhoooo arahnya kayak bukan motor baru. Tapi kenapa baru nongol di tanah air….ada beberapa pos meracik komponen 5DJ? Dilalah setelah IWB terus terawang dibantu ilmu kanuragan pecahan dari Brama Kumbara ajian Lampah lumpuh Serat Jiwa IWB temukan indikasi….komponen ini adalah milik Yamaha YZ250. Wwwwaaahhhh….

Yup….. ternyata betul cak, saat IWB intip dari buku primbon….5DJ disinyalir adalah motor trail Yamaha YZ 250. Yang menjadi pertanyaan, Apakah ini artinya Yamaha Indonesia akan memproduksi motor ini secara lokal? IMHO sepertinya sangat kecil kemungkinan ke arah sana. Terus kenapa ada project Yamaha 5DJ ini ditanah air? Kenapa ada test and trial komponen tersebut dibeberapa pos vendor Indonesia? Dari analisa pribadi bisa saja memang vendor tersebut merupakan exporter untuk YZ250….

Prediksi ini yang paling logis karena sebenarnya sangat banyak produsen atau pabrikan luar yang mengimport komponen dari Indonesia. Tidak hanya motor kecil namun moge pun demikian. Logis jika kita katakan bahwa hanya beberapa komponen yang diracik untuk 5DJ karena IWB sekali lagi tidak menemukan pecahan komponen ini di banyak jaringan vendor. Jadi sepertinya komponen Yamaha 5DJ ini untuk hanyalah segelintir part untuk trail YZ250…. yang diimpor dari Indonesia kemudian diracik di luar negeri….

Last… itu sulitnya menjadi blogger Terawang yang harus mampu menganalisa setiap printilan komponen yang bertebaran diseluruh pos pendukung. Karena kita harus bisa membedakan trial komponen untuk local produk atau eksport. Sebagai informasi Yamaha YZ 250 sendiri adalah motor trail special engine. Menggunakan mesin 2Tak YPVS dengan pengabut bahan bakar yang disuplai oleh Keihin PWK38S…. motor trail yang menggunakan frame aluminium ini masih diproduksi hingga sekarang. Dan siapa menyangka ternyata ada beberapa komponen part yang diproduksi di Indonesia walau statusnya masih trial tanda pabrikan melakukan penjajakan untuk menggunakan part buatan Indonesia….(iwb)

Yamaha YZ250
ENGINE
Engine Type
249cc liquid-cooled 2-stroke; reed-valve inducted
Bore x Stroke
66.4mm ? 72.0mm
Compression Ratio
8.9~10.6:1
Fuel Delivery
Keihin? PWK38S
Ignition
CDI
Transmission
Constant-mesh 5-speed; multiplate wet clutch

25 COMMENTS

  1. ekekekek

    Alergi Recollll Dijual tetap Horrraa Payuuu

    numpukkk di deler

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  2. ekekekek

    Pabrik sebelah dr pada Nganggurrr maj gulung Tikar
    lebih baik buat Produk Ymh

    H suuuuuRrrrrrAM

    muehehehehe

  3. ekekekeekek

    – WR150 R
    – WR 250 R
    – YZ 250
    amunisi nya ganas ganas

    bukan kayak artikel lampau sebelah ownernya modif CeReefff kug malah lemottt ngedennn Borosss bosokkkkkk

    H suuuuRrrrrAM

    murhehehehehe

    • ekekekekke

      jd bulan2 an ???

      seri terakhir aja didominasi Ymh Kaw KTM

      ceref cuma sebiji …

      H suuuuuRrrrrAM

      mueheheheheheh

  4. ekekekeke

    Semakin Banyak seliweran dan Idaman Trabasss dan Supermoto

    gak kayak sebelah yg pakai kebanyakan Bocil korban iklan

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehehehee

Comments are closed.