iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Pol Espargaro (Repsol Honda Team) gagal mengulang hasil balapan pembuka Losail, Qatar pada balapan Doha Minggu kemarin. Secara khusus Pol Espargaro angkat suara soal performa Honda !!! simak detilnya dibawah ini…

Berbeda dari pekan sebelumnya, Pol Espargaro justru kesulitan saat menjalani akhir pekan balap Doha. Hal ini nampak jelas di sepanjang akhir pekan dimana doi sulit untuk menembus sepuluh besar cakkkkk, jika di balapan Losail I Pol yang nampak menikmati debutnya diatas RC213Vnya berhasil finish diposisi ke delapan sebagai pembalap terbaik Honda.

Tetapi kali ini Pol hanya menyelesaikan balapan diposisi ke tiga belas dan lagi lagi ia menetapkan diri sebagai pembalap terbaik Honda di Losail II. Sejatinya Pol telah mengerahkan semua potensinya ketika balapan, namun ia terlalu mempush motornya sehingga Pol membuat kesalahan dua kali yang menyebabkannya finish diluar sepuluh besar pakdeee..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Selain itu, beban yang ia dapatkan selama dua balapan Losail nampaknya juga mempengaruhi konsentrasinya selama akhir pekan, yupss cakkk dengan absennya rekan satu tim Pol, Marc Marquez. Artinya adik dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) kini menjadi ujung tombak sementara Repsol Honda, mau tidak mau Repsol Honda menargetkan hasil tinggi ditiap balapnya dan tentunya ini tidak mudah cakkk mengingat ia adalah orang baru di garasi HRC dibandingkan pembalap lainnya yang lebih dulu bergabung dengan kubu Honda.

Meski hanya finish ke tiga belas namun ia berhasil memangkas gap dengan pemenang balapan, hal ini tentu membuat Pol pede akan potensi RC213Vnya.

“Di balapan ini, sekali lagi kami telah menunjukkan bahwa potensi kami sangatlah tinggi, kecepatan kami sangat kuat terutama selama pertengahan dan akhir balapan, sayangnya aku membuat dua kesalahan besar yang merusak peluang kami (bersaing dibarisan depan,” tutur Pol melalui crash.net

“Sebenarnya kami bisa saja berjuang lebih banyak lagi untuk kedepan, misal tanpa kesalahan keduaku dan sekali lagi kami bisa finis mendekati pemenang. Dua balapan ini telah menunjukkan bahwa potensi kami dengan Honda sangatlah tinggi, tetapi kami masih perlu mengerjakan beberapa hal lagi terutama saat Kualifikasi dam masih banyak lagi balapan yang akan datang kedepannya, kami akan mencoba lagi untuk tampil lebih baik di Portimão.” tutup Juara dunia Moto2 2013 tersebut.

Last…Pol Espargaro kini bertengger diperingkat sepuluh dengan 11 poin, tertinggal 29 poin dari puncak klasemen yang saat ini dikuasai Johann Zarco (Pramac Racing Team). Torehan ini sedikit lebih rendah 8 poin dibandingkan capaiannya Ketika membela KTM musim lalu dimana pada dua balapan pembuka Pol mencetak 19 poin. So…apakah Honda bisa merangsek kedepan ? kita tunggu saja race selanjutnya….(Cb iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!