iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Kali ini isu paling menggembirakan tercium dari pabrikan hijau yakni Kawasaki yang terendus tengah menyiapkan All New Ninja700R generasi terbaru. Dengan beredarnya kabar ini kemungkinan Kawasaki sekarang ini lagi sibuk-sibuknya cak mendevelop alias tengah mengembangkan Ninja700R Full Fairing. Yup jika memang benar Kawasaki akan meluncurkan generasi terbaru ini, tentunya akan menjadi senjata andalan buat Kawasaki dalam menghadapi pasar motorsport dimasa depan nanti cak…..

Nah karena ketatnya peraturan emisi gas buang Euro untuk moge khususnya dengan kubikasi mesin menengah tentunya fokus pengembangan motor pun tidak melulu untuk urusan power mesin. Oleh karena itu Kawasaki harus bekerja lebih keras lagi agar bisa memaksimalkan output power mesin tapi tetap mematuhi aturan emisi gas buang dari Eropa sana cak. Karena seperti yang sampeyan ketahui hampir setiap produsen motor Jepang mempunyai jagoannya masing-masing di kelas 600cc 4 silinder, tapi sayangnya beberapa motor ora tembus cak ke pasar Eropa karena terbentur ketatnya aturan emisi gas buang…

Yups upaya yang dilakukan Kawasaki tentunya agar produknya kali ini bisa tembus ke pasar Eropa. Kemudian di Eropa sendiri Aprilia menjadi penguasa cak dengan jagoannya yakni Aprilia RS660 dengan mesin twin silinder dan fitur canggih kelas atas. Nah dengan diketahuinya hal ini, selain Kawasaki ternyata pabrikan lain seperti Yamaha pun tengah mengembangkan YZF-R7 dengan basis mesin MT-07 yang kabarnya di akhir tahun ini akan diluncurkan. Sementara itu cak, agar bisa merangsek ke pasar moge twin silinder Eropa Kawasaki harus meracik mesin 700cc twin silinder yang merupakan update dari mesin 2 silinder Ninja650 yang dinaikan kubikasi nya menjadi 700cc.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Last… Dengan mesin twin silinder berkubikasi 700cc dan terbentur dengan aturan ketatnya emisi gas buang tentunya membuat Kawasaki memiliki effort tersendiri dalam pengembangan motor ini. Karena dengan mesin tersebut nilai jual dari Ninja700R bukan dari kubikasi mesin ataupun banyaknya silinder, tetapi Kawasaki harus mengandalkan nilai jual lain dengan menyematkan fitur canggih dan keren cak agar bisa menyaingi Aprilia yang lebih dulu menguasai pasar twin silinder dengan RS660 yang di banyak disukai para biker karena fitur kelas atasnya. Wiss Kawasaki Ninja700R, semoga benar-benar dilaunching kiee…(RA iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!