iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Untuk membeli sebuah kendaraan baik itu mobil atau motor bisa dilakukan melalui beberapa cara, seperti membeli langsung dari dealer resmi atau dengan cara yang ilegal dan beresiko tinggi yakni membeli kendaraan dari Black Market alias pasar gelap. Sudah sangat jelas cak jika sampeyan bertransaksi lewat Black Market tentunya hal itu merupakan tindakan ilegal dan bisa terkena ancaman hukuman terkait dugaan pelanggaran pidana penadahan…

Nah Black Market sendiri dinyatakan ilegal karena barang yang diperjual belikan nggak jelas asal-usulnya cak dan lebih parahnya lagi barang yang dijual pun bisa dari hasil curian. Jelas dengan kondisi tersebut harga jual barang bisa sangat murah bahkan bisa 70% lebih murah dari harga resminya. Tapi inget cak, walaupun sangat menggiurkan karena banderonya yang murah, akan tetapi baik penjual dan pembeli dapat dikatakan bersekongkol dan keduanya bisa terkena ancaman pidana. Wiss serem kiee cakk.

Yups selain black market ternyata ada istilah lain dalam komoditas perdagangan yakni Grey Market alias pasar abu-abu. Kedua istilah ini sangat berbeda cak walaupun ada sedikit kesamaan, jika black market itu merupakan pasar ilegal dan dikecam oleh negara. Sementara itu Grey Market masih diizinkan oleh beberapa negara termasuk di tanah air, karena Grey Market merupakan cara dalam membeli kendaraan tanpa melalui Agen Pemegang Merek (APM) melainkan langsung memesannya dari luar negeri. Biasanya yang melakukan ini adalah importir umum dan semuanya bersurat cak….

iklan iwb

Last… Praktik perdagangan Grey Market ternyata sudah sejak lama dilakukan, khususnya untuk pabrikan motor jepang yang menjual produknya dengan cara Grey Market karena banyaknya biker luar negeri yang membeli motor tanpa melalui perantara APM di negaranya. Selain itu, sejak tahun 1990-an sudah banyak supersport dari pabrikan Jepang yang dijual secara Grey Market. Walau jumlahnya sedikit alias termasuk rare items. Nah dibawah ini sampeyan bisa intip sosok motor Grey Market terbaik dan bersejarah sepanjang masa, karena motor ini sangat populer dan menjadi rebutan para pecinta otomotif roda dua hingga saat ini. Wiss biar ora penasaran, sampeyan pelototin sosoknya dibawah ini…(RA iwb)

Advertisements

20 COMMENTS

  1. Nastro azzuri dipepet malboro merah tapi gak papa. Acungin jari tengah saza sambil nikung miring-miring
    Semsuwel tenan

  2. Tak pernah bosan design everlasting tenan never ever out of date. Semangat di setiap jaman. Semangat Semsuwel tenan

  3. Kmaren liat postingan honda NSR lansiran th 98 surat lengkap pjk tertib. Cm dijual 15 jt nego..ktanya pemilik sih uang mau buat nambah biaya kebutuhan tertentu gt! Lg butuh uang katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here