iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) tampil buruk dalam putaran kedua MotoGP Losail II, Qatar. The Doctor hanya mampu finish diposisi ke enam belas yang artinya tidak mendapatkan poin. Problem ban belakang tak kunjung selesai pakdee…Abott tenan kayaknya. Nggak heran doi curhat dengan performanya yang terpuruk. So…ada apa dengan Vale ???..

Seri Losail II nampaknya menjadi salah satu akhir pekan yang kelam bagi Valentino Rossi, pasalnya doi berjuang extra keras disepanjang akhir pekan dan tak kunjung menemui titik terang. Yupss pakdee sangat berbeda dari akhir pekan sebelumnya….

The Doctor benar-benar kesulitan sejak Free Practice 1 dimana ia tidak pernah menembus 10 besar dalam kombinasi, alhasil ia harus memulai balapan dari posisi ke-21. Tentu ini adalah salah satu hasil terburuknya selama membela pabrikan Iwata.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kemudian pada race day, Rossi sempat naik keposisi delapan belas pada lap pertama sebelum kembali turun ke posisi dua puluh satu dalam beberapa lap selanjutnya. Paruh pertama balapan dihabiskan The Doctor dengan berjuang melawan Duo Tech3 KTM Racing Iker Lecuona dan Danilo Petrucci. Kemudian diparuh kedua balapan, Rossi perlahan mengovertake rivalnya dan berakhir dengan finish diposisi enam belas. Yup…maksimal cak, nggak heran Rossi curhat panjang lebar pasca race Qatar 2….

“Ini adalah balapan yang sulit. Yang pasti itu bukanlah hasil yang bagus dan start dari belakang sangat sulit karena kami tidak bisa bertahan dengan grup pertama sejak lap pertama, aku kehilangan waktu terlalu banyak dengan ban yang masih baru dan aku tidak cukup kuat. Kami perlu meningkatkan cengkeraman ban belakang terutama dengan ban soft, karena pada balapan dengan ban ini aku sedikit menderita. Sebenarnya aku lebih cepat dibandingkan pekan lalu, tapi itu semua tidak cukup (untuk tampil baik),” ujar Rossi melalui crash.net

Rossi menambahkan jika ia sedikit menemukan solusi pada sesi Warm up Minggu pagi, namun ternyata tidak sesuai dengan harapan untuk tampil baik saat balapan cakk.

“Aku berharap sedikit lebih baik dari hasil ini, karena di sesi pagi hari (Warm Up) kami menemukan sesuatu yang membuat masalah tidak terlalu buruk sehingga kami bisa sedikit meningkat. Dengan set-up motor dan elektronik yang berbeda aku bisa mendapatkan yang lebih konstan, jadi kupikir aku telah memiliki kecepatan yang baik untuk bertahan dengan grup depan saat balapan, tetapi pada akhirnya itu tidak cukup dan aku tidak dapat mencetak poin,” tutup Rossi.

Last…Hasil Mbah Rossi dalam dua balapan Losail sangat berbeda dengan capaian Duo Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo dimana keduanya sukses mencetak kemenangan meskipun diraih dengan tidak mudah, secara motor Rossi memiliki spec yang sama layaknya Factory. Namun The Doctor justru keteteran di salah satu sirkuit Favoritnya ini, mungkin wae gaya balap Rossi perlu dirubah agar tidak terlalu membebani ban belakang?? atau memang usia nggak bohong ?? atau gara-gara motornya ancen akeh masalah ? Piye menurut sampeyan cakk?? (Cb iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!