iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….kemenangan Yamaha dua kali berturut-turut tentu disambut gembira tim factory. Namun tidak untuk Vinales yang harus terdorong turun diposisi kelima pada race kedua Qatar. Doi merasa kesal dan ogah pongah menyikapi performa mereka di Losail. Nggak heran doi sontak mengatakan…” tunggu dulu…” ketika ditanya apakah Yamaha meningkat pesat? simak detil penuturannya dibawah ini….

Vinales mengaku kesel dengan dirinya sendiri karena tidak mampu melakukan start dengan baik. Konfirmasi ini dilayangkan doi pasca race Qatar…

Jika Start-ku bagus, aku yakin hasil balapan akan sangat berbeda. Memang tidak ada alasan, tapi aku harus lebih baik. Secara umum Balapanku sebenarnya bagus, aku sangat menikmatinya. Motor memiliki potensi besar, kami hanya perlu memperbaiki saat start awal. Begitu kami bergerak, kami super cepat. Dengan start baik, balapanku akan sangat berbeda. Pada akhirnya aku harus mengambil resiko lebih besar untuk merangsek kedepan. Jujur aku kesal dengan diriku sendiri karena tidak bisa membalap sesuai rencana….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Waktu start reaksiku terlalu lambat ditambah motor sedikit wheelie. Tapi aku bisa berjuang kembali dan hampir naik podium. Aku harus lebih fokus karena motor bekerja dengan baik. Dalam dua minggu ke Portimao, aku pasti lebih kuat.... ” cetus Vinales. Apakah ini artinya bisa kita katakan Yamaha meningkat pesat ?

Tunggu dulu, mari kita lihat dalam beberapa race lagi. Balapan baru berlangsung selama dua race namun di trek yang sama. Kita harus bersabar dan paham betul seberapa besar potensinya. Motor bekerja dengan baik di Qatar, kami harus memastikan di Portimao juga demikian. Kami sedikit menderita tahun lalu di sana, tapi sekarang kami lebih kuat. Aku akan mencoba menjadi lebih kuat dan membuat perbedaan. Kami sekarang telah memenangkan dua balapan berturut-turut, dan itu penting.... ” tukasnya.

Sebagai informasi 15 besar rider di Sirkuit Losail hanya berjarak 8,928 detik (!), Tidak pernah ada gap yang begitu dekat di kelas utama selama beberapa tahun terakhir selain di Qatar. “Secara mental melelahkan. Karena sekalinya kalian membuat kesalahan, lawan menyusulmu. Tapi itu akan berubah di Portimao, di mana gap rider biasanya tidak sedekat ini. Di Portimao kita akan melihat gambaran yang lebih realistis…. ” tutup Vinales…

Last….Setelah memenangi laga pembuka MotoGP di Qatar seminggu lalu, Maverick Vinales menguasai poin rider sebelum pembalap Spanyol ini turun ke posisi ketiga dalam klasemen keseluruhan karena hanya mampu finish kelima. FYI….rekan setimnya di Yamaha Fabio Quartararo (pemenang di balapan kedua, mengoleksi 36 poin)….pembalap Pramac-Ducati dan pemimpin klasemen sementara yaitu Johann Zarco mengoleksi 40 poin. Apakah Portimao Yamaha bakal kembali cemerlang ? kita lihat saja dimasa depan, Sing jelas pakde…kata Vinales jangan happy dulu. So….kudu diverifikasi setelah beberapa race….bakal seru kieee (iwb)

Hasil balapan MotoGP Qatar, 4 April 2021:
1. Fabio Quartararo, Yamaha, 42: 23,997 menit
2. Johann Zarco, Ducati, +1.457 dtk
3. Jorge Martin, Ducati, +1.500
4. Alex Rins, Suzuki, +2.088
5. Maverick Vinales, Yamaha, +2.110
6. Pecco Bagnaia, Ducati, +2.642
7. Joan Mir, Suzuki, +4.868
8. Brad Binder, KTM, +4.979
9. Jack Miller, Ducati, +5.365
10. Aleix Espargaró, Aprilia, +5.382
11. Enea Bastianini, Ducati, +5.550
12. Franco Morbidelli, Yamaha, +5.787
13. Pol Espargaró, Honda, +6.063
14. Stefan Bradl, Honda, +6.453
15. Miguel Oliveira, KTM, +8.928
16. Valentino Rossi, Yamaha, +14.246
17. Takaaki Nakagami, Honda, +16.241
18. Luca Marini, Ducati, +16.472
19. Danilo Petrucci, KTM, +16.779
20. Lorenzo Savadori, Aprilia, +38,775
– Alex Márquez, Honda, 10 lap mundur
– Iker Lecuona, KTM, 10 putaran mundur

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!