iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..sepertinya perseteruan antara Joan Mir vs Jack Miller saat race Qatar kedua memanas. Joan Mir yang merasa sengaja didorong menyebut aksi Jack Miller Super berbahaya ketika race Qatar 2. Bahkan Joan Mir minta race direction menyelidiki Manuver Miller yang menurutnya sangat berbahaya. ” Menurutku dia sengaja, kami akan mempelajari apakah akan mengajutkan protes….” serunya. Wahhh…..panas cakkk !!

Joan Mir merasa Jack Miller sengaja melakukan kontak dan menyenggolnya ketika balap Qatar 2. Juara bertahan MotoGP Joan Mir percaya insiden yang dianggapnya ‘super berbahaya’ ini disengaja sehingga Miller disebutnya pantas mendapatkan penalti. Mir sendiri mengakui sempat menyenggol Jack Miller sebelum insiden terjadi namun semua dilakukan pada porsi normal tidak berbahaya…..

Apa yang terjadi dengan Jack di tikungan 10 adalah satu-satunya tempat yang bisa aku masukin. Aku mengambil posisi yang tepat. Dia memutuskan untuk tetap di luar dan aku mengambil dari sisi dalam. Tapi Dia tetap mempertahankan sesuai racing line-nya dan saat itulah kami bersentuhan. Aku mengerti itu adalah manuver yang berisiko, tetapi tidak melewati batas. Kemudian aku menggerakkan kaki untuk meminta maaf karena ketika hal seperti ini terjadi dalam race, aku ingin meminta maaf, aku tetap berusaha menghindarinya…..” seru Mir via crash. Doi melanjutkan…

iklan iwb

“Kemudian Aku melebar di tikungan terakhir. Ketika itulah aku melihat jack. Dia menggerakkan kepalanya seperti melihatku. Aku berada diluar garis lintasan cukup jauh namun dia datang dengan kencang menyentuhku dan kami hampir bertabrakan saat masuk lintasan lurus. Itu sangat berisiko, sangat berbahaya. Menurutku memang disengaja? Tim saya akan menilai jika mereka harus mengajukan banding. Yang pasti itu harus diselidiki. Manuver tersebut sudah melebihi batas. Jika memang disengaja seperti yang aku katakan, dia pantas mendapat penalti. Tapi Jika tidak, ya tidak. Tapi aku pikir dia menggerakkan kepala [untuk melihat saya]…..” tutup Mir. Terus piye respon Miller soal ini? jebule santuy cak…

Yahhh…memang ada beberapa kontak…..Sedikit senggolan di sana-sini. Itu hanya salah satu dari beberapa senggolan. Semua orang melihat apa yang terjadi dan kami tetap meneruskan balapan seperti biasa.?Maksudku, aku disenggol….aku rasa sudah tiga kali sebelum [insiden itu]. Dia menatapku saat balapan dan aku menatapnya. Dia melebar dan masuk. Tidak ada orang lain yang peduli dengan keberadaanku. Itulah yang terjadi pada balapan. Itu saja….” seru Miller. Hhmm…jawabannya terkesan singkat dan berbelit-belit yo cak. Tapi yang pasti tim Suzuki sudah memastikan bahwa mereka tidak akan protes dan menutup kasus senggolan ini. Jadi tim Suzuki emoh mumet cak. Btw…Joan Mir sendiri harus kehilangan waktu hingga 2 detik dari tim depan pasca insiden dengan Jack Miller. So..senggolan Jack vs Mir ? menurut sampeyan disengaja ora cak ? monggo berikan opininya…..(iwb)

63 COMMENTS

    • Setuju arek lanang biasa ngubu iku cakkk
      Weruh sing syemog syemog yo ngahatjeung lah yaowww

  1. Mestinya Mir bisa bersaing podium, cuman yahhh balapan kalau ga ada senggolan ga seru ???
    Gile Bener Ducati kalau sdh di trek lurusss udah kayak jet tempurr huhhh ngeriiii. Kalau si Quatro ga nge push hampir 1 detik di depan nasibnya sama kayak Mir minggu lalu di hempas di garis Finish ???

    • Namanya balapan mah, ya ngepush sejauh jauhnya.. kenapa ga di awal aja ducati jadi jet tempur sebelum dilewati Fabio? kenapa setelah dilewati pabio dan di-push 1 detik di depan baru jadi jet tempur

  2. Yang penting….jalani musim dengan elegan , sekelas Aprilia saja gak aneh2 , jadi….jangan sampe terjadi lagi Skandal Klep Protol yang Memalukan ?
    Rebut Juara Dunia…tunjukkan diri Pabrikan yang ” Mampu ” jangan Gede Congor hasil Zonk ?

  3. nunggu pembahasan bluker neuteral ada yg 2x race 2x dnf!
    kenapa ya?
    motornya kan motor paling sempurna!
    ato simnya nembak ya?

    • cengeng mata lw somplak,,jls jls itu sngaja nyenggolnya,,smua selepas tikungan trakhir pada kekanan eh si miller malah mepet si mir

  4. Miller cen emosian cak…lha si Mir gaya balape cenderung agresive ky si Marqi’93…nek dua2 ne ktemu ng trek…wiss…bubar kabehh…?

  5. Team suzuki males nyari perkara..,mending fokus buat next race di eropa..
    Tidak ada untungnya ribut2,mending buktikan dengan prestasi.

  6. Bocah #36 kemaki, minta maaf kok pakai kaki. Tidak punya rasa hormat. Baru juga jurdun rasa Corona bertingkah…?

  7. Yang lain sibuk berjuang untuk berada di depan eh si meller malah sibuk balas dendam, sungguh pembalap yg tidak bisa diharapkan jadi juara dunia.

  8. “Kesel” Liat ducati.. Orang repot banget mau nyusul.. Ehh.. Ditrack lurus maen libas ajaa..

  9. Jack Miller frutasi krn dia tahu Ducati KO di tikungan dan hanya mengandalkan trek lurus, sedangkan sirkuit dgn trek lurus panjang cuma Qatar dan Mugelo artinya kesempatan kuat didepan kecil, sementara Yamaha kuat di tikungan termasuk Suzuki terlebih Joan Mir makanya pas di salip Joan Mir di tikungan si Miller panas dan sengaja (opini saya) melakukan hal hal yg kurang sportif. Miller masih untuk dia yg nabrak tp dia yg hampir jumpalitan. Yakin selain di Sikuit Qatar dan Mugelo Ducati belepotan.

  10. Gimana nasib sayap piyik, seperti nya hanya selisih sepersekian detik dari Juara 1 ????

  11. dua duanya melakukan aksi berbahaya sih.. cuma bedanya mir murni aksi balap sementara miller aksi emosi balas dendam…

    akhirnya dia merasakan gmn tekanan sebagai pembalap pabrikan..

    baru dicuil mir dikit dh emosi gmn klo adu sama marquez yg grasak grusuk

    masih mau bilang layout losail bersahabat dgn ducati??? bersahabat dri mananya??

  12. Harus lebih fair mir,yg mulai mirr duluan dg menyeruduk Miller sebelumnya,Miller bukan tipe pembalap cari masalah klo ngga kepancing duluan,Miller emang tempramen tp ga secengeng umumnya pembalap Spanyol, itu klo ga di pancing duluan lepas dri sengaja apa ga sengaja,Namanya insiden yg salah cenderung yg nabrak dri belakang.

  13. ekekekek

    kakau Jack mmiller pernah membawa bekas plastik visor helm quartararo ke paddock.

    besok mak makues bawa kusen jendela yg katanya biang keladi ke paddock

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehehhe

  14. ekekekekek

    jangan meniru sebelah

    Srudak srudukkkk is mboten eco

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheheh

  15. untuk mereka gak nyenggol rosi. lha wong andai mereka yang ditendang rosi pun, yo tetep mereka yang salah.

  16. Jack kan mulai tua mulai pake perasaan, insiden sebelumnya yang membuat Jack agak baper saat mir yang tidak punya pilihan masuk ke celah sempit, nah Jack membalas dengan sengaja untuk memperingatkan jangan begitu lagi.. jadi menurut saya insiden pertama mir bermanuver agresif yang biasa terjadi dalam balapan sedangkan Miller jelas-jelas sengaja ingin memberikan balasan sebagai peringatan dan itu menandakan umur mulai berlanjut ke tahap senior

  17. Miller mental tempe,
    Ini disengaja.
    Dlm balapan sih ngak apa apa tp ini resiko nya tinggi.
    Tp dr segi mental Miller bukan mental pembalap. Tapi pembalap kacangan.
    Gimana seadainya seperti senggolan yg dilakukan Marquez mungkin Miller udh nonjok kali iya?!
    Baru dicolek Mir aj Miller udh kbkrn jenggot.
    Kalo begini balapan makin ngak seru.
    Hahaha. Miller pusing Stlh msk pabrikan ngak bisa riset Ducati. Emang gampang jadi pebalap utama.??
    Kita lihat aj dulu perkembangan si Miller.

  18. yang seru Balap moto3….bayangin start dari padock bisa juara….16 thn umurnye….Pedro Acosta namanya klo nggak salah…..

Comments are closed.