iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang sampeyan ketahui, kita sebagai warga negara yang baik tentunya harus memenuhi kewajiban untuk membayar pajak. Pajak opo sih cak ? Nah salah satu pajak yang harus kita penuhi dalam waktu satu tahun sekali yakni membayar pajak baik itu untuk pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat. Metode seperti biasa jika sampeyan sudah waktunya bayar pajak harus ke kantor samsat. Dilalah kali ini kita tidak perlu datang ke kantor samsat untuk membayar pajak, melainkan bisa dilakukan dirumah. Wahh seriusss ? piyee carane?? simak detilnya dibawah ini…

Ditlantas Polda Metro Jaya membuka layanan pembayaran pajak secara online. Alasan diadakannya program ini bukan hanya untuk mempermudah dalam pembayaran pajak kendaraan, tapi sekaligus untuk mencegah potensi penyebaran Covid19 agar tidak semakin menyebar luas. Tentunya ini merupakan terobosan yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam penyelenggraan program barunya ini. Dengan begitu, sampeyan bisa membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dirumah hanya dengan aplikasi Samsat Online Delivery (Si-Ondel)

Yups Menurut dari Kasie STNK Ditlantas Polda Metro Jaya menyatakan bahwa “Ini adalah layanan samsat berbasis online yang digagas oleh Ditlantas Polda Metro Jaya dengan kolaborasi bersama Bapenda DKI. Aplikasi Si-Ondel memiliki kemampuan untuk mengirimkan bukti pengesahan pajak langsung ke rumah wajib pajak. Jadi, tidak hanya memverifikasi dan menyediakan layanan pembayaran saja…

iklan iwb

” Dengan kondisi tersebut secara sistem sebetulnya masih sama dengan teknologi Electronic Registration and Identification (ERI), namun dengan beberapa pembaruan. Selain itu pada saat wajib pajak ingin diantarkan, maka wajib mengunduh aplikasi yang ada pada Playstore maupun Appstore, dan juga untuk biaya dibebankan langsung kepada wajib pajak tersebut” ujar Kompol Ardila Amry sebagai Kasie STNK Ditlantas Polda Metro Jaya melalui diskusi virtual beberapa waktu lalu. Wiss makin canggih cak…

Ternyata Si-Ondel juga memiliki fitur lain yang tak kalah canggih cak, yakni fitur Real Time Tracking agar sampeyan bisa melacak sudah sampai mana pengantaran Tanda Bukti Pelunasan Kewajiban Pembayaran (TBPKP). Dengan diluncurkannya program baru tersebut tentunya membuat kita sebagai wajib pajak bisa lebih mudah untuk membayar pajak, karena bisa dilakukan dimanapun sampeyan berada. Namun sayangnya cak, hingga saat ini untuk pembayaran pajak secara online baru bisa melalui Bank DKI atau lewat aplikasi JAKONE MOBILE….

Tapi mungkin kedepannya Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan update terhadap program ini agar bisa transaksi lewat Bank manapun. Kuwi sekilas infone. So…bayarrr, diverifikasi dan diproses kemudian akan dikirim via online…lebih kurang ngono. Btw IWB belum pernah coba, sampeyan wis belum cak ? kayaknya boleh dijajal kiee….(iwb)

Advertisements

21 COMMENTS

  1. coba pajak 5 tahun bisa onlen, baru manteb
    jadi gak perlu bawa2 kendaraan ke samsat, belom kalo mesinnya gak standar…….jadi repot

  2. Sudah empat tahun bayar di kelurahan. Dulu cuma bawa stnk n ktp asli.
    Kemarin ada kopid kudu fotokopi. Hallaahhhh……. Kemunduran malah

  3. Baru saya mau download aplikasinya cak… baca reviewnya jadi nggak jadi download…. kepiyeeee iki kang massss…. reviewnya buruk semuaaaaa….

  4. Breaking….!!!
    “If he needs a fourth surgery, Marc Marquez won’t be able to ride in 2021”
    Just one single relatively big crash to get the fourth surgery. Okey, let’s try

  5. Gk seru ah…
    Coba judulnya gini..
    “Horeee, pajak motor gk perlu bayar lagi cakk..”
    Gitu kan asik…hahahah
    Peace..✌

  6. Kalo di Jawa Timur, sejak 2019 bayar pajak tahunan bisa di Indomaret, cukup tunjukkan STNK dan KTP serta no HP aktif. Link/URL bukti pembayaran dan pengesahan SNTK Tahunan akan dikirim via SMS.

  7. Kebanyakan aplikasi, bikin bingung. Harusnya satu aplikasi, buat nasional. Plat merah negeri ini masih aja ketinggalan jauh dibelakang swasta. Emang ada Tokopedia khusus Jakarta ? Shoopee khusus Bekasi ? Lazada khusus Bogor ? Transaksi samsat mah kalah jauh sama itu merchant2, tapi tetap saja, beda daerah beda aplikasi, ruwet.

  8. tahun 2020 sempat nyobain aplikasi samsat online nasional, sekali bisa buat bayar pajak motor di rumah, pas mau buat bayar pajak roda empat eror, akhirnya bayar ke samsat langsung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here