iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…siapa yang meragukan pengalaman The Doctor. Sosok legendaris terbaik didunia setelah Giacomo Agostini. Saat ini mungkin hanya Vale yang mampu meraih podium terbanyak yakni 199 podium. Record ini menjadi bukti bahwa feeling seorang Valentino Rossi jangan dianggap remeh. Dan tersirat namun tidak tersurat sepertinya The Doctor menggaris hasil balapan kemarin jangan menjadikan Yamaha pongah. Kenapa ? simak detil penuturannya dibawah ini…

Menurut Rossi masalah tradisional Yamaha ternyata belumlah terselesaikan.ย Valentino Rossi dan timnya telah memberikan data Yamaha sejak balapan debut yang mengecewakan di Qatar Minggu lalu. Dan menurutnya ini bukan kabar bagus sebabย Valentino Rossi bukan satu-satunya pebalap Yamaha yang kesulitan mengatasi keausan ban belakang di pembukaan musim MotoGP Qatar. Tapi Vale memang paling parah cak….

Degradasi ban mulai terasa setelah hanya ‘7 atau 8’ dari 22 lap. Artinya pengikisan ban terjadi sangat cepat. Alhasil Rossi finish di posisi kedua belas….

iklan iwb

“Pada balapan pertama aku sulit kencang sehingga kami akan mencoba mengubah sesuatu pada settingan motor untuk meningkatkan umur ban belakang pada next race. Kami telah bekerja keras, kami melihat semua data dan kami harus berusaha untuk meningkatkan umur ban…itu target utama tim….” seru Rossi. Pertanyaan kenapa Vinales bisa kencang disaat Rossi dan lain-lain bermasalah?

โ€œSepertinya Maverick memiliki sesuatu yang berbeda dalam pengaturan motor dan dalam sistem elektronik, mereka membuat beberapa pengaturan lain. Sangat sulit untuk menempatkan pengaturan persis sama karena setiap pembalap memiliki beberapa perbedaan kecil. Tetapi selama akhir pekan ini kami akan mencoba memodifikasi dan kami berharap bisa lebih kuat dalam balapan nanti.. “tukas Rossi….

Selain Vale, Fabio Quartararo juga mengalami masalah dengan keausan ban belakang. Itulah kenapa doi tidak bisa mengejar Joan Mir serta Duo Ducati diakhir-akhir lap. Konfirmasi ini dilayangkan Vale tanda bahwa Yamaha tidak boleh pongah dulu menghadapi musim 2021….

” Aku berbicara dengan Fabio setelah balapan dan Fabio juga mengalami masalah yang sama denganku. Setingan Fabio sedikit berbeda dibandingkan dengan Maverick. Jadi data ini penting untuk coba dipahami. Artinya Fabio juga bermasalah walau berhasil finish ke P5. Jadi kami harus bekerja dari poini ini karena aku mulai mengalami masalah di awal balapan, bahkan setelah 7-8 lap traksi ban belakang sudah bermasalah dan memaksaku melambat…..

” So….semua pekerjaan akan difokuskan untuk meningkatkan umur ban belakang karena jika ini terselesaikan kami bisa melaju lebih kencang dibandingkan Minggu lalu…” tutup Vale via Crash. Yup…..apakah penuturan Rossi ini akan direspon baik oleh Yamaha ? kita lihat saja cak. Karena suka atau tidak, hanya Vinales yang memang paling menonjol pada balap Qatar kemarin disaat rider Yamaha lain kedodoran. Kita tunggu saja next race…..(iwb)

Advertisements
iklan iwb

37 COMMENTS

  1. Mana omongan rossi yg bilang yamaha jangan pongah dulu ? Segitunya kau cak. Istighfar cak biar honda segera pulih biar sponsor aman jehehe

    • hahahaha….
      ga bakal ketemu bro.
      Rossi ngomongnya kan pakai bahasa Italia.
      dlm bahasa Italia ga akan ktemu kata “PONGAH”

      Jgn kayak anak TK bro
      Baca artikelnya semua, terus kata JANGAN PONGAH itu kesimpulan dari semua perkataan Rossi.
      Mosok yg begini aja harus diajarin dulu bro…

      • intinya 1 kemenangan tidak menjamin Yamaho juara musim ini,, catet

        ekekekeke

        jangan lupa dengan trend mundur teratur aka melempem di pertengahan musim sampe akhir musim,,
        ekekkeke

        ngeriiii

      • Hhhahahahahahahahahahaha kucluk kucluk. Ane anak TK nih. Jadi coba tunjukan ke anak TK ini mana omongan rossi yg ada di artikel ini yg menunjukan yamaha jangan pongah? Ngga harus ada kata pongah kok. Coba tujukan mas STM ๐Ÿคฃ

        • Dunguuuu… Kesimpulan akhir dari keseluruhan pernyataan aja ente gak ngerti..
          Pake nanya minta dicariin kayaknya.
          Emang anak TK sih ๐Ÿ˜‚

          • Mas Doktor yg terhormat. Pengambilan kata pongah itu sama sekali tidak mewakilkan kesimpulan apa yg diutarakan rossi. Kata pongah itu cocoknya jika Yamaha ber statement yakin menjadi juara dunia, padahal 3 pembalap yg lain masih kedodoran. Mas doktor yg terhormat tau arti pongah kah?

    • Yg pongah tuh fby ..macam $$$$$ yg begitu rajin cari duit di warung $$$ ..bhahaha..emang jos gabdos..bisa bagi2 rejeki ke fby..bhehehee

    • asal jangan diatur pabrikan seperti bluker jas jes jos padahal nyaranin yg lain kagak!
      eh malah dia sendiri
      oh iya bonusnya biar didapat sendiri
      ekekek

    • M1 haus ban..haus olii…buzzernya haus nge BC..bhahaha..ga nge BC ga daoat ampoyyy….saya sarankan…$$$$$ ato mijone bikin blig sendiri..jgn nebeng2 warung $$$ buat cari sebungkus nasi ..nanti ane kunjungi $$$$ $$$$$..ane daftar jadi buzzer..pengen ngerasain yang buzzer…bhahaha

  2. Pkai 7 lap jln skitar 30 km ban soft udah gak ngegrip, klo pkai medium bsa lbih tahan tapi alamat ndlosor krn suhu lintasan yg dingin. Klo aku jdi Rossi kulepas aja scoop angin dibawah swing arm blkg dan slebor deoan pakai yg biasa gak dicoak2, biar ban medium sdikit lbih panas dan tahan sampai akhir lap. Piye masok gak lek Webe? Wkwkwkkkk

  3. Masalahnya sama dengan montor Advance .comtungganganku. Serelah setahun pemakaian ban belakang sudah gundul, sementara ban depan masih ada kembangannya., padahalbarengan pasang dari baru. Hmmm…sepertinya juga harus disetting ecunya..

  4. Lebih dari 20 tahun balapan , cuma punya 9 Jurdun…๐Ÿ˜‚
    Jauh hebat Marc dong ya… Udah punya 8 Jurdun ๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘

  5. RED PAINEM JOSSS AKAN MENGALAHKAN NMAX ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    RED PAINEM JILID 2 MELUNCUUUR KARENA BELUM BERHASIL
    JOOOOSSASSS

    • ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ beat yg jualannya juga laris manis ttp saja ada facelift. Apakah beat dianggap belum berhasil menggulingkan mio.? Kyaknya pcx mau laris atau tidak, ttp akan ada facelift.

      • Biasa..dia marah..emosii..hruf gede2..tanda2 mental buzzernya mulai runtuh..harus mulai diruqiyah sama pentolannya ..bhahahaha..

  6. Si aki2 bisanya mewek mulu!! ๐Ÿคฆ๐Ÿคฆ๐Ÿคฆ
    Mnding kawin aka deh!!! Dah tua..takut gabuk…

  7. Analisanya sangat mudah. Ducati powernya besar efeknya kuat saat awal, tp ban belakang cepet aus krn semakin besar Power semakin besar sering slidingnya, semakin aus bannya semakin sering slidingnya semakin sering sliding semakin hilang grid ban diaspal yg endingnya laptime menurun. Yamaha coba seting mesin dgn Torsi besar (Akselerasi) ya permasalahannya akan sama dgn Ducati, Honda Torsi di kecilin tp Power digedein jd motor akselerasi lambat JD ban jarang sliding krn torsi tidak nyendal tp topspeed bisa fantastis lalu mengandalkan Hard Breaking untuk mengatasi topseed yg besar yg membuat motor nylonong endingnya Ban depan cepet Aus makanya pembalap sering crash saat ban depan sdh aus dan resikonya ndlosor ditikungan, sedangkan Suzuki dibuat Torsinya kecil dan powernya jg kecil keliatan akselerasinya lemot dan topseednya jg ga terlalu kencang makanya ban belakang dan depan awet dan dgn torsi kecil dan power kecil itulah motor stabil diajak kencang ditikungan terlebih bannya awet jadi nikung tajam pun tidak khawatir ndlosor. Makanya Topspeed dan Akselerasi Suzuki keliatan payah tp Corner Speednya muantab, dr semunya tinggal bagaimana memanfaatkan keunggulan dan menutupi kekurangan itu tergantung dari kecerdikan pembalapnya. D=Casey Stoner, H=Marq, Y (dulu)=VR46, S=Joan Mir.

  8. Yg pasti setiap $$$ keluar artikel keluarlah amarah fby..dan berbondong2 pasukan smart odading berkeliaran …bhahhahaa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here