iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…siapa yang meragukan pengalaman The Doctor. Sosok legendaris terbaik didunia setelah Giacomo Agostini. Saat ini mungkin hanya Vale yang mampu meraih podium terbanyak yakni 199 podium. Record ini menjadi bukti bahwa feeling seorang Valentino Rossi jangan dianggap remeh. Dan tersirat namun tidak tersurat sepertinya The Doctor menggaris hasil balapan kemarin jangan menjadikan Yamaha pongah. Kenapa ? simak detil penuturannya dibawah ini…

Menurut Rossi masalah tradisional Yamaha ternyata belumlah terselesaikan. Valentino Rossi dan timnya telah memberikan data Yamaha sejak balapan debut yang mengecewakan di Qatar Minggu lalu. Dan menurutnya ini bukan kabar bagus sebab Valentino Rossi bukan satu-satunya pebalap Yamaha yang kesulitan mengatasi keausan ban belakang di pembukaan musim MotoGP Qatar. Tapi Vale memang paling parah cak….

Degradasi ban mulai terasa setelah hanya ‘7 atau 8’ dari 22 lap. Artinya pengikisan ban terjadi sangat cepat. Alhasil Rossi finish di posisi kedua belas….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

“Pada balapan pertama aku sulit kencang sehingga kami akan mencoba mengubah sesuatu pada settingan motor untuk meningkatkan umur ban belakang pada next race. Kami telah bekerja keras, kami melihat semua data dan kami harus berusaha untuk meningkatkan umur ban…itu target utama tim….” seru Rossi. Pertanyaan kenapa Vinales bisa kencang disaat Rossi dan lain-lain bermasalah?

“Sepertinya Maverick memiliki sesuatu yang berbeda dalam pengaturan motor dan dalam sistem elektronik, mereka membuat beberapa pengaturan lain. Sangat sulit untuk menempatkan pengaturan persis sama karena setiap pembalap memiliki beberapa perbedaan kecil. Tetapi selama akhir pekan ini kami akan mencoba memodifikasi dan kami berharap bisa lebih kuat dalam balapan nanti.. “tukas Rossi….

Selain Vale, Fabio Quartararo juga mengalami masalah dengan keausan ban belakang. Itulah kenapa doi tidak bisa mengejar Joan Mir serta Duo Ducati diakhir-akhir lap. Konfirmasi ini dilayangkan Vale tanda bahwa Yamaha tidak boleh pongah dulu menghadapi musim 2021….

” Aku berbicara dengan Fabio setelah balapan dan Fabio juga mengalami masalah yang sama denganku. Setingan Fabio sedikit berbeda dibandingkan dengan Maverick. Jadi data ini penting untuk coba dipahami. Artinya Fabio juga bermasalah walau berhasil finish ke P5. Jadi kami harus bekerja dari poini ini karena aku mulai mengalami masalah di awal balapan, bahkan setelah 7-8 lap traksi ban belakang sudah bermasalah dan memaksaku melambat…..

” So….semua pekerjaan akan difokuskan untuk meningkatkan umur ban belakang karena jika ini terselesaikan kami bisa melaju lebih kencang dibandingkan Minggu lalu…” tutup Vale via Crash. Yup…..apakah penuturan Rossi ini akan direspon baik oleh Yamaha ? kita lihat saja cak. Karena suka atau tidak, hanya Vinales yang memang paling menonjol pada balap Qatar kemarin disaat rider Yamaha lain kedodoran. Kita tunggu saja next race…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!