iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..sugeng enjing selamat pagi sampeyan semua. Salam dari Jawa Timur yang hujan terus kieee….horaaa nyongko ternyata disini musim hujan masih kenceng cak, rada was-was juga karena nunggang simerah Mazda 2. Semoga saja aman jaya ora ono banjir, amin YRA. Btw..disela menikmati mudik yang terbaru IWB dibuat heran dengan pabrikan garputala yang getol banget ngetes skutik andalan mereka yakni New Aerox 155. Lhaaa piyeee…setelah sebelumnya warung ini ngeshare penampakan mereka dari belakang, akhirnya IWB sukses mendapatkan penampakan dari depan. Dan dilalah ketika diintip sekilas….hmmmm sedikit berbeda. Ahhh mosokkk ? opo yang beda? simak detilnya dibawah ini….

Mungkin terkesan basi karena beberapa hari ke belakang IWB ngeshare penampakan Yamaha Aerox 155 dengan sosok tidak ada perubahan apapun dari sisi desain. Tapi mending basi ketimbang ketinggalan kereta, bener ora cak. IWB wae mikirrr….iki maksude opoooo yoooo? Kenapa Yamaha harus melakukan pengetesan ulang di saat motor sudah eksis di pasaran? Pertanyaan-pertanyaan tersebut timbul seiring dengan munculnya beberapa spyshot yang begitu Intens dilakukan oleh pabrikan garputala. Mulai dari Aerox 155 bersama dengan dua motor sport andalan Yamaha yakni R25 serta MT25….

Kemudian spyshot kedua motor ini termonitor sendiri melenggang dalam proses pengetesan. Namun beda dengan sebelumnya kali ini ada dua motor aerox 155 yang dites. Pertama adalah versi standar dan kedua adalah versi dengan suspensi subtank. Yang artinya kemungkinan besar….. versi yang dites adalah tipe S. Dilalah cak…. penampakan tubuh motor ini tidak hanya berhenti di sana. Gambar dikirim oleh cak Fritz yang berhasil mengabadikan kedua motor sedang mengisi BBM di Jalan I Gusti Ngurah Rai….

” Cak…. penampakan aerox 155 pada tanggal 29 Maret lokasi SPBU 34.134.21 Jalan Gusti Ngurah Rai ke arah Jakarta…..” serunya ke IWB. Dan saat IWB teliti, waaahhh…. disinyalir ini adalah motor yang kemarin kita pergokin. Namun kabar bagusnya ternyata mereka merespon artikel sebelumnya yang menyoroti perkara plat nomor. Yup… plat nomor cover dengan Mika smoke pada penampakan berikutnya, kini sudah dilepas. Nahhh……Juozzzz….. ini baru Taat Hukum dan harus kita apresiasi. Entah kebetulan atau tidak yang jelas motor test dengan plat nomor putih serta angka berwarna merah ini kini jelas terekspos. Btw….Pertanyaan sesuai judul apa yang beda dengan motor ini?

Berkat foto dari Cak Fritz…. kita bisa melihat penampakan sosok nya dari depan. Dan ternyata memang ada sedikit perbedaan Namun bukan dari desain. Lhaaa terus opoooo? Cuma cat wae cakπŸ˜„. Pada Spyshoy terbaru ini Bisa Sampeyan intip untuk motor pertama…. dilabur warna dual tone color warna silver prestige serta hitam di bagian atas. Artinya di bagian batok lampu serta tebeng ternyata berwarna hitam. Dan beda dengan versi silver prestige yang sudah eksis…velgnya dilabur warna hitam bukan gold. Sementara untuk motor kedua masih belum terlalu kelihatan perbedaannya karena warna yang disodorkan cenderung sama dengan warna yang sudah eksis yakni Black matte dengan velg dilabur warna emas. Lainnya? Wiss podo wae cak…

Last… memang masih menjadi misteri Apakah hanya dengan meracik warna baru, pabrikan harus juga ngetes motor ini di jalanan? sepertinya tidak logis. So…IMHO menurut opini pribadi tetap terbuka memang ada beberapa fitur pembeda yang sedang dites oleh mereka. Opo kuwi? Itulah yang masih menjadi misteri dan kita lihat saja di masa depan. Karena setiap program pengetesan yang dilakukan oleh pabrikan pasti ada tujuan tertentu. Termasuk pengetesan R25 Beberapa hari lalu yang ternyata memang arahnya konon adalah pengembangan mesin terbaru 2 silinder. So….spyshot Aerox 155? hayoooo, tebak kira-kira fitur opo yang nambah cakkk ?? monggo berikan opininya (iwb)

 

iklan iwb
Previous article[HOT] Benelli rilis TRK502X versi 2021, siap tantang pabrikan Jepang…woww kuning !!
Next article[Breaking] Honda Rilis new Winner 150 versi Limited Edition 2021, ini baru galakkkk !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

75 COMMENTS

    • Supra bapak2 aja rem blkng udah cakram…masa motor pwr paling kenceng rem blkng masih sendal jepit

    • di test 30.000 km macet piston apa ngga ?

      ternyata aman

      ngga kaya sebelah baru 100 meter mogok macet piston πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • ekekekekek

        test minimal di jalanan langsung

        sebelah ?? Bosook Bosokk Pabrikan HonHON sama Mochin Minerva Viar Jialing bagusan mereka

        H suuuuuRrrrAM

        muehehehrhrhr

  1. Tips jadi femes di $$$$ roda 2 adalah: beli wearpack warna abu2 hitam gelap, pakai plat nomor putih, nolan, sepatu, bawa tas atau gendongan di jok, motoe di lakban, ngider2 aja di sepanjang jalan. Nanti kan banyak paparazi yg motoin πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Yang diutak Atik itu seharusnya Vixion , sudah kalah jauh sekecamatan sama CB150, bahkan CB sdh mau Facelift

  3. Dino jumat wayahe bagi 2 sego Berkat.
    Thailancung Somplak maning Edan ne mulai kumat! Mugo2 ora disentil Malaikat!

  4. ekekekeke

    Bicara Plat Nomor…jadi inget Plat Nomor sebelah Iklan pakai plat nomor Palsu

    # Kawal Knalpot Akralingga
    # Kawal Plat nomor Palsu

    H suuuuuRrrrrAM

    muehehrhrhe

  5. mbok ya dibeliii satu sales beli 2 motornya spy naik ms…kalo bc doang mah tetap kismin tuh sebelah seret tapi jualan lancar,

  6. ekekekeke

    jelas dong cak ganti warna di test jalanan

    makanya Cat nya bagus bagus tahan lama

    .gak kayak sebelah baru dipakai bentar udah bulukkkk Burikkkk

    H suuuuRrrrrrAM

    .muehehehe

  7. 1. Setelah sensor engine check diaktifkan lagi , maka dites ….apakah si Engine check masih nyala atau ngga cak .
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

    • Owya , sekarang engine checknya sementara dihapus oleh yhm ya , supaya gak jadi AIB.
      Dihapus supaya keliatan Normal , tar kalau dah ketemu solusi dan jadi bener , barulah diRecall Ngemex Ngorox 🀣

    • Owya, sekarang enJin cEExxnya sementara dihapus oleh yhm ya, spya gak jadi A I B.
      Dihapus keliatan Normal, tar kalau dah ketemu solusi dan jadi bener, barulah di R ikoooollll siNgemex Ngorox 🀣

  8. 2. Ngetes speedonya yang kadang gak akur … Kadang malah angkanya gak berubah berubah , atau kadang angkanya yang loncat2 Cak
    MueeeeeheheheheeheeeπŸ˜‚

    • Bener juga , speedonya Yhm ke banyakan ngaco . Mungkin itu salah satu keanehan kenapah 122kmh bisa diintip lewat Spion si 117 kmh 🀣

  9. 3. Ngetes kembali kenapa saat rpm 5 6 ribu mesinnya getaaaarrrrrrrrr sepanjang jalan , all the time , disamping juga PeaPea yang gak menghasilkan reaksi signifikan Cak
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  10. 4. Ngetes disain bagaimana supaya spakbor belakang bisa menutupi Miringnya Shock kanan bagian Bawah yang keluar dari centris +-2cm yang sudah terCetak secara abadi.
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

    • Dulu trauma sama si Ngorox 125 mungkin Cak….moso lahir Januari ….dan Pensiun Desember diTahun yang Sama .
      Umurnya cuman 1 tahun doang cak
      Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  11. Owhhh..5 km Pantura kan rame sama suara2 truck , mana tau buat ngetes juga…apakah dikeramaian tsb masih terdengar suara klotok2 mesin jahit ciri khas yhm ?
    Mueeeeeheheheheeheee πŸ˜‚

  12. Bukti betapa takutnya mereka akan kehadiran PCX teebaru… blm lagi kalo Vario sudah pake mesin pcx pasti makin kozel kozel… Motor baru facelift mau di facelift lg.. ngeriii coy…..

  13. Tetep aja bossssoookkkk!!! 🀣🀣🀣
    Th 2021 masih pk hp mito ya? Kamera ngeblur…🀭🀭🀭

  14. awal ngliat dr kejauhan, w kira vario. tp pas dh dekat sih ada perbedaan. keren sih, tp msh sgt jarang d halanan ky new cbr150r…

  15. entah benar atau tidak kalau saya amat amati dari kedua gambar diatas memang sekilas tidak ada yg beda hanya warna saja tapi ketika saya lihat berkali kali sepertinya kedua motor aerox tsb menggunakan ukuran velg yg berbeda,aerox black matte bervelg warna emas sepertinya menggunakan velg ukuran lebih kecil mungkin ring13 di balut karet ban yg lebih gendut

  16. Imo lek, dulu jalur yang ditempuh yimm sudah benar, saat $$$ fokus ke model elegan, yimm memilih jalur beda seperti model racing dan sporty, saat dulu vario dilawan sama xeon series contohnya. Belum lagi model lain seperti xride, dan yang terakhir langkah yimm dengan aerox 125, yang mana memang sesuai banget dengan karakter yamaha sendiri, dengan mesin yang cukup powerful dan model yang unik, aura sport yang kental, pokoknya mantul.

    Namun sayang semakin ke sini, yimm seperti termakan ajakan perang $$$, contoh saja waktu mereka suntik mati aerox 125 dan diganti aerox 155 yang sekarang kita kenal, pada aerox 155 ini malah karakter unik dan sporty terkesan seperti dihilangkan, mesin sudah okay, tapi stang telanjang dan single shock breaker malah ditinggal, padahal yamaha punya basis smax atau force di taiwan yang bisa mereka pakai. Ini aerox 155 malah terkesan mirip vario yang dikasih steroid, namun tanpa dek rata andalan vario series, ya memang namanya tetap aerox, tapi tetap saja kurang sporty menurut saya, terbukti dari banyak user aerox 155 yang harus repot modifikasi shockbreaker belakang menjadi single shock.

    Gagal dengan aerox, sempat santer sekitar tahun 2.017 bakal ada yamaha b3f yang saat itu banyak blogger mengira itu adalah sepeda motor yamaha mirip smax atau force dengan dek rata yang ditunggu mayoritas pecinta sepeda motor yamaha untuk melawan vario, eeh ternyata, malah lexi yang lahir, yang penjualannya malah jelas masih dibawah aerox dan nmax, hasilnya, ya kita semua tahu sendiri.

    Jujur banget lek, saya suka yamaha karena mesin memang bandel, tidak kalah dengan mesin honda keluaran lama (catat, keluaran lama ya), tapi untuk model dan desain saat ini yamaha indonesia seperti kehilangan arah dan jati diri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here