iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) memuntaskan balapan pembuka Losail, Qatar dengan menempati posisi ke-tujuh. Doi sesumbar jika RS-GP versi terbaru jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Wahh…

Balapan pembuka pekan kemarin menjadi pembuktian Aprilia terhadap senjata barunya, yupss pakdee RS-GP versi 2021 yang telah mengalami banyak perubahan, update part demi part telah mereka lakukan demi tampil kompetitif musim ini.

Meski pada Race Day Aprilia tidak terlalu banyak melakukan penyerangan terhadap rival terkuatnya Ducati, Yamaha dan Suzuki, namun finish ke tujuh dengan gap +5.934 detik dari pemenang race Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), hasil ini merupakan capaian terbaik Aprilia disirkuit Losail pasca musim 2017 dimana pada balapan pembuka kala itu Aleix berhasil finish ke enam namun gap dari pemenang balapan terpaut +7.661 detik.

iklan iwb

Capaian mengesankan Aprilia selama tes pra musim kini benar benaran di uji selama race day, Memulai balapan dari posisi delapan, Aleix Espargaro merosot ke posisi sepuluh selama paruh pertama balapan, sebelum ia bangkit pada paruh kedua balapan dan berhasil finish diposisi ke tujuh.

Dalam wawancara pasca balapan, Aleix menegaskan jika hasil tes pra musim bukanlah sebuah lelucon, perkataan Aleix ini ditunjukkan untuk meyakinkan para pengkritik karena pada dasarnya Aprilia sering tampil diluar harapan pada musim musim sebelumnya Meskipun sempat menembar ancaman di sepanjang tes pra musim, boso gaule ‘ngeprank tok’ cakkk…

“Aku senang atas hasil ini, ini merupakan balapan yang solid. Kami telah menunjukkan bahwa hasil tes pra musim bukanlah sebuah lelucon, jelas bahwa kami lebih baik dari sebelumnya dan mampu bertarung dengan para pembalap top,” ujar Espargaro melalui crash.net

“Sayangnya kami masih harus belajar banyak tentang hal, terutama di awal balapan saat kondisi tanki penuh, jadi aku kehilangan waktu cukup banyak, kemudian di pertengahan balapan aku bisa menyalip beberapa pembalap, setelah itu kami tiba di grup utama, tetapi pada akhirnya aku tidak mempunyai grip ban depan lagi.”

Kakak dari Pol Espargaro (Repsol Honda Team) ini menambah jika ia merasa baik diatas New RS-GP bahkan doi mampu mengatasi Jack Miller (Ducati Lenovo Team) yang menjadi salah satu favorit dalam balapan Losail.

“Kami seharusnya berada di grup terdepan hingga dua lap terakhir, sayangnya aku kehilangan banyak waktu ketika menyalip Miller. Tetapi Secara keseluruhan aku merasa baik dan aku bisa merasakan motor ini memiliki potensi yang baik untuk pengereman dan top speed,”

“Secara keseluruhan, kupikir motor ini cukup kompetitif dan aku menjalani balapan tanpa adanua masalah. Elektronik, ban dan konsumsi bahan bakar bekerja sangat baik. Kupikir untuk balapan berikutnya kami akan lebih siap lagi.” Tutup Aleix….(Cb iwb)

Advertisements
iklan iwb

20 COMMENTS

    • habis ini bakalan ada yang sembunyi ga akan keluar di coment… kita lihat saja sebentar lagi wkwkwkwk

      ada yang ngebul mesinnya ….

  1. Bingung sama beberapa teksnya
    “Aku menjalani balapan tanpa masalah, elektronik, larangan dan konsumsi bahan bakar…”😅

  2. ya yg dimaksud Aleix tentu H dan KT*M, klo untuk S,Y, D saya rasa terlalu PD dia, Saat Race Topspeed masih, Cornerspeed memble, Harbreaking jg ga mencolok, akselerasi jg biasa” saja, adrenalin pembalap jg tdk mencolok jd masih jauh dr kompetitiflah. klo D, Y, S dan H jelas, S mengandalkan Cornerspeed dan manajemen ban yg awet, Y akselerasi yg lumayan + cornerspeed identik mesin Inline S, H topspeed dan Hard Breaking yg menonjol, D power kuat trek lurus jd dr D, Y, S dan H peluangnya keliatan tergantung kecerdikan pembalap secara Motornya sendiri sisi kelebihannya yg menonjolnya nampak jelas. Klo KT*M dan Apri**** kayaknya masih standar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here