iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….bubarrr tenan koyone idam-idaman sampeyan bakal ada Yamaha dengan mesin 3 atau 4 silinder. Lhaaa piyee cak…..dari bisikan tak bertuan sementara, IWB mendapatkan bisikan kearah sana. Yup….diartikel ini IWB ingin membagikan sebuah bisikan syahdu. Bisikan yang mungkin terkesan basi. Namun tidak ada salahnya bisikan tak bertuan ini IWB share dan biarlah sampeyan yang menyimpulkan. Opo kuwiii ? setelah melalui banyak isu naik turun, kini update mengatakan bahwa Yamaha kembali fokus untuk mengembangkan mesin baru R25 2 silinder. Waahhhh….

Bisikan tak bertuan ini anggaplah dari A. Doi mengirim surel yang cukup menarik bahwa Yamaha memang sedang mengembangkan mesin baru R25 namun tetap 2 silinder. Seperti apa ? simak detilnya dibawah ini…

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

iklan iwb
iklan iwb

Selamat pagi cak IWB, semoga selalu dalam keadaan sehat. Izinkan saya berbagi sedikit cerita cak, walaupun mgkn cak iwb sendiri sudah tau hehe. Tapi gapapa, tetap saya akan coba cerita.

Jadi ceritanya, 2 minggu lalu saya ketemu dengan om saya yang kebetulan bekerja di Yamaha. Beliau ada di bagian pembuatan ***** dan bbrp komponen lainnya- saya tidak tau di Yamaha bagian ini dinamakan apa. Kemudian Om saya ini cerita kalau saat itu sedang mengerjakan mesin baru Yamaha R25.

Usut punya usut, -cielah. udah cocok belom nih cak buat ngeblog? wkwk- dari pernyataan om saya itu, mesin yang sedang digarap ini adalah mesin 2 silinder. Sayang sekali ya cak IWB, ternyata meleset dari perkiraan dan harapan netizen tanah air. Setidaknya saya sendiri berharap Yamaha akan mengeluarkan mesin 3 silinder.

Mesin ini kemungkinan adalah mesin yang benar-benar baru. Saya dapat bilang seperti itu karena di divisi Om saya saat itu (2 minggu lalu) sedang dalam tahap pembuatan komponen ********. Menurut penuturan Om saya, produksi mesin saat ini baru diperuntukkan sebagai uji coba. Jadi belum mass production ya Cak.

Sekian sedikit informasi dari saya, semoga bermanfaat ya Cak. Terimakasih atas perhatiannya.

Yup…itulah bisikan tak bertuan perihal konfirmasi bahwa Yamaha kembangkan New R25 dengan mesin tetap 2 Silinder. Apakah akurat ? entahlah….namanya wae bisikan tak bertuan. Tapi kalau sampeyan nanya ke IWB…apakah bisikan ini cocok ? yesss, bisikan ini klop dengan terawangan terbaru IWB bahwa R25 akan tetap mengandalkan mesin 2 silinder. Jadi back to basic cak judule. Dan setidaknya ada dua kode yang cukup misterius yang sepertinya memiliki relasi dengan prediksi tersebut yakni kode project B1* dan 2M*. Wooooohhh, seriusan kieee ??

Sekali lagi semua hanya sekedar terawangan. Namun tidak ada salahnya sampeyan tampung wae untuk referensi dimasa depan. Apalagi kisah tentang new R25 ini memang seperti telenovela. Muter-muter jebule pada ujungnya mung ngono tok…kuwi sing bikin rada spechless cak (haisshhh). Tapi bolehlah kita pantau dan simpulkan prediksi sementara bahwa Yamaha meracik mesin R25 terbaru nanti tetap 2 silinder. Kecewa ? eitt kan masih bisikan tak bertuan cak. Siapa tahu salah. Kalau sampeyan sendiri piyeeeee cak…..mending 2 silinder atau 3 silinder? monggo berikan komennya…gazzz (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

193 COMMENTS

  1. semakin kesini, kok ya semakin gak sreg cak sama yamaha, dulu sempet seneng suzuki, walau gak penah punya suzuki, skr honda semakin jauh nang ngarep cakkk… orak ke uber babar blass wis… jadi yaaa Yamaha, kau punya PR besarrrrr kalau mau tetep berkibar, jangan cuma matic, babat semua segmen doonggg… πŸ‘πŸ‘πŸ‘

  2. 2 silinder ato 3 silinder sama aja..sama2 belum mampu tak beli..hehehe
    Tp yo misal dpt duit sekarung pilih 3 silinder biar ada suara 1,2,3,4 silinder di jalanan, #asal gak di suruh tempelin kuping di samping knalpot

    • Betul banget bro
      Mau 2, 3, atau 4 silinder terserah.
      Yg penting kualitas harus diperhatikan.
      Jgn lagi pakai partai murahan demi mengejar harga murah.
      Kasihan yg beli, baru digeber dikit langsung ambrol.

        • Yang bener, wah ane gak up to date ki berarti ..hehehe
          Tp di jalanan ibukota udah bnyk tuh motor p*x 160 yg salip ane yg make motor tua bangka ini..hehehe

      • Ane dah lama gak beli motor bro..hehehe terakhir beli motor taon 2015 dan sebelumnya beli motor tahun 2007..saking gak kuat duite..hehehe

  3. Mbok bikin 2 silinder yg bisa menghasilkan 45 Hp + 30 nM

    Dah itu aj. Gak perlu neko2.
    Tinggal ditulisi “ready to race”

  4. Motor sembahannya si mijone, sad*r, Dharmo, dkk
    Biarpun buosoook harus tetap disembah2 karena ada logo garpu karatnya

  5. Sy kira relevan cak yamaha mengembangkan mesin 2 cilinder dg power&fiturΒ² yg ditingkatkan sm spt halnya cbr 250 rr.krn yamaha sm dg honda yg membidik penjualan.apalagi market share segmen 250 sedikit cak,jd mah realistis dg ttp pengembangan mesin 2 cilinder

  6. Dikotaku purbalingga Purwokerto blm pernh liat yamaha r25 yg baru .
    Kenapa yamaha semakin kesini desain semakin aneh..pdl dlu suka sama desain Yamaha

    • ekekekeke

      udah banyak Purwerkerto

      janagan melihat Design norak lancip2

      kalau Yamaha dr dulu designnya udah keren sejak lahir …cth tangki kondom Yamaha pioner dijiplak sebelah

      H suuuRrrAM

      muehehehe

    • ekekekeke

      mudah saza mengkail berapa HP yg diinginkan

      tapi ini bukan filosofinya bung

      Kesempurnaaan itu adalaha Keseimbangan

      bukan koar koarr hasillnyaaa Rrrembes

      H suuuuRrrrrAM

      muehehehehehe

      • Oalaaaah,yg laen dah lari, nyang ini masih jalan ditempat nyari seimbang….awokawokawok. sprtinya mw ditambah fitur baru “standar tengah” biar seimbang jaga gudang

    • ekekekek

      skarang udah jadi Primadona di seluruh penjuru dunia

      Kipass Kipass Dollar

      H suuuuRrrrAM

      muehehehehehehe

  7. Sepertinya BEGITU cak
    2 silinder saja… Yang penting 250 cc
    Ada yang beli…syukur….
    Gak ada yang beli…
    Yah….namanya juga JUALAN CAK….
    Apa bedanya sama bikin cilok
    Ada yang isi ayam,isi sosis,isi telur
    Laku ya sokur…
    Gak laku…ya bagaimana nanti saja

  8. Apakah 2 silinder cp2?
    Atau 2 silinder upgrade power?
    Kalo dilihat2 spyshot kemaren
    Kemungkinan 2 silinder upgrade power karna kalo 2silinder cp2 itu bisa dibilang research nya cukup mahal walau memang udh ada basis 2 silinder cp2

    • ekekekekek

      silahkan lihat di deler …paling cuma seekor buat pajangan
      bahkan gak akan nemuin R25

      karrna apa ??

      udah pindah di Garasi Konsumen cuy

      H suuuuRrrAM

      muehehehehe

  9. Walah cak iwan.. Ogah lah.. Yamaha mah kalau soal ni (sport 250-250cc)..PHP kayak yg udah udah meleset cak… Gak sesuai kemauan pasar kayak pas r25 yg terakhir tu hahahahahahahaha… Sekarang kiblat ke maxi kang. Kayaknya… Lebih untungnya

  10. Kasian yhm ya…reject 25 dari facelift kemaren gak ada peminatnya sama sekali , bener2 Mangkrak…
    Namun mereka masih iri sama Sultan dengan jualan Sport 250 yang masih terlaris dan jumlah ekspor yang makin meningkat, hingga mau tak mau Yhm harus melebur semua Reject25 Mangkraknya dalam pembuatan yang Baru πŸ˜‚πŸ˜‚

  11. Mau Cepek 2 atau Cepek 3 atau Cepek 4….. Kalau mau ngelawan 41Hp yang ganasss dari si 250 RR ….yhm wajib punya power 45 Hp πŸ˜‚

  12. Dan ingaaat….spek brosur harus Akur dengan spek diatas dyno πŸ˜‚
    Jangan sampe tar Koar2 dibrosur 45 hp…eh taunya cuma 37 hp diatas dyno πŸ˜‚

  13. cp2 kalah power kalah kualitas dgn saingannya, kalau bikin cp4 apa mungkin menang power menang kualitas dari ninja zx25r ? lebih baik ganti ke cp3 saja dgn harga cp2. tapi berbalik lagi ke yamaha yg dulu pionir matic jepang di Indo sekarang malah jadi follower, lebih baik matikan saja r25 dan mt25.

  14. klo di jalan raya dan di parkiran” mall maupun cafe.. seginilah persentasE kemunculan motor” 250cc di daerah saya.

    CBR 250RR : NINJA 250FI : ZX25R : R25
    60 : 25 : 10 : 5

    bisa di bilang lebih sering lewat CBR 250rr… bahkan NEW R 25 kalah banyak nongol di banding zx25r..

    ninja 250 new jg lebih sedikit populasinya dripda ninja 250 fi yg sebelumnya.

    sejauh ini sejak di rilisnya motor” itu… baru nemu new r25 1x dan zx25r 2 kali di jalan. cbr250rr makin merajalela, modifanya keren” lgi yg lewat ( bahkan ga pernah liat yg pake ban cacing ) klo ninja 250 fi pernah lewat pake ban cacing wkwkkwkw

  15. ekekekeke

    lihat di ajang balap

    R25 laris manis jadi idaman

    sebelah ?? sebiji saAzzaaa kagak minat

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheheh

  16. Kayaknya mesin cbr250rr udah di bongkar sm pabrikan sebelah nih… siap2 saja dg teknoloji nyu pepe aa smart mode nyaman,mode santuy,mode alon2 asal sampe… πŸ€ͺπŸ˜‚

  17. ekekekeke

    Warga Karawang Jawa Barat maupun masyarakat pada seluruhnya malu lihat CiBokiRrrr Rrrembessss

    Malu Malu in Indonesia Sazaaaaa

    H suuuuRrrrAM

    muehehehehe

  18. ekekekekek

    sampai tragisss nya negara asalnya Jepang Pusat turun tangan mengatasi Rrrembesssss

    di mari Alergi Recolll diam diam sazaaa

    H suuuuRrrrrAM

    muehehehehe

  19. Sport 250 koq lemot.. blm part-nya yg pake plastik rawan ambroll… Buat harian nyusahiinn.. buat balap keok mulu.. terus di mana bagusnya…..

    • ekekekeke

      lah , ngapain kenceng kenceng…
      Yamaha tinggal membalikan tangan …sebelah jualan apa ntar ???

      buat harian justru R25 after salesnya jempolan , ketahuan belum punya 250 cc yaa

      di balap R25 jadi Idaman di seluruh penjuru dunia cuy

      H suuuuRrrrAM

      nueheehhehe

      • iya bro.
        betul.
        buat apa kenceng2, dibikin lele aja rompal terus.
        nyusahin semua.
        nyusahin yg beli, nyusahin mekanik, nyusahin seles, nyusahin pabrik.
        emang klo produk gagal ya seperti ini bro

        • iya bro.
          betul.
          buat apa kenceng2, dibikin lelet aja rompal terus.
          nyusahin semua.
          nyusahin yg beli, nyusahin mekanik, nyusahin sales, nyusahin pabrik.
          emang klo produk gagal ya seperti ini bro

  20. ekekekek

    FBH dengan songongnya yg mau nnaatangin ,4 silinder dan Yamaha R3 dengan 2 silinder sesembahanya nyatanya di injak injak berkali kali

    H suuuuRrrrAM

    nueheheheheh

  21. ekekekekke

    ada yg mewekkk minta video nantangain 4 silinder dan Yamaha R3

    udah keluar videonya cengoh plonga plongo sesembahannya babak belur

    H suuuuRrrrrAM

    muehehehehehe

  22. Fby jangan koar2 doang….junjungan bikinin motor mbok diBeli πŸ˜‚
    Kasian noh dibikin cuma buat di DaurUlang 🀣

  23. Target ngumpulin biji limbah Plastik dari Fby udah terpenuhi…akhirnya yhm bisa bernafas lega untuk bikin Barang Kadaluarsa dengan Cap MY2022 πŸ˜‚πŸ˜‚

  24. ekekekeke

    Udah dibilangg

    CeBokeRrrr 250 Rrrembesss cuma seupil R25

    bagaikan diatasnya langit (R25) dan Tanah ( CeBokiR Rrrembesss)

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheehhehehr

  25. ekekekekek

    tanah ( CeBoker250Rrrembes ) akan KoIT mikirin Rrrrembesss berlarut larut

    H suuuuuRrrrAM

    muehehehehe

  26. ekekekekek

    cerdas membuat produk sesuai konsepnya sendiri Efisien Efektif sesuai dengan Kebutuhan masyarakat gak ikut ikut

    ibaratnya kompetitor masuk perangkap di tendang sini di gebuk di injak injak diludahi dan dimusnahkan (Suntik mati )

    H suuuuRrrrrAM

    mueheheheh

  27. Yahama sibuk dengan riset Reject series ya…..jualan mereka semakin Njeeeeblok dihajar PCX Fenomenal
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  28. ekekekekek

    Cerdasss
    Bagaikan belut ulet dan kreatif dan tak terprediksi

    sebelah kocar kacirrrr tinggal tunggu waktu tengelamkan

    H suuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  29. Disaat yahama masih mikirin bagaimana tuk nenggelamin Sultan hnd….sang Sultan sudah bikin yhm Kelelep Megap2 duluan Cak
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  30. ekekekekrk

    mau 2 silinder cp 2
    2 silinder tune up
    4 silinder
    6 silinder
    3 silinder
    dll

    atau bahkan Ditambah VVA ???

    terserah bebas….ini mesin masih bisa di tunne up …bahkan naik cylinder bisa

    dipikir sambil jalan

    H suuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  31. Mau kayak belutttt kek , mau kayak uler kek…. tetap saja Sarangnya yhm di Gudang cak
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  32. Yhm beserta para ceCingirnya Fby wajib belajar dulu….bagaimana caranya keluar Gudang tanpa tersayat
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  33. ekekekeke

    masih panjang

    belom kelas 150 cc pengembangan Developmemt masih luas

    lihat deh Hasil media sebelah test kelas 150 cc yg masih Hots yg gak akan ditampilan …

    betapa Digdaya dan Wubawanya

    sebelah sampai Keser Keserrr

    H suuuuRrrrrAM

    murhrhehehr

  34. Keluar gudang pake Part2 Ngastra…. Gimana mau bisa tertawa lepas Cak ? Kecut sih iya
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  35. Jauuuuuhhhh banget kasta Fbh dibanding Fby cak
    Fbh sarapannya Roti isi daging.
    Fby sarapannya biji Limbah Plastik
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  36. ekekekekek

    Oleh karena itu
    Maka Perbuatan Buzzerr FBH dan Sales marketing HonHOn sibukkk Giat Nyinyir ke Coorporation dr lahir udah Konglemerat YAMAHA adalah tindakan buang buang waktu

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheeh

  37. Yahama dah gak punya waktu lagi Cak….waktunya cuma hanya menunggu 10 persen saja
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  38. ekrkekeke

    Pabrikan dr lahir udah Konglomerat

    mau bikin apa tinggal membalikan tangan ..susah di tebak

    2 silinder kek 4 silinderr kek 6 silinder kek dll

    bagusnya produknya selalu Jempolan apa yg dibutuhkan keinginan Masyarakat Indonesia

    H suuuuRrrrAM

    muehehehe

  39. Spesialis Daur Ulang udah kepalang basah Cak….mau dihancurkan sekalian sama juragannya…karena Fby disini ompong semua
    MueeeeheheheheheπŸ˜‚

  40. ekekekekke

    Pasti pada Heran kan sebelah

    yg dianggap nyinyir dan BC kata katanya tersebut

    tapi kug malah tambah Laris manis seluruh penjuru dunia

    bukti sebelah ketakutan yang luar biasa

    H suuuuRrrrrAM

    mueehehrrhege

  41. Induk semangnya dah putus aja cak , kinerja Fby2 disini cuma diCongor doang….makanya gak ada hasil
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  42. Jualan yahama disini mlorot2….diluar mangkin njeblok , sami mawon cak…dah gak punya gigi buat ngunyak
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  43. ekekekeke

    filosofi nya keseimbangan…

    karena apa ???
    Semakin seimbang maka Titik Kesempurnaan itu akan dicapai sehingga menghasilkan Kesuksesan

    bukan gembar gembor tak berujung koar koarr bacot kayak jualan di medsos giring opini dll

    H suuuuRrrrAM ( catet )

    muehrhrhrer

  44. Akhirnya …dari juragan sampe lepel bawah ( Fby ) yang ada hanya kebingungan…gak salah juga Junjungannya melahirkan Produk2 bingung
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  45. Yahama semakin gak berdaya cak…..kemampuan mereka saat ini hanya bermodalkan Lakban berwarna baru yang di Cap MY 2020
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  46. rkrkrkeke

    Lihat deh tingkah polah lucu lucu sebelah..ngakak sazaaa
    BacOT nya kayak anak TK

    H suuuuRrrrrAM

    myeheehehehr

  47. Sultan punya target 20 ribu….25 ribu…semua tercapai Cak.
    Yhm punya target 10 ribu saja tak pernah tercapai mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  48. Kalau target gak terpenuhi apalagi under…dah pasti Fby sarapannya Biji Limbah Plastik cak
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  49. Sarapan Biji Limbah plastik…. yow gimana mau bisa Mikir sehat cak….apalagi buuat kreatif , jauuuuuuh
    Mueeeehehehehehe πŸ˜‚

  50. Nek aq wis koar2 Jurag*n taun2an yo mls tuku level R*mbeng2 ngene, opo mneh ngluruhi Namex bekas… Lgsg R1 M 😎
    Di sindiri seorg gembel? Lgsg mlipir nang Showroom nyaut SUV yg minimal pny fitur wjib dasar AWD…. Gresss πŸ‘Œ

    🀣

  51. Lahhh mijone lucu CBR 150R gak kenceng di suruh kencang
    R25 lemot di suruh kenceng ngapain kenceng 2..
    Otak kebalik semua Fby n Sales yamalu fans karbitan baperan buahahhahahhaha

  52. power & torsinya naik ga? sampe segimana dulu nih naiknya.
    ato paling ga ya rubah lah firing ordernya biar lebih laku (kayak yang beli patagonian eagle cuman karena suaranya)

  53. Sebenernya, mau 2 silinder pun ga masalah. Kalau desain dan part partnya eksotis. Apa lagi 2 silindernya V hehehhe

  54. Alaah udah kebaca dari gerak geriknya dari lama cak ,moso sekelas ente kagak nyampe sih , Yamaha R3 diseluruh dunia mau di ganti jadi R4 liat tuh beritanya berseliweran ttg hak paten nama2 motor yamaha,
    otomatis mesin2 R3 numpuk, jadi Konklusi ane dari beberapa kelakuan yamaha
    DI INDONESIA R25 + R3 Bakal dijual YUP Cak
    yg ente liat di jalan2 itu R3 !!!

    jadi R3 head to head harganya sama Zx25

  55. Kayaknya yg masih sergep main di Segmen Sport 250 cc ini cuma geng Ijo sama H, Y dan S sdh mulai males-malesan, peminatnya sdh mulai berkurang, 100-250 cc dominan Matic, Sport main diangka 600 cc keatas bg yg turah duit, disisi lain selain motor mobil jd tren pilihan masyarakat seimbang dgn perkembangan zaman, saat ini motor model apapun sdh biasa dan mobil kendaraan keluarga secara harga sdh mulai terjangkau (uatamnya yg second 35 jt sdh dpt roda 4), kebutuhan mobilitas pakai mobil sdh jd kebutuhan banyak orang saat ini, sedangkan mobilitas pakai motor tentu yang Simple, praktis, ringan, kompetible, fleksibel dan mudah tentu ada di Motor Matic, Sport 150-250 tentu banyak buang energi dan GAYA sdh bukan zamannya begaya pakai motor kecuali bocil.

    • ekekekekeke

      FBH banget dong um banyak Bocil Bocil di jalan korban iklan
      kalau gak udah tua tapi tingkah laku kayak Ingusan

      H suuuuRrrrrAM

      mueheehhehehehe

  56. ekekekekek

    REAL SULTAN nih dr lahir udah KONGLOMERAT

    beda dgn sebelah SKB ( Sok Kaya Baru ) koar koar Sultan ehhh Sultan Abal Abal

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheehhee

  57. Kenapa r25 sasisnya gk deltabox? Kenapa swingarmya gk sekekar dan bagus kaya r15 kenapa desainya malah bagusan r15? Ada uang ada rupa gk berlaku buat r25 yg seperti anak tiri masih mending beli adiknya yg lebih ganteng, wajar kalau r25 gk laku
    Kalah cerdas sama honda.

  58. Yamaha ini aneh, bikin 250 tapi bodynya masih kalah bagus dengan yang 155-nya. Kayak gak ada unsur wah-nya kalau dilihat.

  59. Masih okelah mesin 2 silinder, yang penting POWER dan TORSI meningkat (syukur kalau bisa melampaui power CBR250), sudah ASSIST dan SLIPPER CLUTCH, sudah ada pilihan RIDING MODE, ada QUICK SIFTER , ada fitur TCS dan tentu saja VVA.
    Dari sisi desain, kalau bisa ala-ala R6 / R1 lah.
    Dan please Yamaha sediakan versi ABS juga yang menurut aku itu fitur yang sangat penting.

  60. Masih okelah mesin 2 silinder, yang penting POWER dan TORSI meningkat (syukur kalau bisa melampaui power CBR250), sudah ASSIST dan SLIPPER CLUTCH, sudah ada pilihan RIDING MODE, ada QUICK SIFTER , ada fitur TCS dan tentu saja VVA.
    Dari sisi desain, kalau bisa ala-ala R6 / R1 lah.
    Dan please Yamaha sediakan versi ABS juga yang menurut aku itu fitur yang sangat penting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here