iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Seperti yang sampeyan tahu market Sport Adventure sekarang ini banyak dikuasai pabrikan jepang, salah satunya sopo lagi cak kalo bukan pabrikan sayap mengepak. Honda seperti melenggang berpetualang dengan line up Adventurnya dari kelas 250cc hingga kelas tertinggi yakni 1100cc. Tapi sekarang market Adventure telah kedatangan saingan baru, sopo kuwiiii ? inilah pabrikan asal Italia yakni Benelli memberikan kejutan dengan merilis Sport Adventurnya yakni Benelli TRK502X versi 2021. Penasaran sosoknya ? Simak detilnya dibawah ini…

Beberapa waktu lalu Benelli meluncurkan TRK502X di negeri gajah putih Thailand. Menariknya kang bro, kali ini Benelli menjual motor ini secara terbatas alias Limited Edition. Menurut info dari media Thailand motor sport Adventure dari Benelli ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri cak menurut mereka. Karena motor ini sangat populer Thailand, bahkan Benelli berani merancang TRK502X khusus buat tubuh biker Thailand. Misalnya dari ketinggian tempat duduk biker pun Benelli melakukan penyetelan ulang cak, dari sebelumnya 860mm kali ini dibuat rendah menjadi 820mm.

Yups secara garis desain, motor ini memang memiliki aura Adventure yang sangat kental cak. TRK502X memiliki tarikan desain tegas dan lekuk body yang tajam sehingga membuat motor ini terlihat maskulin dari depan hingga belakang, apalagi dibekali dengan dual headlamp dengan semi meyipit membuat motor ini terlihat makin gagah bin guanteng cak. Walaupun memang benar jika kita pelototin secara serius, desain motor ini mirip dengan Ducati Multistrada.

Sepertinya besar kemungkinan Benelli mengambil inspirasi dari Multistrada cak. Tapi jika kita lihat dari sudut pandang lain, bisa jadi Benelli sengaja membuat TRK502X untuk menyasar biker yang menginginkan desain seperti Multistrada tapi dengan harga yang lebih terjangkau. Karena jika sampeyan bandingkan banderolnya, pokoke Multistrada jauh lebih muahaal cak dari segi banderol…

Jika kita intip dari sektor mesin, Benelli TRK502X dibekali dengan mesin 4 stroke dua silinder segaris DOHC 4 katup berkubikasi 499.6cc berpendingin cairan dengan sistem pengapian ECU-TLI, lalu dilengkapi dengan transmisi 6 speed. Dengan mesin yang diusungnya tersebut TRK502X mampu memuntahkan tenaga hingga 48hp di 8500 rpm dan torsi sebesar 46 Nm di 6000 rpm. Selain itu sistem pembuangannya sendiri sudah memenuhi standar Euro 5. Sementara itu motor ini menggunakan rangka teralis plat baja yang memang telah teruji kehandalannya.

Kemudian untuk sektor kaki-kaki nya sendiri menggunakan suspensi upside down 50mm. Selain itu, untuk sistem pengereman mengadopsi double disk brake depan 320mm dengan kaliper dua piston dan disk brake belakang 260mm. Sementara itu cak, untuk roda nya sendiri sudah memakai velg alumunium depan 19 inci dan 17 inci untuk velg belakang. Lalu untuk ban depan berukuran 110/80 dan ban belakang 150/70. Oh ya cak, untuk tangki bahan bakarnya juozz gandos iki rek karena mampu menampung hingga 20 liter bensin. Wiss ora khawatir pas lagi turing cakk.

Last… Untuk sistem pencahaanya sendiri TRK502X memakai headlamp LED DRL, lalu untuk sein hingga stoplamp sudah full LED. Kemudian speedometer nya menggunakan perbaduan digital dan analog, nah menariknya cak untuk tombol-tombol saklarnya ternyata memakai lampu LED sehingga terlihat jelas jika malam hari. TRK502X yang dirilis di Thailand ini tersedia dalam empat warna pilihan yakni putih, abu-abu, biru, dan warna spesial dengan versi Limited Edition yakni warna kuning yang hanya diproduksi 100 unit cak. Benelli menjual TRK502X dengan banderol 278.500 baht atau jika dirupiahkan sekitar 129 jutaan. Nah sedangkan di tanah air dari segi harga memang agak sedikit membengkak cak, karena seperti yang sampeyan tahu motor diatas 250cc terkena aturan pajak PPnBM. TRK502X versi 2021? simak detilnya dibawah ini….wwwaahhh, ganteng juga euy..(RA iwb)

 

iklan iwb
Previous articlePerjuangan Pasukan Merah Putih di Seri Perdana ATC 2021, nggak mudah cak !!
Next article[Spyshot] Yamaha New Aerox 155 dari depan, hhmm….sedikit berbeda !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

19 COMMENTS

  1. Pabrikan jepun yg mana dulu neh??

    Kalo yg 160 itumah cuma setara jialing umm

    Itupun masi bagusan jialing

  2. Honda dilawan
    NGIMPIIIIIIIIIII…….
    Yo kalau pada ingin makmur pindah saja jualan motor honda laris laris laris…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here