iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk….judul diatas seperti kita sedang menunggu kekasih yang tak jua muncul. Atau pasangan calon idaman yang entah pergi kemana tidak nongol juga. Dan memang…..judul diatas IWB ambil dari subject surel cak Dimas asal Kudus. Cak Dimas mengaku gelisah dan resah karena menunggu skutik idamannya tak juga muncul. Penantian inden yang membuat doi akhirnya memutuskan melayangkan surel ke IWB dengan judul….PCX-160, dimanakah engkau ?? byuhhh bener-bener koyok wong wis kena pelet tenan cak. Seperti apa ? simak surelnya dibawah ini…

Sugeng enjing cak iwan

Perkenalkan nama saya dimas dari kudus… Saya salah satu reader cak iwan mulai 2012 dan hampir setiap hari selalu update blog cak iwan.

iklan iwb

Saya mau sedikit cerita cak… Saya adalah penunggang nmax lansiran 2015 cak dan sangat puas selama mengendarai nmax. Pas PCX lokal pertama keluar, saya cukup tertarik untuk meminang, tp saat itu mnurut pendapat saya setelah test drive, kok rasanya lebih nyaman nmax saya ya… Walhasil saat itu saya batal meminang PCX walaupun saya kesengsem berat sama body nya yg menurut saya aduhai sekali (suit suiiiiittt…? )

Tp semua berubah ketika negara api menyerang (haiyah… Opo meneh iki… Hahaha)…maksudnya ketika PCX 160 lahir. Setelah test drive (walaupun sebentar) kok rasanya enak dan nyaman y…

So… Akhirnya tau kan gmana endingnya… Celengan ambrollll cak. Y walopun blm bisa beli cash, tp karena hati wis kadung kepincut bak melihat bunga desa yg kinyis kinyis (heyeh bosone…), maka saya memutuskan untuk ambil melalui jalur kredit karena ndilalah saudara saya yg kerja leasing disemarang bisa bantu (saya ktp kudus, tp ambil di semarang) dan per tanggal 18 maret kemarin, Alhamdulillah saya sudah PO (PO terlampir) untuk ambil PCX warna hitam ABS (nmax saya jg ABS).

Saya ambil disemarang selain krn ada saudara, saya jg mikir kalau stock di semarang kemungkinan lebih banyak dan ready (karena kota besar).

Nah… disini saya mau menyampaikan sedikit uneg2 kepada AHM karena saya sedikit kecewa cak… Ternyata untuk wilayah semarang pun, mayoritas motor yg ready adalah yg CBS… Untuk ABS harus inden untuk waktu yg blm bisa dipastikan.

Langsung tunjek poin y cak (boso opo iki… Xixixixi) saya mau menanyakan, apa bener saat ini PCX ABS jumlah produksinya terbatas, sehingga stok dipasaran sedikit? Kalau iya… Kenapa y cak? Karena menurut saya dengan harga yg tidak terlalu jauh perbedaannya, saya yakin banyak konsumen yg memilih versi ABS yg menurut saya akan lebih safety jika dikendarai.

Demikian pertanyaan dari saya cak, semoga pihak AHM mau mendengar jeritan hati kami para calon pembeli PCX ABS (haiyaaahhhhh ? )

Salam sandal swallow

Asli cak, IWB mesam-mesem baca surel cak Dimas…..judule iso ngelawak juga wkwkwkwk. Dan IWB yakin pertanyaan doi mewakili banyak juga pertanyaan serupa yang seharusnya akan berguna buat sampeyan yang mungkin nunggu matic besar (kuwiii 160cccccccc….omonge Honda ngono, ora usah kemebul yo cak buzz). Sik-sik….opo maksude cak Buzz??

Kuwi cak, yang komen diwarung IWB siang malam rajin setengah modar….menyerang dan memaki setiap komen yang dianggap menyerang salah satu merk. Dan gilanya ketika IWB cek….IP address nick name ini gonti-ganti. Edian niat benerrrrr. Sepertinya mereka sengaja ditugaskan ngotori warung Iwanbanaran biar seperti sampah. IWB muak cak sebenarnya….tapi nggak bisa diBlock karena IP ganti-ganti. Makanya IWB katakan mereka bukanlah sekedar Fansboy biasa. Tapi lebih mirip buzzer, karena mereka sangat paham cara kerja sistem filtering Blog. Logikanya…mana ada fansboy nongkrongin tiap artikel IWB siang dan malam dengan komen sampah semua. Sepertinya memang tugas utama mereka demikian…..kita coba cari solusi nanti cak. Back to topic…

Soal PCX160, sebenarnya dari beberapa informasi memang cukup banyak yang masih inden karena permintaan sang skutik hingga detik ini masih membludak. Kuwi informasi yang IWB kumpulkan cak. Entah memang hypenya sedang pada posisi tertinggi atau secara umum pasar memang ngiler dengan skutik terbaru Honda tersebut….IMHO dengan segala kelebihan yang ditawarkan sangat wajar. Dan memang sekali lagi, bener kata cak Dimas….dalam setiap produksi, porsi ABS biasanya nggak sebanyak versi dibawahnya. Biasanya pabrikan memiliki kalkukasi bahwa…semakin tinggi pricing maka pasar semakin sempit….

Namun IWB setuju dengan opini cak Dimas bahwa dengan banderol yang terpaut tipis (3 jutaan) disaat sampeyan sudah dapat ABS dan HSTC….ada baiknya porsi produksi ABS ditambah. Kenapa ? sebab jika kita beli kredit perbedaan 3 jutaan tidaklah menjadi soal mengingat angka tersebut bisa masuk angsuran bulanan. Nahh kira-kira ngono cak, memang masih pada inden untuk PCX160….nggak hanya versi ABS. Monggo sampeyan tunggu wae cak Dimas. Semoga dengan artikel ini AHM aware untuk menggenjot lagi produksi PCX160 agar inden lama bisa dihindari, bener ora cak….gazzzz (iwb)

 

 

111 COMMENTS

      • Kmarin lihat di salah satu deler yamaha, tpatnya di daerah Cileungsi, ada old n max baru turun dari truk. Kira? ini stok lama yg belum terjual atau memang old nmax masih di produksi ya, Yer?

        • old stock new model kayanya, karena di bandung sendiri perlahan udah gak ada yg oldnya

        • Mengenai buzzer2 Yamaha, yg sabar aja leeekk…
          Mereka cari duitnya dgn cara spt itu.
          Klo ga BC merk tetangga mereka takut ga makan.
          Mereka ga yakin klo rejeki itu udah ada yg ngatur.
          Jadi halal haram mereka hajar.

          • Klo bicara produk, mereka sadar produk mereka ga bisa bersaing.
            Jadi satu2nya cara ya dgn membayar buzzer2 agar menjatuhkan produk kompetitor.

          • jadi inget dulu waktu ADV brojol.
            Buzzer2 Y niat banget langsung beli ADV buat dicari2 kelemahannya terus disebarkan kemana2.
            Sampai segitunya ya…
            Tapi akhirnya ketahuan juga.

          • Saya kira mereka menargetkan warung iwb, bukan menargetkan ngahaem. Biar warung iwb kesannya rusuh lalu pembaca perlahan meninggalakn warung mencari warung lain yg adem. Kira kira demikian imho. Siapa pelakunya? Apakah warung2 lain itu? I don’t know, but who knows? ?

    • Nah ini salah satu buzzer..ngasih makan keluaega dgn cara haram .jadi buzzer..sadarrr diri woii

  1. wah ternyata bener sebutannya emang buzzer ternyata.. hahah niat banget sampe ip adress dirubah.. bener bner niat banget.. sepertinya mereka pke microtik

    • tah anu kieu contoh na buzzer teh.. jiga Satpam wae 1x 24 jam aya wae dina komentar, teu bosen jignamah, heeh atuh da digaji.. wkwkwk

      #teteptaglinepistunmacetpistunmacet

        • haha berarti jiganamah didinya bner nya makelar jeung sales , lamun hnteu komen teh jiganamah hnteu dibayar ku dunungan didinya.. sakituna pisan ngabelaan… heeh atuh da digaji wkwkwkwk

  2. Bener suuwe cakk…kit Februari inden daerah Kalasan… abs biru yho rung ono kbr?…

  3. Tw tdk knapa Bani Anu smkin intens ayan dsini? ?
    Stlh hmpir smua varian Y d babat abis d area Jatim, Picex 150 prlahan smkin mnjamur & dg khadiran yg 160 skrg… Nu Namex loh prlahan mlai sepi d jalanan ?

    Tp yo piye mneh… Jasjesjos’e wis offside taun2an eh Namex second ?

    • baru ditunjukin spedo aja dah muntab!
      ekkkkkkk gembel kok masih ngurusin orang!
      gembel itu lebih mendekatkan sanghiyang widi gak ngurusi barang rombeng opomaneh barang bosok sing pustune macet
      ekkkkkkk

  4. Stock PCX di gudang daya Adicipta KARAWANG Banyak bgt kang Iwan.tiap hari lewat kebanyakan kontainer be PCX semua.mungkin yang ABS peminatnya sedikit daripada yg NON ABS

  5. Disinyalir ditarik lagi ke pabrik takut pistun macet berjamaah, stang miring kanan, pasang logo emblem kebalik, cover suspensi baret, cvt berisik

      • Biarin bro…
        Pabrikan yg lagi panik ya begitu.
        Produknya ga bisa bersaing jalan pintasnya membayar Buzzer2

      • Memang fakta realita pedih ya cing hehehee, makannya punya smartphone digunakan dgn baik untuk baca berita otomotif, eh tp fans hunda otaknya gk ada maaf ya lupa

    • Nama buzzerbya bagus2, sadar, jujur, apalafi…tapi isinya kebalik sama nama2nya..nyqri duit dgn cara haram..apa yg dimakan sama keluarganya???

  6. Buat bro Dimas…sing sabaar , pinangan ente bakal hadir sesaat lagi ??
    Tak bisa diPungkiri…PCX memang menjadi primadona yang Fenomenal.
    Makanya jualan Sebelah bulan Februari langsung nJeeblok cak ?

  7. Ini motor yang gak ada bohongnya ?
    dibrosur 15 hp
    DiDyno 15 Hp

    Nyemex sebelah
    Dibrosur 15 hp
    DiDyno 12 hp

    Disirkuit
    PCX 117 kmh bisa ngintip lewat Spion si Nyemex yang 122 kmh ???

  8. Diparkiran kantor gua dah bejibun nih PCX160 Cak ?
    Buat Cak Dimas…sekali lagi sing sabaaar….jangankan daerah , Jabodetabek saja masih ada konsumen yang masih nunggu. ? Hnd lagi kerja keras banget Cak….selain kebutuhan Lokal…dia jg produksi buat ekspor yang sudah diprogram secara berkesinambungan. Semua mongtor hnd itu Larissss Cak , jadi mau ditambah kapasitas produksinya jg gak bisa . ?

  9. asli cak, buzzernya udah banyak banget. kadang jadi males liat kolom komentar ya karena itu ?

    • itu urusan e SAMSAT, Cak… Bukan dealer… seharusnya rutin ditanyaken… Itu saja hak kita…

  10. ekekekekek

    Barang Inden harusssnya di jalan uda banyak seliweran

    lha ini belum pernah seliweran Peceexx

    malah Nmax tambah banyak seliweran

    H suuuRrrAM

    mueheheheheheh

  11. 0-60
    Pcx = 5,4 dtk
    Nmax = 5,5 dtk
    Aerox = 5.4 dtk

    0-80
    Pcx = 10,5 dtk
    Nmax = 9,6 dtk
    Aerox = 9.4 dtk

    0-100
    Pcx = 17,5 dtk
    Nmax = 16,1 dtk
    Aerox = 16,7 dtk
    =====================
    PCX 160 vs AEROX 155

    PCX 160 :
    0-100 m: 7,72 detik (@69,74 km/jam)
    0-201 m: 12,34 detik (@84,62 km/jam)
    0-402 m: 20,2 detik

    AEROX 155 :
    0-100 meter : 7,9 detik (@73,8 km/jam)
    0-201 meter : 12,3 detik (@90,1 km/jam)
    0-402 meter : 19,6 detik (@105,5 km/jam)

    =====================
    Top speed racelogic
    Pcx = 111,1 km/jam
    Nmax = 117 km/jam
    Arrox = 118 km/jam

  12. Cek Data Pengukuran PCX160 CBS di Sirkuit Sentul

    0-60 km/jam: 5,4 detik
    0-80 km/jam: 10,5 detik
    0-100 km/jam: 17,5 detik
    0-100 m: 7,72 detik (@69,74 km/jam)
    0-201 m: 12,34 detik (@84,62 km/jam)
    0-402 m: 20,2 detik (@105,1 km/jam)
    Top speed di spidometer: 116 km/jam
    Top speed di Racelogic: 111,1 km/jam

    Yamaha NMAX 155
    0-60 km/jam 5,2 detik
    0-80 km/jam 9,3 detik
    0-100 km/jam 16,3 detik
    0-100 m 7,7 detik
    0-201 m 12,1 detik
    0-402 m 19,5 detik
    Top speed spido 121 kpj
    Top speed Racelogic 115,7 kpj

  13. ekekekek

    # Kawal insiden Jendela
    # Kawal Gaji Mak makues
    # Kawal Matic besar 160 membagongkan

    H suRrrAM

    muehehehe

  14. ekekekek

    Matic besar ( ngibulnya )
    Matic besar Perahu Doyong
    Matic besar Babon
    Matic besar membagongkan
    Matic besar ?.

    H suRrrAM

    mueheheh

  15. ekekekek

    Matic besar saking besarrnya buat Top Speed kepalanya Wooble aka godekk godekk

    H suRrrAM

    mueheheheh

  16. ekekekekek

    Nyonya Cak wawan
    – ACC ZX25R
    – ACC Nmax

    HonHon langsung diTolak

    H suuuuRrrrAM

    mueheheheheheh

  17. ekekekek

    mirip skopy …

    dulu gembar gembor Inden skarang numpukk di delerrr ….

    H suuuuRrrrAM

    muehehehehe

  18. ekekekkeke

    Walahh Banyak penyaakitnya

    Horrrrraaaa Minatttt babar blasss

    H suuuRrrrAM..

    muehehehe

  19. Jawabnye ira laku kang mas iwan.
    Realita koyo gitu.. Nmax.berkliaran dimana mana… Ni apalagi Jambi

  20. Aku wingenane wis ngomong, Cak, nek kolom komentar isine buzzer yam yam thom, tapi sayang jenengku diblokir nang warung iki. Ra ngerti opo salahku.
    Malah menurutku targete dudu produk honda maneh sing disasar, mungkin sadar gak akan ngefek, akhire sasarane justru warunge sing pingin diobong. Sing kuat ae , Cak ngadepi….

  21. dibrosur 15 hp
    DiDyno 15 Hp

    Nyemex sebelah
    Dibrosur 15 hp
    DiDyno 12 hp

    Disirkuit
    PCX 117 kmh bisa ngintip lewat Spion si Nyemex yang 122 kmh
    Mueeeehehehehehe???

  22. Pantesan sejak pertama pcx160 ini muncul saya belum pernah lihat sekalipun pcx160 warna biru yg menurut saya keren banget di banding warna lainnya

  23. ekekekejej

    Kalau Vixion R percaya cak

    Aera Jatim Inden Stock ludes

    H suuuuRrrrAM

    mueheheheheh

  24. Harus kuakui lek.. pcx big sekuter 160 emang josss… daerah suni banyak lek… nmax yg baru kayaknya bentar lagee harus ganti nama…

  25. LAGI COVID GINI, YG MAU BELI SIAPA?? MANA ADA INDENT, GA ADA ITU INDENT, TIAP DEALER STOCK MENUMPUK, JGN MAU DIBOHONGIN SAMA ARTIKEL INI ????

  26. Sadar & mijone adalah kacung (Y) jd coment2 sampah mereka kgk usah digubris…kita beli motor pk duit kita sendiri…knp dianya yg sewot!!! Anggep aja mereka badut di warung ini! ?

  27. Dah banyak sliweran. Paling kentara diliat dr depan lampu gk da alisnya diliat dr belakang lampu rem X nya berubah klo dr samping yg ketara ya shock nya pake plastik pelindung

Comments are closed.