iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Honda koyone ora bosen lek meluncurkan motor dengan gaya retro modern. Lawong nyatanya motor dengan desain konsep retro modern memang masih sangat digemari kebanyakan biker di seluruh dunia, tak terkecuali di tanah air. Iyo ora cak ? Nah kabar terbaru datang dari negeri sakura, bahwasannya Honda akan merilis dua motor retro modern ini untuk pasar Jepang. Seperti apa sosoknya, simak detilnya dibawah ini…

Sebenarnya Honda telah meluncurkan motor ini di India cak, tapi dengan nama berbeda yakni CB350RS. Kemudian Honda membawa motor ini ke pasar Jepang dengan nama baru lalu dengan dua varian yang berbeda. Lebih lengkapnya ada dua varian cak, yakni Honda GB350 dan Honda GB350S. Walaupun motor ini membawa basis dari CB350RS, tapi honda memberikan beberapa ubahan mengingat motor ini memiliki dua varian yakni tipe standar dan tipe S.

Yups jika dilihat sekilas, GB350S sedikit memiliki perbedaan dengan tipe standar. Yakni di GB350S jika sampeyan pelototin memiliki warna yang berbeda dan dari catnya sendiri memperlihatkan aksen glossy di semua body nya. Sepertinya GB350S ini mempertahankan desain retro tapi dengan nuansa sport yang lebih terasa, karena warna body di tipe standar memiliki varian warna doff yang mungkin bertujuan agar nuansa klasiknya lebih kentara. Perbedaan lainnya yakni di knalpot, GB350 dibekali dengan knalpot full chrome dari header depan sampai moncong belakang.

iklan iwb
iklan iwb

Berbeda dengan varian S yang knalpotnya dibalut dengan warna hitam lalu dibungkus sedikit cover berwarna chrome. Kemudian di GB350 joknya dibuat polos dan memakai handle belakang untuk boncenger, lalu bagian headlamp pun diberi kesan polos tanpa list chrome seperti GB350S. Artine GB350S dibuat lebih sporty cak karena tidak disematkan handle belakang dan joknya sendiri memiliki tekstur bergelombang. Selain itu dari pewarnaan komponennya, GB350 lebih banyak berwarna chrome dibanding GB350S yang dibalut warna hitam. Jadi wiss lebih keroso cak klasikne…

Jika kita intip dari sektor mesin, kedua motor ini dibekali dengan mesin 4 stroke SOHC satu silinder berpendingin udara dengan kubikasi 348cc. Untuk pengoperasiannya sendiri disematkan transmisi 5 speed. Dengan mesin yang diusungnya motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 20ps di 5500 rpm lalu untuk torsinya mencapai 30 Nm di 3000 rpm. Untuk spesifikasi teknisnya sendiri motor ini dibekali satu silinder dengan ukuran 70.0mm dan stroke dengan diameter 90.5mm, jika dilihat dari speknya motor ini memang lebih unggul di torsi nya yang lebih galak cak. Sementara itu tangki bahan bakarnya mampu menampung 15 liter bensin, kemudian untuk bobot keseluruhannya mencapai 180 kg.

Nah untuk sektor kaki-kaki nya sendiri dibekali dengan suspesi teleskopik yang dibalut dengan cover karet untuk GB350S. Lalu untuk sektor pengeremannya disematkan disk brake 310mm dan dua pot kaliper untuk roda depan. Kemudian rem belakangnya dibekali dengan disk brake 240mm satu pot. Sementara itu roda belakangnya memakai ban berukuran 150/70-17 inchi dan roda depan berukuran 100/90-19 inchi. Selain itu untuk sistem pencahayaannya sendiri memakai headlamp dan lampu sein berbentuk bulat tentunya agar kesan klasiknya lebih kentara, lalu stoplamp nya pun berbentuk kotak dan dibalut warna merah dengan posisi di fender belakang.

Last… Honda memberikan beberapa pilihan warna yakni untuk GB350S dibekali dua pilihan warna yakni Pearl Deep Mad Grey dan Gunmetal Black Metallic. Sedangkan untuk GB350 dibekali dengan tiga pilihan warna yakni Matte Jeans Blue Metallic, Cromosfer Red Candy, dan Matte Black. Honda Jepang menjual GB350S dengan banderol 594.000 yen atau sekitar 78 jutaan, sedangkan GB350 dibanderol lebih murah dengan harga 550.000 yen atau sekitar 72 jutaan. Sayangnya biker di negeri sakura harus lebih bersabar cak, karena honda baru akan meluncurkan GB350 pada tanggal 22 April 2021 kemudian menyusul GB350S pada tanggal 15 Juli 2021. Jadi wiss kudu sabar iki rekk...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

26 COMMENTS

    • ModeL bikin ngaceung ini caakkk. Support banget santuy riding full style ini rekkkk…..
      Pacar jadi makin ngeubeut ini caakkk…. Auto nyungsep mak slep slep slepppp

  1. Efbeha gak terima dgn mesin Sohc..
    Lihat itu Sohc 350 CC cuma 20 PS..

    Pabrikan sebelah Sohc 155 CC .. uda 19,3 ps

  2. Bluger nya dah muak ma yg katanya buzz..

    Salah sendiri katanya nuet ralizer.

    Berita tadi siang dah jelas umm nya ada di pihak mana..

    Mewek tah umm

    • Wowwuwoooo…… ModeL super klassik ini om cuiooyyy…….. Technology jelassss back to classic style tenan ini cuioyyyyy…. Auto Larezz Manezz habezz diserap konsumen indent ngulaarrrr

      • Maling treak maling umm.

        Sama aja gak ada beda umm

        Nunggu rival ada masalah baru umm, baru mereka counter attack.
        Itu juga paling cepat jadi breking nyus umm

  3. W175 jadi the only affordable choice cakkk
    Wahhh berkah bangeuttttt……..
    Alhamdulillah jadi makin larisss makin rame di jalanan ommm………
    Ngaceungggggggg……..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here