iklan iwb

Iwanbanaran.com – Jiannn angkrik tenan cak…..motor kok uapikkk bin cakep tenan. Siapa lagi kalau bukan New CB1000R Neo Sport Cafe versi 2021. Motor dengan konsep retro modern racikan Honda ini memang mempesona. Sulit untuk berkata tidak, lawong emang desainnya bikin celengan ambrol. Atau kalau nggak punya celengan dijamin bikin leleh dan ileran. Nah….pada artikel ini IWB secara khusus akan menyodorkan kesampeyan mega gallery new CB1000R Neo Sport Cafe 2021. Dan inilah detilnya…

Seperti yang sampeyan tahu Honda CB1000R merupakan versi Streetfighter dari varian super sport CBR1000RR Fireblade, dan jika sampeyan perhatikan motor ini memiliki beberapa kemiripan dengan varian Fireblade tersebut. Kemudian dengan hadirnya versi naked bike dengan konsep “Neo Sports Cafe” menjadikan CB1000R dikategorikan sebagai model teratas dari klan CB. Sebenarnya Honda pertama kali memperkenalkan motor ini pada bulan April 2018, dan baru di tahun ini Honda memberikan beberapa update terhadap CB1000R.

Yups Jika kita intip dari sektor mesin, CB1000R mengusung mesin 4 stroke DOHC 4 silinder segaris 4 katup berpendingin cairan dengan kubikasi 998cc, lalu dibekali dengan transmisi 6 speed. Dengan mesin yang digendongnya motor ini mampu memuntahkan tenaga hingga 145ps di 10500 rpm lalu untuk torsinya mencapai 104 Nm di 8250 rpm. Untuk spesifikasi teknis dari motor ini yakni dibekali dengan 4 buah piston yang berukuran 75.0 mm dan diameter stroke memiliki ukuran 56.5 mm. Selain itu tangki bahan bakarnya mampu menampung 16 liter bensin. Kemudian dengan mesin yang diusungnya tersebut CB1000R memiliki bobot keseluruhan 213 kg. Bobotnya cukup istimewa cak untuk motor 1000cc?

iklan iwb

Ketika kita pelototin desain dari CB1000R ini, ada beberapa perubahan untuk model tahun ini seperti desain headlamp yang dibuat membulat agar menegaskan tampilan retro klasik, lalu komponen lain yakni selang radiator dan penutup air filter pun telah di desain ulang. Untuk area body nya Honda menekankan proporsi trapesium pada CB1000R ini, jadi ketika sampeyan perhatikan motor ini memiliki desain yang mengalir dari depan hingga belakang. Selain itu spakbor belakang, jok biker, hingga boncenger mendapat perubahan dengan bentuk yang lebih ramping agar bisa sepadan dengan lekuk body dari motor ini.

Last… Perubahan paling kentara di motor ini yakni penyematan fitur Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS) yang dimana dengan fitur terbaru ini, motor dan smartphone bisa terkonek melalui bluetooth dengan menggunakan aplikasi khusus dari Honda. Canggihnya, dengan fitur ini sampeyan bisa memutar musik dan melakukan panggilan dengan tombol yang ada di handle motor. Lalu sesuai dengan nama nya HSVCS, fitur ini bisa dikendalikan dengan input suara dari biker. Nah Honda Jepang menjual CB1000R dengan banderol 1,6 juta yen atau jika dirupiahkan sekitar 218 jutaan. Ada tiga pilihan warna yang tersedia untuk versi 2021 yakni hitam, merah, dan silver. Seperti apa sosoknya? intip mega gallery sang kuda besi dibawah ini…awas ileran pakdeee wkwkwk (iwb)

52 COMMENTS

  1. MT 10 160 ps. Uda dari dulu..
    Lah ini 2021 Masi 145 ps . ??

    Takut pistuun macet kah

    • Emangnya sport fairing balapan harus segede itu? Lha di sportbike malah R1 moncrot.
      Tipikal benyek.. Milih kencang di segment tak diunggulkan ?

    • Bagi benyek.. Kelas tarkam wajib kencang. Kelas pure sport wajib nyaman.
      Pantesan trophy SBK cuma sebji sampai skrg ?

      • nah ini jadi pembelajaran buat yamaha, kalo rekrut buzzer, cari yang berpendidikan sedikit jadi setidaknya dia tau komen apa di artikel kaya gini, jangan ngomong pistan piston pistan piston aja.
        ditanya artinya piston gak tau
        muehehehehe

        • Sensasi dual lobang atas dan bawah…. Hmmm so xesksiy bingitz nich, sangat semsuwel sekali… Ennaaaaa n ni’mataaaa vi doonya

    • Anggap aja lah hiburan semata om..
      tetep yang ada d otaknya pistan piston doang…

      giliran dibilangin seperti itu mereka pada diem tanpa kata..

    • Foto terakhir itu lokasi di rumah mertua cakkk???
      Juoss guandoss bingitz nek gitu cakkkk

  2. Semakin gamblang Cak ??

    Kode2 buat lahirnya Cb150 retro/ vintage lokal semakin Jelassss ??????

  3. Gmn y rasany pke motor batangan?
    Sensasi SC, QS, TBW, PM, TC dll

    Masak seumur hidup pke Mentok… Jasjesjos K*cluk ?
    Udh srasa pke Moge… Jasjesjos R*mbeng ?

    • kalo saya sudah biasa kang maen 200-300hp cuma rodanya6. speednya pun paling mentok 100kpj. yg pasti bukan motor batangan lo..

  4. Motor honda lokal AHM dibanding sama buatan jepang beda jauh kualitasnya…contohnya dulu beat gen 1 karbu Mesin masih buatan jepang sama beat buatan lokal AHM beda jauh kualitasnya….

    • Knalpot nungging dual lobang atas dan bawah… Tinggal pilih lah…… Hmm so xesksiy nian…… Ennaaaaa n ni’mataaaa vi doonya

    • Kocak motor naked dibandingin sama zx10r, ga sekalian bandingin sama bloodhound SSC aja tong wkwkwk

  5. Habis liat ini trus liat eMpTy07 sama 09 auto mual karena mukanya konyol banget wkkwkwkwk

  6. Ducati, KTM, MV Agusta, BMW & Aprilia cuma bisa tertawa melihat motor ini. Calon penghuni gudang doang

Comments are closed.