iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Johann Zarco (Pramac Racing Team) berhasil mengemas podium kedua dalam balapan pembuka Losail, Qatar. Kecekatannya di sepanjang balapan membuahkan hasil positif diatas Desmosedici GP21. ” Berkat kekuatan Ducati Aku bisa mengalahkan Mir di track lurus dan berhasil finish kedua..”‘ serunya. Wahhhh…

Johann Zarco, pembalap anyar Pramac Racing Ducati akhirnya kembali merasakan podium sejak terakhir kali ia melakukannya pada putaran ketiga MotoGP Brno, Ceko musim lalu. Yupss cakk, paket Ducati musim ini nampaknya sangat menjanjikan dan Zarco optimis bisa tampil baik musim ini.

Hal ini telah ia sampaikan sebelumnya sejak test pra musim Losail dua pekan lalu dimana ia menegaskan bahwa Desmosedici GP21 lebih baik dibandingkan versi sebelumnya. Tidak tanggung tanggung Zarco membuktikannya sendiri disepanjang akhir pekan putaran pembuka Losail.

iklan iwb
iklan iwb

Zarco yang berhasil konstan berada di sepuluh besar sejak Free Practice 1 hingga Qualifying bahkan sempat memecahkan rekor baru TOP Speed sirkuit Losail di angka 362.4 km/jam. Catatan ini juga menandai TOP Speed terbaik disemua sirkuit yang sebelumnya dipegang oleh Andrea Dovizioso 356.7 km/jam (Mugello, Italia). Jiann edan tenan ikii Ducati cakkkk..

Lanjut ke balapan, Zarco memulai semuanya dengan baik dimana ia yang start dari posisi ke enam Berhasil naik tiga tingkat saat memasuki tikungan pertama, satu lap selanjutnya Zarco naik ke posisi dua menggeser Jack Miller (Ducati Lenovo Team). Disepanjang paruh pertama balapan Zarco bertahan diposisi kedua sebelum digusur Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) di sepuluh lap terakhir.

Di sepuluh lap terakhir ini Zarco berjuang keras mempertahankan posisi ketiganya, ia sempat kembali naik keposisi dua Harus turun lagi ke posisi tiga akibat Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) mulai on fire ditiga lap terakhir. Battle perebutan posisi kedua ini benar benar menegangkan bahkan hingga last straight finish dan akhirnya dengan Power ‘Roket Desmosedici GP21’ Zarco berhasil mengasapi Joan Mir untuk menyelesaikan balapan diposisi kedua kang broo…

“Aku sangat senang, itu adalah balapan yang bagus, balapan ini sangat panjang dan sangat sulit, ketika Maverick melewati Bagnaia, kupikir aku memiliki kecepatan lebih untuk bertarung bersamanya, sayangnya motor terlalu banyak ‘spin’.”ujar Zarco melalui Motorsport Espana.

“Jujur, itu adalah balapan yang sangat menarik, aku bermasalah dengan ban, dan banyak mengalami spin, tetapi ketika aku melihat Mir mendekat, aku tetap tenang. Aku mencoba menjaga kecepatan motor sebaik mungkin, pada tikungan ke-15 ia melewatiku, tetapi pada tikungan terakhir ia membuat kesalahan kecil dan berkat kekuatan Ducati Aku bisa mengalahkan Mir di track lurus dan berhasil finish kedua, ”jelasnya.

Meski hasil ini sangat posif, namun Zarco mengatakan masih ada yang perlu dipelajari agar bisa tampil lebih baik di balapan selanjutnya.

“Secara keseluruhan, balapan ini sangat bagus, aku Merasa sangat nyaman sejak awal balapan, aku memiliki kecepatan yang bagus dan bisa sedikut menghemat ban untuk akhir balapan. Yang terpenting Adalah Kami harus lebih konstan di sepanjang balapan dan memanfaatkan kekuatan kami.” tutup Zarco..

Last…Hasil balapan ini menandai capaian terbaik Zarco di sirkuit Losail, yupss cakkk ini adalah kali pertama bagi pembalap asal Perancis tersebut berdiri diatas Podium. Finish kedua ini juga menyampai hasil terbaiknya dikelas MotoGP setelah sebelumnya ia cetak pada Grand Prix Le Mans & Valencia 2017, Termas De Rio Hondo & Jerez 2018….(Cb iwb)

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

20 COMMENTS

  1. Ken93rian ini pasti akan berlalu
    Marc kembali dengan kekuatan baru
    Itu pasti….. Menenangkan pikiranmu

    • Profil sirkit pengarohe gede mplooo…. Tunggu di serket laennya. Tampollllll habezz habezann tenan sampeyan mploooo……

      • Bukannya malah disirkuit lain ducati g bs topspeed lagi mplooo. Speedcorner n stop n go m1 mave12ick ngeriii mplo

  2. semangat buat suzuki… spirit fighting bener mengerikan. kalau caranya seperti ini bisa jadi suzuki bisa menang di sirkuit lainnya. #42 #36…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here