Iwanbanaran.com – Cakkk…Pol Espargaro (Repsol Honda Team) akhirnya menyelesaikan debut perdananya diatas RC213V pada balapan pembuka Losail, Qatar dengan finish ke-delapan tepat dibelakang sang kakak Aleix Esprgaro (Aprilia Racing Team Gresini). Dan doi mengaku marah dengan hasil Qatar ini. Lhooo kenapa?

Mungkin hasil yang diraih Pol Espargaro masih belum cukup maksimal karena ia baru melakukan satu kali balapan dengan tunggangan barunya, namun yang membuat semuanya spesial baginya adalah Pol hanya membutuhkan 7 hari (gabungan dengan test) untuk menjadi pembalap terbaik Honda dalam balapan, ia juga terpaut tidak jauh dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang memenangkan balapan alias +5.990 Detik saja.

Yupss cakk, sejauh ini apa yang telah dikerjakan Pol sangat baik dibandingkan pembalap Honda lainnya yang sejatinya jauh lebih mengenal RC213V. Namun Pol mampu mengalahkan semua pembalap Honda, ia sendiri telah mengatakan sebelumnya jika ia perlu mengetahui limit RC213V. Hal ini terus ia lakukan terus menerus hingga Pol crash dua kali dalam Free Practice dan untungnya ia masih bisa lolos Qualifying 2 tanpa harus melalui Qualifying 1 terlebih dahulu.

iklan iwb

Meski demikian, Pol juga belum bisa mengeluarkan potensinya sehingga ia hanya menempati posisi start ke-12, sedikit diluar harapan Pol. Tetapi pada balapan, langkah demi langkah telah ia kerjakan dengan baik sejak lap pertama. Pol yang memulai debutnya dengan tenang mencoba untuk mengelola ritme balapnya sebelum naik perlahan dipertengahan balapan dan berakhir dengan finish kedelapan.

β€œSaat awal balapan, sejujurnya tidak bagus karena aku membutuhkan terlalu banyak waktu untuk menyesuaikan diri dan kemudian aku kehilangan waktu yang berharga. Kemudian di pertengah balapan, aku adalah salah satu pembalap tercepat dan aku senang tetapi juga marah karena aku merasa bisa melakukannya lebih baik lagi.” jelas Pol melalui situs resmi Repsol Honda Team

“Tetapi ini baru balapan pertama jadi kami harus melihat balapan dari sudut pandang yang positif dimana aku bisa menyelesaikan balapan, tanpa crash sama sekali, ini bagus. Aku telah memperoleh banyak informasi dan sekarang kita bisa bersiap lagi akhir pekan depan di tempat yang sama untuk memahami potensi kita dengan lebih baik.” tutup Pol dengan penuh keyakinan.

Last…Patut kita tunggu iki cakkk perkembangan dari seorang Pol Espargaro. Akankah doi bisa meningkat dengan cepat fan dan segera mencetak podium akhir pekan ini pada balapan kedua yang juga akan berlangsung disirkuit Losail, Doha??? (Iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

62 COMMENTS

  1. Rem as ol mon to r serba salah um

    Di push finish neng pasir

    Ora di push gak oleh poin

    Sur 3m iku j e nenge um

  2. namun yang membuat semuanya spesial baginya adalah Pol hanya membutuhkan 7 hari (gabungan dengan test) untuk menjadi pembalap terbaik Honda dalam balapan, ia juga terpaut tidak jauh dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang memenangkan balapan alias +5.990 Detik saja.

    Nah ini yg salah.

    5 detik itu jelas 5 petak kebon um.

    • ya bnar…0,1 aja bisa jd pmbeda lah ini 5 detik kang nte gmna pola pikir ny…jngn trlalu nyembah onda” laah biar adem fans ny onda” ya hheww

    • Ingat manteman ini masih seri awal..
      Jangan takabur kayak taon kemaren🀣🀣
      Championship masih panjaaaanngg..inga..inga..tiiinnggπŸ˜‰πŸ€ͺ🀣

  3. Jika liat balapan mulai dari 2020 memang Joan Mir punyak skil yang berbeda utamanya cara dia menikung dgn kecepatan tinggi, asli nikungnya Mir ini mirip VR46 tp malah jauh lebih miring dr VR46, Mir bisa masuk ditikungan dengan kemiringan yg luar biasa dan tetap mampu mengendalikan motornya, meski Rins jg mampu miring ditikungan tp Mir ini memang nikungnya termasuk blm pernah ada di Motogp. Marq tentu siap siap klo Marq cuma mengandalkan topspeed sama hard breaking mah kayaknya lewat.

  4. Buset +5.990 di bilang Tidak jauh 😐
    +0.800 aja jarak nya Uda renggang banget ..
    Ini +5 loh
    😣 Pura pura gak baca aja lah, Sian lihat beha

  5. hhe podium ngimpi aja kaliee….emng yg lain pada tidur…si quantararo aja baru gabung bisa lansung moncer…lg d qatar susah buat honda buat podium selain marq…itu jg yg lain lg ada masalah d motor masing2

  6. Gak usah buru, podium selalu diam ditempat …bertahap saja , yang penting target juara dunia πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ˜‚πŸ‘

  7. Santai aja pole….. Yhm itu gak ada nasib buat Jurdun . Yang perlu di lawan cuma Ducati πŸ‘πŸ˜‚

  8. Wolezzz aja polee…yhm itu gak punya berkah buat Jurdun.
    Yang perlu diladeni cuma Ducati πŸ‘πŸ‘πŸ˜‚

  9. Numpang tanya kanjeng rosikin ikut balap kaga? Menang kaga? Soalnya tv gw trans7 banyak semutnya kaga klihatan😁

  10. kebanyakan komentar tidak objektif dan memaki… dengan baru bergabung dan sudah bisa P8 dan hanya terpaut 5 detikan dri P1 adalah sebuah prestasi apalagi dia baru mengenal motornya.. dari artikel jg sudah di katakan bahwa dari semua rider Honda dia lebih baik posisinya. suka heran sama netizen dongo yg ga objektif.. klo pol aja P8 baru gabung masih di maki”,, gmna pembalap Indonesia kayak dimas ekky, mario SA dkk yg di moto3 dan moto2 masih blom bisa nembus 10 besar? masuk 20 besar aja udah sukur, klo objektif harusnya di maki jg dong.

    bukan fansboy atau gmna,, klo komentar objektif, jangan biasain itu tangan gatel bikin dosa. tpi dari komentar”nya keliatan sih fanboy merk apa ( palagi merknya juara di qatar ), tpi lucunya walau merknya juara,, rossi kok di bully jg ya. hmmm kasihan rossi, padahal klo objektif hrusnya rossi di puji krna dia berhasil di depan franco morbidelli krna dia bilang kan itu tujuannya di balapan kali ini.

    • Ktm ber tahun2 nak….ini baru 7 HARI..!!! LU BISA BAYANGIN 7 Minggu atau 7 bulan si Pol ngegas RCV…BISA BERAK SE KEBON Berjamaah para benYek di Grid lintasan dan mulai NGELUH ini itu NYALAHIN BAN..!😏🀭🀣🀣🀣πŸ€ͺ🎺

  11. kenapa yg dibahas pol ? karena eh karena dia ngepretin maskotnya yamaha.
    ngejar bradl yg hanya seorang tester pun ngoz2an. ngooooozzzz ….

  12. cak dr sekian rider motogp yang berlaga kemarin. joan mirr yang paling bisa di angkat pembahasannya…why ? karna dia berjuang dr 10 ke 2 turun ke 4 karna kalah speed track lurus sama ducati..
    ga bahas ini cak ? apa ga punya bahannya ?
    masa kalah sama menit.com

    • yaa nih, kalo di tim kunyit kemungkinan kecil mau sukses, kalo di tim yamaho kemungkinan untuk sukses itu gak ada

      muehehehehehe

    • Ingat manteman ini masih seri awal..
      Jangan takabur kayak taon kemaren🀣🀣
      Championship masih panjaaaanngg..inga..inga..tiiinnggπŸ˜‰πŸ€ͺ🀣

Monggo sharing dibawah tanpa menghina Ras, Suku dan Agama