iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Pol Espargaro (Repsol Honda Team) akhirnya menyelesaikan debut perdananya diatas RC213V pada balapan pembuka Losail, Qatar dengan finish ke-delapan tepat dibelakang sang kakak Aleix Esprgaro (Aprilia Racing Team Gresini). Dan doi mengaku marah dengan hasil Qatar ini. Lhooo kenapa?

Mungkin hasil yang diraih Pol Espargaro masih belum cukup maksimal karena ia baru melakukan satu kali balapan dengan tunggangan barunya, namun yang membuat semuanya spesial baginya adalah Pol hanya membutuhkan 7 hari (gabungan dengan test) untuk menjadi pembalap terbaik Honda dalam balapan, ia juga terpaut tidak jauh dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang memenangkan balapan alias +5.990 Detik saja.

Yupss cakk, sejauh ini apa yang telah dikerjakan Pol sangat baik dibandingkan pembalap Honda lainnya yang sejatinya jauh lebih mengenal RC213V. Namun Pol mampu mengalahkan semua pembalap Honda, ia sendiri telah mengatakan sebelumnya jika ia perlu mengetahui limit RC213V. Hal ini terus ia lakukan terus menerus hingga Pol crash dua kali dalam Free Practice dan untungnya ia masih bisa lolos Qualifying 2 tanpa harus melalui Qualifying 1 terlebih dahulu.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Meski demikian, Pol juga belum bisa mengeluarkan potensinya sehingga ia hanya menempati posisi start ke-12, sedikit diluar harapan Pol. Tetapi pada balapan, langkah demi langkah telah ia kerjakan dengan baik sejak lap pertama. Pol yang memulai debutnya dengan tenang mencoba untuk mengelola ritme balapnya sebelum naik perlahan dipertengahan balapan dan berakhir dengan finish kedelapan.

“Saat awal balapan, sejujurnya tidak bagus karena aku membutuhkan terlalu banyak waktu untuk menyesuaikan diri dan kemudian aku kehilangan waktu yang berharga. Kemudian di pertengah balapan, aku adalah salah satu pembalap tercepat dan aku senang tetapi juga marah karena aku merasa bisa melakukannya lebih baik lagi.” jelas Pol melalui situs resmi Repsol Honda Team

“Tetapi ini baru balapan pertama jadi kami harus melihat balapan dari sudut pandang yang positif dimana aku bisa menyelesaikan balapan, tanpa crash sama sekali, ini bagus. Aku telah memperoleh banyak informasi dan sekarang kita bisa bersiap lagi akhir pekan depan di tempat yang sama untuk memahami potensi kita dengan lebih baik.” tutup Pol dengan penuh keyakinan.

Last…Patut kita tunggu iki cakkk perkembangan dari seorang Pol Espargaro. Akankah doi bisa meningkat dengan cepat fan dan segera mencetak podium akhir pekan ini pada balapan kedua yang juga akan berlangsung disirkuit Losail, Doha??? (Iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!