iklan iwb

Cakkkk…Putaran pembuka MotoGP musim 2021 Losail, Qatar akhirnya berlangsung hari ini. Yamaha keluar sebagai pemenang lewat Maverick Vinales. Suzuki kalah tipis pakdeee..

Sirkuit Losail, pada dasarnya sirkuit ini sangat cocok dengan Ducati cakkk, terbukti Dalam lima tahun terakhir mereka selalu menempatkan pembalapnya di podium dan dua tahun terakhir mereka sukses meraih kemenangan lewat Andrea Dovizioso. Selain itu pabrikan lain yang juga tampil baik disini Adalah Yamaha dan Honda, yups cakk ketiga pabrikan ini setidaknya selalu berada di podium dalam lima tahun terakhir.

Dan musim ini, nampaknya mereka masih menjadi kandidat kuat untuk menenangkan balapan hari ini. Namun dalam seluruh sesi pra-race dari Free Practice 1 hingga Warm up Minggu sore hanya Ducati dan Yamaha yang telah menunjukkan kekuatannya sejauh ini cakkk, selain itu ancaman terdekat juga datang dari Aprilia dan juga Suzuki dimana mereka juga tampil cukup baik disepanjang akhir pekan. Jiann pasti seru kie cakkk balapane..

iklan iwb

Wiss langsung wae, Race dimulai pukul 20.00 waktu setempat dan akan berlangsung selama 22 laps, Front Row ditempati Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP).

Selepas start, Francesco Bagnaia langsung memimpin diikuti Jack Miller, Johann Zarco, Jorge Martin dan Aleix Espargaro. Disisi lain Danilo Petrucci dlosorr dan gagal melanjutkan balapan. Tidak lama kemudian Fabio Quartararo naik keposisi lima.

21 Laps To Go, Francesco Bagnaia mencoba melarikan diri sedangkan Johann Zarco kini naik ke posisi dua menggeser Jack Miller. Jorge Martin dan Fabio Quartararo melengkapi lima besar.

20 Laps To Go, Francesco Bagnaia cetak fastest lap 1 menit 55.321 detik. Ia meninggalkan Johann Zarco dengan gap hampir satu detik. Selang sesaat Fabio Quartararo naik ke posisi empat menggeser Jorge Martin.

19 Laps To Go, kini giliran Fabio Quartararo mencetak fastest lap dengan waktu 1 menit 54.928 detik. Empat besar sementara masih ditempati Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Jack Miller dan Fabio Quartararo. Tidak lama kemudian Maverick Vinales naik keposisi lima menggeser Jorge Martin.

18 Laps To Go, Maverick Vinales kini mencetak fastest lap dengan catatan waktu 1 menit 54.624 detik. Lima besar masih belum ada perubahan. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Alex Rins, Jorge Martin, Joan Mir, Valentino Rossi dan Aleix Espargaro.

17 Laps To Go, Johann Zarco kini mengancam posisi pertama Francesco Bagnaia dimana gap antara keduanya hanya +0.3 detik. Jack Miller, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales masih melengkapi lima besar sementara.

16 Laps To Go, Fabio Quartararo berhasil mengambil alih posisi tiga dari Jack Miller tepat sebelum last corner pada lap sebelumnya. Beberapa saat kemudian Takaaki Nakagami dlosorr ditikungan ke-9 dan gagal melanjutkan balapan.

15 Laps To Go, Lima besar masih belum ada perubahan. Selang beberapa saat Maverick Vinales ambil alih posisi empat dari Jack Miller. Disatu sisi, Fabio Quartararo kini mulai menempel Johann Zarco.

13 Laps To Go, lima besar masih ditempati Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Fabio Quartararo, Maverick Vinales dan Jack Miller. Jelang last corner Alex Rins mencoba mengovertake Jack Miller namun dengan sigap Miller merebut kembali posisi lima tersebut.

12 Laps To Go, Maverick Vinales naik keposisi tiga menggeser Fabio Quartararo dan kini Maverick Vinales mengincar posisi dua milik Johann Zarco.

11 Laps To Go, Jack Miller ambil alih posisi empat dari Fabio Quartararo. Tidak lama kemudian Maverick Vinales naik ke posisi dua menggeser Johann Zarco. Disatu sisi Alex Rins naik keposisi lima menggeser Fabio Quartararo.

10 Laps To Go, lima besar kini ditempati Francesco Bagnaia, Maverick Vinales, Johann Zarco, Jack Miller dan Alex Rins. Benerapa kali Vinales mencoba mengovertake posisi pertama Bagnaia namun gagal cakkk.

9 Laps To Go, Alex Marquez dlosor di tikungan ke-4. Tidak lama kemudian Alex Rins naik keposisi empat dan hanya sesaat saja Jack Miller kembali merebut posisi empat kembali.

8 Laps To Go, Maverick Vinales akhirnya sukses membabat Francesco Bagnaia yang berada diposisi pertama. Lima besar kini ditempati Maverick Vinales, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Alex Rins dan Jack Miller.

6 Laps To Go, Maverick Vinales masih memimpin balapan diikuti Johann Zarco, Francesco Bagnaia, Alex Rins dan Joan Mir. Suzuki mulai unjuk gigi pakdeee.. Satu lap kemudian Joan Mir rebut posisi empat dari Alex Rins.

3 Laps To Go, Joan Mir tempel ketat Francesco Bagnaia. Tidak lama kemudian Fabio Quartararo naik ke posisi lima menggeser Alex Rins. Disisi lain, Joan Mir ambil alih posisi tiga dari Francesco Bagnaia.

2 Laps To Go, Battle perebutan posisi kedua antara Johann Zarco dan Joan Mir kini berlangsung menarik. Zarco yang berjuang keras terhadap bannya yang sudah aus beberapa kali mendapat gempuran dari Joan Mir.

Last Lap, Maverick Vinales ngacir dengan gap lebih dari 1 detik. Sementara battle perebutan posisi kedua belum juga berakhir cakk, Francesco Bagnaia ikut meramaikan battle yang ketat ini dan..

Bendera finish berkibar, Maverick Vinales keluar sebagai pemenang diikuti Johann Zarco, Francesco Bagnaia, Joan Mir dan Fabio Quartararo. Sayang sekali Mir kalah di straight cakkk….nyaris finish kedua namun gara-gara sedikit melakukan kesalahan plus kalah power dengan Ducati doi melorot keempat. Asyemmm nyarissss. So…Motogp Qatar ? Vinales juara…Yamaha berpesta. Selamat buat tim garputala !! (cb iwb)

POS RIDER NAT TEAM
1 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
2 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
3 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
4 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
5 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
6 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
7 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
8 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
9 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
10 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
11 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
12 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
13 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
14 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
15 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
16 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
17 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)
18 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
19 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)

98 COMMENTS

  1. Ingat sobat semua ini baru seri pembuka?
    Jangan takabur seperti tahun lalu..??
    Ingat musim masih panjang ???
    #copas

  2. Selamat Maveric! Dan jg team birunya, awal musim yg bagus, moga konsisten sepanjang musim dan keberuntungan selalu menyertai.

  3. Joan Mir apes betul. Gara? sedikit melebar akhirnya dibabat Zarco & Bagnaia di straight menjelang finish

  4. Jika jadwal normal yamaha vs ducati dan suzuki akan jadi kuda hitamnya. Karena sebenarnya trek ini pas dgn ducati namun mesin M1 gapnya tipis dgn ducati. Bbrp kali mv12 bisa nempel ducati ditrek lurus. Tdk sperti lainnya yang lagsung ketinggalan ditrek lurus.

  5. Amsyong tenan dukati,kasian mir dah mau podium di hajar di straigh kliatan banget powernya kalah jauh.Kebalikan taun lalu susuki bisa nempel dukati meski di straigh,sekarang malah Yamaha yg bisa nempel dukati di straigh,ada improve yg cukup baik kliatannya di power M1,Rins juga di hajar Quatro di straigh soalnya semalem.

    • ada lg mau tutup jendela, malu ama kelakuan sales2 Hon2, kayanya itu alesan ga jadi turun di race1…MALU

    • Ken93rian ini pasti akan berlalu
      Tenangkan pikirmu
      Marc kembali dengan kekuatan baru

  6. Breaking news!! Hunda pistun macet cover suspensi baret stang miring ke kanan pasang logo sayap emblem dashboard kebalik cvt kasar limiter di standar tengah mesin dyno tenaga 15hp pas di adu kalah sama yang 12hp dyno, hunda suram

  7. yg katanya seorang lejen start p4 dan seorang muridnya yg jadi andalan di 2020, eh cuma jadi keset seorang tester.

    sudah jadi tradisi, yamaha pesta di seri2 awal. 70% race ke depan siap2 jadi keset. tunggu aja di eropah ….

  8. Masih salut gua sama duo Suzi , tetap bisa merangsek kedepan . Hebatnya… pole Esp bisa pos 8 cak ??

  9. suzuki tetap ngerih?
    kalah d track lurus oleh ducati tu wajar?
    melewati beberapa pembalap?wah be ge te

  10. Yang mengejutkan gak ada , tapi yang pantas dikasih jempol adalah
    Duo Suzi…Bagnaia…pole Espargaro…bastiani
    ?

    • ada pembalap motohepe “pole” espargaro?
      gini kalo fanbuoy motogp karbitan, taunya spek mbit mber doang

  11. Tapi , dari sejarah yang ada …Cuma Marc yang Bisa Juara di Qatar…tapi juga keluar sebagai Juara dunia ??

  12. Smga tdk sprti sedekade trakhir… Awal mnjanjikan, 4 pmbalap smuany d jamin jurdun brsma.
    Tp tengah musim hgg akhir njebluk ?

    • Masih kek gitu hasilnya musim ini ?
      Nyaman bersama …Zonk bersama.

      Mending punya 1 Marc , calon juara dunia 2021 bro ??

  13. Yhm itu bagus awal2 saja …. 2 3 bulan kemudian pada ambruol klotok2 mesin jahit mesinnya ?

    • Kembali.. kembali.. dari kemarin jg dah kembali naik motor.. cuma gak ikut balapan.. mau ngePrank penggemar tim kunyit kayaknya..

    • you are absolutely correct brada, kengerian itu pasti berlalu. ga ada lg yg ngeri ama MakMaes, wong lawan jendela aja K.O

  14. Keknya tim2 yhm harus Naik dyno nih , biar tau dan jelas Angkanya brp . Dibrosur koar2nya kan GEDE ..
    Target podium
    Kami sudah sangat kompetitif
    Bidik kemenangan
    Mesin kami menjanjikan
    Dll ?
    But??..
    Berat untuk menerima :
    ? Malu dari rasa malu ?

    ?

  15. Masih ga faham dgn judul nya.
    Kalau podium di isi pembalap2 Yamaha semua mungkin saya faham.

    ini Yamaha podium 1 pembalap aja.
    Yg lain pd ke mana tau.

    Terus pestanya apa?

    Mungkin maksudnya Maveric pesta sendirian kali ya

  16. SELAMAT buat Markuwes.. yg sudah berhasil ngePrank fans tim kunyit… mau ikut balapan pembukaan di Qatar.. tapi boong….!

  17. ekekekekek

    HonHom bosokk ter bosok bosoknya

    gitu kug di bangga banggain

    H suuuuuRrrrrAM

    mueheheheheh

  18. ekekekek

    gak ada dalam sejarah moto GP

    Zonk Bac to Back hanya HonHon yg bisa

    H suuuuRrrAM

    muehehehehehe

Comments are closed.