iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… seperti yang sampeyan tahu, Honda sudah pernah meluncurkan gacoannya dengan gaya adventure yakni Honda X-ADV750 versi 2021. Namun kali beda cak, Honda meluncurkan motor ini untuk pasar Jepang. Nah biasanya motosport adventure terkenal dengan desain yang laki banget, gagah dan tentunya dengan transmisi manual agar menunjang performa yang baik. Tapi dengan melihat motor ini, Honda telah berhasil membuat motor adventure dengan kubikasi yang besar yakni 750cc tapi dibalut dengan bentuk motor skutik. Artine cak, Honda sangat memperhatikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengontrol mesin dengan kubikasi yang cukup besar. Selain itu, fitur canggih pun sudah disematkan di motor ini. Wiss X-ADV bakal IWB kupas, sampeyan simak detilnya dibawah ini…

Jika sampeyan perhatikan, daya tarik motor ini memang sangat kentara cak. Walaupun dengan basis seperti motor matic pada umumnya tapi karena X-ADV sudah beda kelas yakni kelas moge, makanya motor ini keliatan gagah uapikk pokoke cak. Selain itu desainnya pun terlihat tegas dengan tarikan garis yang tajam, lalu diperkuat lagi dengan body motor yang padat dan tebal membuat motor ini makin guanteng cak. Sementara itu konstruksi motor yang unik telah diaplikasikan Honda pada X-ADV ini, tapi tetap motor ini ditujukan untuk fungsionalitas dan telah terjuji kenyamannya ketika digunakan berkendara baik itu untuk harian ataupun turing jarak jauh.

Yups dengan mengusung konsep “Smart & Exciting ADVENTURE URBAN TRANSPORTER”, X-ADV 2021 telah mengalami pembaharuan yang cukup signifikan dari versi sebelumnya. Jika kita intip dari sektor mesin, motor ini dibekali dengan mesin 4 stroke SOHC twin paralel 4 katup berpendingin cairan dengan kubikasi 745cc, untuk pengoperasiannya dibantu dengan transmisi elektronik 6 percepatan berteknologi DCT (Dual Clutch Transmission). Dengan mesin yang diusungnya X-ADV mampu memuntahkan tenaga hingga 58ps di 6750 rpm lalu untuk torsinya mencapai 68.6 Nm di 4750 rpm. Untuk spesifikasi teknisnya sendiri mesin motor dibekali 2 piston yang berukuran 77 mm dan diameter stroke berada di angka 80 mm. Selain itu tangki bahan bakarnya mampu menampung 13 liter bensin. Kemudian dengan mesin yang digendongnya tersebut X-ADV memiliki bobot keseluruhan 236 kg. Wiss berat cak soale moge…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sementara itu cak, sistem throttle nya sudah menggunakan sistem TBW (Throttle By Wire) dan yang nggak kalah canggih motor ini dibekali dengan 5 mode berkendara yakni Standart, Sport, Rain, Gravel, dan User. Mode berkendara ini bisa dipilih biker via speedometer LCD berwarna dengan TFT screen berukuran 5 inchi dan biker tinggal menyesuaikan mode berkendara sesuai selera. Fitur canggih lainnya yang telah disematkan di motor ini yakni windscreen depan yang dapat diatur ketinggiannya oleh biker, lalu bagasi dibawah jok diperluas hingga 22 liter dengan lampu bagasi dan soket USB untuk mengisi daya ponsel. Eiittss hampir ketinggalan cak, ada satu yang istimewa dari motor ini yakni rangka X-ADV terbuat dari material Diamon Steel alias berlian baja yang diklaim Honda telah mengurangi bobot sekitar 1 kg.

Last… Sistem pencahayaannya sendiri telah memakai lampu full Led dari depan hingga belakang. Kemudian kaki-kaki nya sudah menggunakan suspensi Upside Down dan double disk brake. Oh ya cak, selain itu Honda telah menyematkan sistem yang mereka namakan Honda Smartphone Voice Control System (HSVCS) fitur ini berfungsi agar pengendara bisa mengangkat telfon ataupun memutar musik tanpa melepaskan tangan dari stang motor, piye cak carane? Yakni dengan menggunakan perintah suara dari biker dan secara otomatis smartphone yang terhubung dengan bluetooth ke speedometer akan melakukan instruksi sesuai perintah biker. Honda Jepang membanderol motor ini dengan harga 1,32 juta yen atau sekitar 172 jutaan. Selain itu tersedia dua pilihan warna yakni Pearl Deep Mad Grey dan Graphite Black. Piye cakk uapikk ora motorne ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!