iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com -Cakkk…Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) menatap musim 2021 dengan penuh optimis dengan tim barunya. Yupss Mbah Rossi siap berikan yang terbaik musim ini pakde. Dan target pertama yang dipatok adalah…mengalahkan Franco Morbidelli…lhooo ???

Musim 2021 adalah musim ke-26 The Doctor berlaga di Ajang MotoGP sejak ia melakukan debut perdananya pada tahun 1996 silam di sirkuit Shah Alam, Malaysia.

Cukup lama cakkkk, bisa dikatakan Rossi adalah satu satunya pembalap di Era MotoGP yang memiliki karier terpanjang dimana umurnya kini telah menginjak 42 tahun. Jiann ora wedi encok ikiii cakkk…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Meski harus turun kasta ke tim satelit, namun hasrat Valentino Rossi masih sangat tinggi di dunia MotoGP. Hal ini ia ungkapkan pada pre – event Losail dalam Press Conference yang berlangsung pada Kamis sore.

Tampil fresh dengan seragam Petronas di dalam ruang press conference, Rossi mengutarakan beberapa hal jelang balapan pembuka akhir pekan ini.

“Suasana jelang balapan pertama selalu sama, ini seperti hari pertama sekolah dan itu selalu mengasyikkan, kami berfoto di grid grid bersama dengan semua pembalap. Ini menyenangkan karena beberapa jam lagi kami akan memulai musim baru.” ujar Rossi melalui MotoGP.com

“Sekarang aku telah berganti tim setelah waktu yang cukup lama (8 tahun), tetapi aku merasa baik dan suasananya dalam tim sangat bagus. Test pra musim juga tidak terlalu buruk dan sekarang kita akan melihat bagaimana kelanjutan pada akhir pekan balap yang sebenarnya.”

Ketika ditanya apakah ia merasa tekanan sedikit berkurang dengan tim satelit, Rossi menjawab..

“Setiap pembalap memberikan segalanya untuk menenangkan balapan, baik di tim pabrikan ataupum di tim satelit. Jelas, tekanan itu ada, tetapi perbedaannya adalah di tim satelit lebih sedikit ‘staff’ di paddock, namun suasananya tidak banyak berubah.”

Rossi menambahkan bahwa ia senang Bisa berada dalam satu tim dengan muridnya, bahkan ia termotivasi untuk mengalahkan Franco Morbidelli kang brooo…

“Aku sangat senang karena saat ini Franco menjadi rekan satu timku, kami adalah teman baik dan kami menghabiskan banyak waktu bersama di Tavullia, seperti berlatih dan juga saat kami memiliki waktu luang untuk bersama. Ia adalah salah satu pembalap terbaik di MotoGP seperti yang telah ia tunjukkan tahun lalu. Ini adalah motivasi besar bagiku untuk mencoba melawan dan mengalahkannya…” canda Rossi….

25 Musim telah ia lalui dengan fase naik turun, menatap musim ke-26nya, Rossi mengatakan ingin fokus sepenuhnya untuk memberikan yang terbaik di musim ini.

“Menatap musim ke-26, ini adalah sesuatu yang membuatku banyak berpikir. Tetapi lebih baik fokus untuk saat ini dan untuk masa depan. Aku yakin Aku telah banyak berubah, karena ini merupakan rentang waktu yang lama. Aku semakin tua dan aku juga memiliki perasaan yang berbeda, tetapi gairah untuk motor dan Kejuaraan Dunia MotoGP tetaplah sama.”

“Aku berharap ini bukan tahun terakhirku (di MotoGP), tetapi itu akan sangat bergantung pada hasil. Rasanya sangat senang karena kami masih bisa berada disini (MotoGP) dan tentunya kami akan melakukan yang terbaik untuk mencoba menjadi kompetitif musim ini.” Tutup Rossi dengan penuh Optimis..

Last…Akhir pekan ini Valentino Rossi akan menjalani startnya yang ke-355 di kelas Primer dan dengan hasil test pra-musim yang cukup positif, mbah Rossi diprediksi bisa tampil baik di sirkuit Losail cakkkk mengingat ia memiliki rekor bagus di track sepanjang 5.4 km ini. Ia masih memegang peraih podium terbanyak yakni 10 podium dan 4 diantaranya adalah Kemenangan….(Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!