iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkkk……akhirnya di hari Jumat yang dingin ini IWB sukses mendapatkan update terawangan dari calon new CB150R facelift. Generasi yang disinyalir bakal makin memantapkan posisi Honda dikelas sport 150cc 4 tak. Lhaaa kok pede tenan ? harusnya demikian cakk karena dari terawangan terbaru IWB, K15 generasi terupdate nanti dengan kode dibelakangnya memiliki ciri-ciri yang mambuat motor ini lebih ganteng. Asli cak….gileee makin kekarrrr. Emang seperti apa ? simak kisi-kiri penerawangan IWB berikut ini….

Tidak mudah mendapatkan kisi-kisi detil desain karena penjagaan AHM pada new productnya jian jabang bajulll ketattttt puolll. Pokoke wis to…..nyaris tanpa celah. Tapi bukan IWB kalau nggak bisa menembus barikade proteksi (suittt-suittt). Mengandalkan ilmu lampah-lumpuh njengking mlumah murep…..beberapa kali IWB seperti digiring pada satu poin yang bisa kita jadi acuan bahwa fix, new CB150R K15P nanti makin ganteng cak. Ahhhh….cak IWB ngarang kieeee ?

Betul cak, iki opini pribadi setelah melihat siluet sosoknya…ternyata ada beberapa poin yang dirubah oleh Honda pada new CB150R. Secara basis desain muka dan buntut mungkin AHM masih berusaha mempertahankan bentuk lama. Jadi shape muka dan stoplamp samar-sama jika tidak salah menerawang masih mirip. Tapi detilnya berubah. Nah, untuk memudahkan sampeyan mengira-ngira IWB akan coba jabarkan dari depan kebelakang. Monggo simak detilnya dibawah ini…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

1. Suspensi sudah USD dengan ukuran 37mm (terbuka SFF-BP) seperti milik CBR150R K45R
2. Velg menggunakan palang Y dengan model terbaru seperti CBR150R K45R
3. Fender atau spatbor depan berubah. Kini lebih ditarik kebawah menyesuaikan dudukan pada outer USDnya. So…sekilas bentuknya identik dengan CBR150R serta CBR250RR terbaru
4. Melirik kearea konsol speedometer, disinyalir shape speedo masih mirip. Namun crown handle tengah berubah karena menyesuaikan suspensi USD (lubangnya lebih besar)
5. Stang sedikit berubah. Disini entah kenapa IWB ngerasa lebih lebar dibandingkan dengan old gen
6. Dan ini yang membuatnya berbeda karena kini Tanki kini mengadopsi model kondom seperti halnya CBR150R K45R. Feel yang kita dapatkan gambot cak…woww makin kekarrr !!!
7. Shroud berubah, IMHO feelnya jadi terasa lebih kekar
8. Diarea casing buritan sekilas berubah menyesuaikan shape tanki depan yang lebih gambot
9. Untuk engine disinyalir masih tetap sama dengan sekarang so jangan berharap menjadi overbore meninggalkan near square. Cukup dimaklumi karena motor bukan untuk balap-balapan cari top speed namun gimana motor mantap digunakan stop and go
10. Termasuk frame sekilas masih sama tidak banyak berubah
11. Swing arm juga demikian, masih mengandalkan model kotak

Naaaahhh, jadi ngono cak. Kuwi terawangan IWB terbaru untuk K15P. Yahh memang masih samar sehingga meleset tetap terbuka. Namanya wae terawangan. Tapi kalau sampeyan nanya gimana feel desain terbaru ini ? IMHO jelas lebih mantap. Beeighhhh, Honda bener-bener ngamuk cak ditahun 2021 ini……semua line up diimprove !!

Last…..dari terawangan pribadi entah kenapa project seperti santai tidak banyak dipush. Karena dari kemarin seperti mandeg pada level PP2. Atau mungkin pada post lain sudah PP3? ora paham cak. Sing jelas, untuk sementara prediksi pribadi New CB150R belum akan dirilis akhir bulan ini atau awal April. So…prediksi pribadi bisa saja pas pertengahan bulan atau akhir April 2021. Pokoke sebelum lebaran. Apakah bisa mundur lagi ? bisa saja cak…..habis lebaran mungkin ? tetap bisa dan terbuka karena semua tergantung kebutuhan. Apalagi AHM saat ini masih fokus memenuhi permintaan PCX160 yang inden dibanyak daerah. So… New Honda CB150R K15P?? fix makin kekarrrrrr, kuwi terawangan IWB. Duh Vixion piyeee kieee ?? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!