iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Motogp dimulai hari ini. Yup….Putaran perdana MotoGP musim 2021 akhirnya berlangsung hari ini di sirkuit Losail, Qatar dan pada sesi pembuka Free Practice 1 menempatkan Yamaha sebagai yang tercepat. Aprilia dan Ducati lengkapi tiga besar…..

Setelah penantian yang panjang, akhirnya ajang paling bergensi MotoGP dimulai tepat hari ini cakkk. Dimusim yang baru ini semua tim hampir tampil dengan line up terbarunya, yupss dari 11 tim yang berkompetisi musim ini hanya Team Suzuki Ecstar yang masih mempertahankan line up pembalap mereka.

Test pra musim Qatar telah diselesaikan semua pembalap dua pekan lalu dan secara keseluruhan semuanya harus sudah siap untuk menghadapi akhir pekan balap pembuka pakdee. Dari kombinasi test, Ducati memiliki kans cukup besar untuk tampil kompetitif namun Yamaha, Suzuki dan Aprilia menempel ketat Ducati yang mempunyai track record bagus di Losail.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Wis langsung wae cakkkk, Free Practice 1 dimulai pukul 15.40 hingga 16.25 waktu setempat…

Setelah flying lap, Johann Zarco dlosorr untuk yang pertama kalinya dan ia segera kembali ke pit, disisi lain Jack Miller langsung memimpin sesi dengan catatan waktu 1 menit 56.683 detik diikuti Alex Rins, Danilo Petrucci, Valentino Rossi dan Joan Mir. Tidak lama kemudian Fabio Quartararo naik keposisi dua dan Aleox Espargaro naik keposisi tiga.

Tiga puluh delapan menit waktu tersisa, Aleix Espargaro ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 56.061 detik diikuti Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Dua menit kemudian Jack Miller ambil alih posisi pertama lagi dengan catatan waktu 1 menit 55.862 detik diikuti Brad Binder, Aleix Espargaro, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Tiga puluh empat menit waktu tersisa, Franco Morbidelli ambil alih posisi puncak dengan catatan waktu 1 menit 55.518 detik diikuti Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro, Fabio Quartararo dan Jack Miller. Dua menit kemudian Maverick Vinales naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 55.451 detik. Kemudian lima belas menit pertama ditutup oleh Franco Morbidelli yang kembali merebut posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 55.266 detik. Para pembalap kini bergegas menuju pit setelah menjalani run pertamanya dalam 15 menit pertama pakdee..

Dua puluh menit waktu tersisa, para pembalap sudah kembali ke track untuk melanjutkan sesi Losail kembali memakan Korban kini giliran Jack Miller dan Pol Espargaro yang crash. Untungnya kedua pembalap baik baik saja..

Lima belas menit waktu tersisa, lima besar ditempati Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Francesco Bagnaia, Aleix Espargaro dan Valentino Rossi. Dua menit kemudian Franco Morbidelli pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 55.092 detik. Beberapa pembalap mulai memasuki pit lagi guna mengganti ban untuk time attack di sisa waktu yang ada cakkk..

Lima menit waktu tersisa, satu persatu pembalap memasuki track dan bersiap untuk melakukan time attack pakdeee, Lima besar kini ditempati Franco Morbidelli, Maverick Vinales, Francesco Bagnaia, Alex Rins dan Aleix Espargaro. Dua menit kemudian Aleix Espargaro naik ke posisi dua menggeser Maverick Vinales. Time attackpun terus berlanjut hingga detik detik akhir..

Bendera finsih berkibar, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 54.921 detik

Posisi kedua ditempati Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) dengan catatan waktu 1 menit 55.046 detik

Posisi ketiga ditempati Jack Miller (Ducati Lenovo Team) dengan catatan waktu 1 menit 55.112 detik

Posisi keempat ditempati Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 55.213 detik.

Melengkapi lima besar adalah Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) dengan catatan waktu 1 menit 55.255 detik.

QATAR MOTOGP, LOSAIL CIRCUIT – FREE PRACTICE (1) RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
2 Aleix Espargaro ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
3 Jack Miller AUS Ducati Team (GP21)
4 Fabio Quartararo FRA Monster Yamaha (YZR-M1)
5 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
6 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
7 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
8 Francesco Bagnaia ITA Ducati Team (GP21)
9 Valentino Rossi ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
10 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)
11 Alex Marquez SPA LCR Honda (RC213V)
12 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
13 Johann Zarco FRA Pramac Ducati (GP21)
14 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
15 Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)
16 Brad Binder RSA Red Bull KTM (RC16)
17 Luca Marini ITA VR46 Avintia Ducati (GP19)
18 Enea Bastianini ITA Avintia Ducati (GP19)
19 Danilo Petrucci ITA KTM Tech3 (RC16)
20 Jorge Martin SPA Pramac Ducati (GP21)
21 Lorenzo Savadori ITA Aprilia Gresini (RS-GP)
22 Iker Lecuona SPA KTM Tech3 (RC16)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!