iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… suzuki diam-diam merilis gacoan barunya yakni motor ber genre naked bike dengan label Suzuki Gixxer 150 versi 2021. Generasi yang diharapkan mampu mengangkat nama Suzuki diseluruh dunia. Dan saat IWB intip…wihhh merah cakkkk !!! seperti apa sosoknya ? intip detilnya dibawah ini…..

Seperti yang sampeyan tahu, street fighter dari Suzuki ini lebih diperuntukan untuk touring ability. Terlihat dari body nya yang kekar dan dibekali dengan stang fatbar yang tinggi tentunya membuat motor ini nyaman cak buat perjalanan jauh alias touring. Selain itu motor ini memiliki body yang ramping walaupun bobotnya sendiri mencapai 140 kg dan jika dibandingkan dengan Suzuki GSX S150 tanah air, jelas bobot motor ini lebih berat 9 kg dibanding GSX S150. Sementara itu Suzuki mengklaim bahwa motor ini telah disematkan beberapa fitur yang merupakan hasil pengembangan dari versi sebelumnya yang tentunya untuk menunjang Gixxer 150 agar lebih handal ketika biker gunakan.

Yups untuk sektor dapur pacunya sendiri Gixxer 150 dibekali dengan mesin satu silinder 2 katup SEP (Suzuki Eco Performance) berpendingin udara dengan kubikasi mesin 154cc, yang mampu memuntahkan tenaga hingga 14 PS di 8000 Rpm dan torsi puncak mencapai 13,7 Nm di 6000 Rpm. Motor ini menggunakan transmisi 5 speed dan untuk tangki bahan bakarnya sendiri memiliki kapasitas 12 liter. Nah untuk spesifikasi teknis mesinnya sendiri menggunakan piston dengan diameter 56 mm dan stroke berdiameter 62,9 mm. Artinya mesin motor ini memiliki karakter over stroke yang memang ditujukan agar putaran bawah lebih nendang dan akselerasi yang lebih cepat. Jadi wiss cocok cak kalo diajak turing…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Menilik sektor kaki-kaki Gixxer 150 dibekali dengan ukuran roda depan 100/80 – 17 inci dan untuk roda belakang 140/60 – 17 inci. Untuk sektor pengeremannya sendiri, baik roda depan maupun belakang sudah menggunakan disk brake dengan ukuran 266 mm untuk disk roda depan dan 240 mm untuk disk roda belakang. Sementara itu sistem peredamannya telah dibekali suspensi depan Teleskopik Forks dan Monoshock untuk suspensi belakang. Lalu untuk sistem pencahayaannya sudah menggunakan full Led untuk bagian headlamp dan stoplamp, sayang untuk lampu seinnya sendiri suzuki tidak melakukan upgrade dan masih memakai bohlam biasa.

Gixxer 150 telah dibekali speedometer LCD yang memiliki jarak pandang yang pas dengan biker, selain itu informasi yang ditampilkan pun sangat lengkap cak seperti indikator kecepatan, RPM, posisi transmisi dan lampu indikator shifting yang tentunya berguna agar biker tahu kapan ganti gigi di waktu yang tepat. Selain itu dengan teknologi SEP yang disematkan, Suzuki Gixxer 150 diklaim lebih bertenaga dan memiliki respon yang baik dalam berkendara tapi tetap dengan konsumsi BBM yang lebih irit cak…

Last….untuk model 2021 ini ternyata suzuki tidak melakukan perombakan yang cukup signifikan, melainkan hanya melakukan minor facelift terhadap Gixxer 150. Yup motor ini masih mengusung dapur pacu yang sama seperti tahun lalu dan suzuki hanya mengadopsi warna baru untuk tahun ini. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan Suzuki pada versi 2021 yakni Triton Blue Metallic, Glass Sparkle Black dan Pearl Mira Red. Suzuki jepang menawarkan motor ini dengan banderol 352.000 yen atau jika dirupiahkan sekitar 46 jutaan. Sepertinya sulit jika Gixxer 150 ini diboyong ke indonesia, mengingat desain motor ini terlihat kaku dan kurang cocok dengan selera biker tanah air, toh Indonesia sendiri sudah punya GSX S150 yang bisa menjadi opsi pilihan biker. Setuju ora kira-kira ? atau sampeyan punya opini lain ? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

43 COMMENTS

    • motor layak sudah tes jalan raya……ngga kaya yg ono beraninya di dalem doang…..baru 100 meter keluar pabrik macet piston 😂😂😂

  1. Body kekar bringasan cak, tp satu yg gk enak dilihat. Bagian mesin yg keliatan mlompong, bisa dijadikan tempat jas hujan lerr..

  2. Iki Suzuki niat dodolan motor ora? jajal gawe skutik gambot 125 apa 150cc,aja gawe motor sing wes pasaran ya ora njengat omzetnya.sizuki due tim survey ora Jane?

  3. Walaupun Headlamp masih kurang bagus menurut saya, tapi tetep masih kelihatan Headlamp, jadi wibawa agak terjaga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here