iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Kenthirrrr njaran tenan cakkk, AHM jiann horaaa umummm perasaan. Ditahun 2021 ini sepertinya grup Astra seperti kesurupan. Lhaaa piyeee…buanyakkk motor baru digelontorkan seperti new CBR150R, kemudian PCX160 lalu nggak lama CBR600RR…..termasuk RWB all line up CBR series, dan dilalah kini IWB menemukan kode project baru yang membuat IWB bingung. Kenapa bingung ? karena kode ini mirip dengan New CB150R namun beda kode dibelakang. Wooooohhhh opo maneh ikiiii ?? yuk coba kita bedah sama-sama….

Sepertinya grup Astra sudah memiliki time frame yang dijadwalkan secara terstruktur. Monggo sampeyan intip di mana peluncuran memang begitu masif….. konstan setiap 1 hingga 2 bulan di tahun 2021. Mulai dari Honda New CBR150R K45R….. dilanjutkan dengan Honda PCX160 K1 Z….. dan kemungkinan besar dari Trawangan ilmu Lampah lumpuh pedang setan Mantili🤣, IWB menemukan project yang diduga sebagai new CB150R dengan kode disinyalir K15P ternyata sudah memasuki PP2…

Kurang satu langkah lagi berarti sudah memasuki Mas Production. Kalau sampeyan bingung maksud PP, IWB akan coba jabarkan pelan-pelan. Jadi ngene cak….di luar trial komponen yang sudah dilakukan jauh hari ke belakang…. ada yang namanya fase Puncak yakni persiapan menuju Mass Production. Fase ini ada tiga level yang pertama adalah PP1 atau Pre production 1….. yang berarti memastikan semua kesiapan dari para operator pendukung….. Kemudian yang kedua adalah PP2 atau pre production 2. Ini adalah kesiapan dari alat…..jig dan mesin pendukung semua vendor termasuk pabrikan…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nah….disinyalir fase inilah yang sedang dilalui oleh honda new CB150R K15R sekarang. Dan setelah PP2 usai…..baru finalnya adalah PP3 atau  Pre Production 3 yang merupakan puncak finalisasi sebelum menuju Mass Production. Ini artinya honda new CB150R dengan suspensi Upside Down Tinggal selangkah lagi untuk menuju mas Production. Kalau sudah dari sini, prediksi pribadi sepertinya tidak perlu menunggu lama lagi cak. Karena untuk melangkah ke Mas production……PP2 hanya butuh 1 hingga 2 bulan untuk naik level PP3 (pada kondisi normal). Ini artinya seharusnya jika pabrikan bisa nge-push maka pada bulan Maret ataupun April new CB150R K15P sudah bisa diluncurkan. Kuwi K15P. Namun tahukah sampeyan IWB kemarin dibuat terkejut karena saat melakukan terawangan ulang menemukan kode misterius yang membuat IWB heran. Opo kuwiii ??

Kode K15T* !!! Nahhhh sampeyan puyengkan ? betul cak…IWB juga demikian. Jadi diluar kode K15P, ternyata Honda secara paralel disinyalir juga garap kode project K15T*, asli heran dan puyeng pakdeee. Iki opo manehhhh ? Komposisi kode dari depan fix bisa kita pastikan adalah CB150R. Namun kenapa belakangnya beda? kenapa konfigurasinya ada dua angka dibelakang ? misterius…..IWB hingga sekarang belum mendapatkan jawabannya. Namun jika boleh menerka-nerka, bisa saja tebakan IWB betul adanya dimana AHM akan merilis CB150R dalam dua varian. Yang pertama standart dan kedua versi USD. Maksude ?

K15P adalah versi standart dengan desain all new sementara untuk K15T* adalah versi USD…mungkin lho ya. Atau iso wae dibalik cak….K15P versi USD sedang K15T* adalah versi standart…emboh ora mudeng. Sebab IWB juga menemukan indikasi progress sport 150cc dengan mesin DOHC namun lampu bulat….jiann brodhol jenggote rekkk-rekkk. So…mungkinkah K15T* ini adalah lampu bulat tersebut ? IMHO IWB pesimis karena project lampu bulat ini tidak hadir dalam waktu dekat. Asli…iki misteriussss tenan !!

Last….kode project beda dibelakang biasanya hanya beda varian. Hanya saja hingga detik ini artikel IWB rilis statusnya masih misterius. Yahhh…namanya wae terawangan cak, bener tidaknya IWB juga nggak tahu mengingat semua hanya samar-samarrrrrr. Ibarat nginceng bin ngintip…mata IWB seperti tertutup korden tebal. Makanya sulitttttt puolll menyimpulkan secara sahih hehehehe. Apapun itu….bisa kita pastikan, AHM memang edian tenan. Mereka tidak hanya fokus pada skutik namun sport juga tetap menjadi perhatian. Sesuatu yang IWB tidak lihat pada rival dekatnya Yamaha yang disinyalir masih menyiapkan sentuhan minor seperti lampu sein LED misalnya. Tapi nggak tahu kalau pabrikan garputala menggedor atau memberikan kejutan. Ngarepnya sih ngono. So….K15T* ? menurut sampeyan iki opo cakkk? monggo bantu urun rembugnya…gazzz (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!