iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Caakkk… Spesialis modifikasi yang juga merangkap sebagai penyelenggara kejuaraan balap motor kondang asal jepang yakni “With Me Professional Racing”, baru-baru ini telah membangun sebuah motor yang sangat istimewa. Motor opo sih rek ? Mereka membangun motor dengan konsep CB-F yang merupakan motor dengan kombinasi teknologi terbaru lalu diberi sentuhan desain retro sebagai bentuk penghormatan kepada motor legendaris asal jepang yakni Honda CB750F. Dan saat IWB pelototin…asyem, auranya makin kurang ajar !!!

Kenapa sih cak bisa disebut legendaris ? Karena Honda CB750F diproduksi oleh Honda pada tahun 1981, sayangnya produksi motor ini hanya bertahan selama dua tahun dan dihentikan pada tahun 1983. Kemudian setelah itu Honda memproduksi kembali motor ini di tahun 2004 namun lagi-lagi harus terhenti pada tahun 2007, jadi ngono cak sebab disebut legendaris yang mungkin di masa sekarang populasi motor ini cukup langka. Nah motor ini dibangun oleh honda dengan basis CB750FB, lalu di pasaran sendiri CB750F memang lebih terkenal dengan nama CB750F Bol d’Or 2 atau biasa disebut FBB.

Yups awalnya IWB mengira motor yang dibangun “With Me Professional Racing” yakni motor dengan basis FBB yang sudah IWB ceritakan diatas. Dilalah ternyata bukan cak, motor yang dibangun merupakan motor dengan basis CB1100 dengan kode SC65 yang mengusung konsep desain CB-F. Kemudian mereka menamai proyek ini sebagai “CB1100 Project F” Selain itu mereka mengklaim bahwa motor ini dibangun dengan tujuan untuk menghilangkan kekhawatiran dalam hal perbaikan dan perawatan sehingga nantinya motor ini bisa dinikmati dengan cita rasa CB-F yang diusungnya. Ediann tenan cak filosofine…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Walaupun sudah dimodifikasi sesuai konsep CB-F namun untuk spidometer nya masih sama seperti CB1100 karena bentuknya yang mewarisi konsep CB-F, lalu ada penambahan case navigasi diatas stangnya. Selain itu bentuk headlamp nya dibuat secara khusus sesuai konsep tetapi tetap mempertahankan aura klasik dengan menyematkan lampu bulat yang dipadukan dengan lampu sein berbentuk persegi. Kemudian untuk tangki bahan bakarnya dibuat dengan material alumunium dengan kapasitas 14 liter. Lalu stoplamp belakang dan joknya dibuat original langsung dari retail CB-F.

Last… Menariknya untuk sektor kaki-kaki khusunya pelk dilabur warna emas lalu dipadukan dengan warna silver cak, jadine motor iki cuantikk cak kalo diliat-liat. Lalu untuk sistem pengeremannya menggunakan kaliper 4 piston dari nissin, untuk shock depan masih teleskopik dengan ukuran 41mm. Tampilan motor ini makin gagah karena telah dibekali dengan knalpot dual muffler di sisi kiri dan kanan, apalagi ditambah dengan swingarm nya yang dilabur warna merah jadi wiss makin guanteng rek. Kemudian untuk keseluruhan bodi memang menggunakan perpaduan warna merah dan putih yang sudah menjadi ciri khas CB750F Bol d’Or 2. Nah kemungkinan konsep motor ini akan dibuat lagi mengingat ketika dipamerkan motor ini mendapat sambutan yang meriah dari penggemar otomotif. CB1100 jadul masuk rumah modifikasi ? fix kurang ajar tenan ki auranya malahan…bener ora cak ?…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!